Cuman Sawah Tapi Indahnya Bikin Enggak Mau Pulang
 

Cuman Sawah Tapi Indahnya Bikin Enggak Mau Pulang

Sawah Sukorame/ Foto: Phinemo.com

Poin Ekstra

Indonesia dikenal sebagai negara agrarian. Area persawahan mudah ditemukan dan kebanyakan masyarakatnya berprofesi sebagai petani. Indonesia memang memiliki tanah yang subur karena berada di area pegunungan yang kaya akan tanah humus. Ada pepatah mengatakan batu pun bisa tumbuh disini. Ternyata ada beberapa tempat wisata yang mengandalkan area persawahan sebagai daya tarik wisatawan.  Walau cuman modal sawah saja namun mampu menyuguhkan pemandangan menarik dan instagramable. Gak percaya? Cek disini deh!

Sawah Lingko, NTT

Hasil gambar untuk Sawah Lingko, NTTSawah Lingko di NTT/ Foto: Labuanbajotour.com

Kawasan timur memang dikenal memiliki pantai yang menawan namun selain area pesisir  area persawahannya juga menarik. Salah satunya ialah sawah Linko yang terletak di Manggarai, Nusa Tenggara Timur. Sawah disini lumayan unik dibandingkan sawah pada umumnya. Sawah disini memiliki pola melingkar sehingga mirip sekali dengan jaring laba-laba. Hal ini terjadi karena pada zaman dulu pembagian lahan dilakukan terpusat. Titik nol berada di tengah-tengah lahan  baru dibagikan ke pewaris. Pola unik inilah yang juga mengundang para ilmuwan untuk meneliti budaya NTT.

Sawah Tegalalang, Bali

Hasil gambar untuk Sawah Tegalalang, BaliSawah Tegalalang di Bali/ Foto: Pinimg.com

Bali juga memiliki destinasi persawahan yang menarik yaitu sawah Tegalang.letaknya di dekat gunung Kawi, Tampaksiring dan Taro Elephant Park. Sawah disini ditata terasering yang membuatnya nampak berundak-undak. Belum lagi di sekitar persawahan juga ditanami pohon kelapa yang membuatnya nampak lebih asri. Jika anda dari Ubud maka sawah Tegalang bisa ditempuh dalam waktu 15-20 menit saja. Di sekitar area persawahan juga dibangun resort dan restaurant dengan background area persawahan ini. Anda  juga bisa mengenal sistem irigasi yang sering disebut dengan Subak, proses pengolahan padi hingga pembibitannya melalui pematang sawah di Tegalang.

Sawah Sukorame, Yogyakarta

Sawah Sukorame/ Foto: Blogspot.com

Terakhir, ada pula sawah Sukorame yang berada di kecamatan Dlingo, Bantul, Yogyakarta. Sawah ini dikenal memiliki pemandangan hijau yang indah dan sulit untuk dilupakan. Ada jembatan panjang yang dibangun di sepanjang area persawahan. Tahun lalu saja sawah ini bisa dikunjungi 3000 wisatawan lokal dan  73 wisatawan asing.  Menarik bukan? Yuk datang kesini bersama orang tersayangmu!

Poin Ekstra

Artikel ini dibuat oleh tim Playworld Indonesia

Nurchalimah
08 Nov 2019

20 Poin Ekstra
Dimanakah letak sawah Tegalalang?

BALANCE ANDA SAAT INI

100
Points
5000
Coins
  1. Pastikan sudah login
  2. Tulis hanya bisa di jawab 1 kali per 1 user
  3. Hanya user dengan keanggotaan VIP yang bisa memberikan komentar.

POIN Ekstra: +20
2 Poin Ekstra

  1. Pastikan sudah login
  2. Tulis komentar dengan minimal terdiri dari 50 kata
  3. Poin hanya diberikan 1 kali untuk 1 User per 1 Artikel
  4. Seluruh komentar dimoderasi oleh tim Playworld ID dan bisa dihapus dan akan mengurangi total POIN jika komentar mengandung konten SARA, atau tidak sesuai dengan artikel yang dibaca
  5. Hanya user dengan keanggotaan VIP yang bisa memberikan komentar.




Extra POIN +2
Kamu mendapat tambahan POIN karena telah memberikan KOMENTAR
SELAMAT!
Kamu Mendapatkan
SELAMAT!
Kamu Mendapatkan
POIN Ekstra : +2

!
Pastikan selalu men-share dalam mode PUBLIC, jika tidak team PLAYWORLD.ID berhak untuk mendiskualifikasi kemenangan kamu.