Bangga, Nusa Penida Dinobatkan Sebagai Destinasi Terbaik Dunia untuk Backpacker!
 

Bangga, Nusa Penida Dinobatkan Sebagai Destinasi Terbaik Dunia untuk Backpacker!

Nusa Penida/ Foto: Journey Era

Poin Ekstra

Nusa Penida dianggap sebagai tempat yang sangat suci oleh masyarakat Hindu di Bali. Dikenal sebagai "Pulau Ilmu Hitam", Nusa Penida punya daya tarik tersendiri untuk dikunjungi.

Di mata para Backpacker mancanegara, Nusa Penida menjadi pulau yang memikat hingga mereka rela menempuh perjalanan jauh untuk mengunjunginya.

Bagi mereka, Nusa Penida adalah salah satu tempat paling spektakuler dan indah yang pernah dimiliki Indonesia.

Pulau kecil di lepas pantai timur Bali ini telah dinobatkan sebagai destinasi terbaik untuk backpacker pada tahun 2020. Survei tersebut diambil dari responden platform pemesanan hostel bernama Hostelworld.

"Saat singgah di Bali, Nusa Penida menjadi tujuan backpacking utama untuk tahun 2020," Hostelworld menulis kalimat tersebut di situs web mereka.

Nusa Penida/ Foto: tacdn.com

Hal pertama dan yang paling penting, Nusa Penida secara teknis adalah sebuah pulau kecil yang masih alami. Tetapi kenyataannya pulau ini masih menjadi bagian dari provinsi Bali di Indonesia.

Nusa Penida merupakan pulau terbesar dari tiga pulau Nusa yang lainnya. Disusul dengan adanya pulau Nusa Lembongan dan Nusa Ceningan yang terletak tepat di sebelah tenggara Bali.

Ketiga pulau tersebut semuanya merupakan bagian dari kecamatan Nusa Penida di Kabupaten Klungkung Bali.

Apa yang membuat para backpacker mancanegara begitu tertarik mengunjungi Nusa Penida? Hanya berjarak sekitar 30 menit naik perahu dari pulau utama, para backpacker sudah bisa sampai tujuan.

Telah jelas bahwa pulau tersebut dikagumi oleh mereka yang mencari medan petualangan yang sedikit ekstrim.

Selain itu, fenomena alamnya sanggup memuaskan para blogger Instagram, baik domestik maupun asing dalam beberapa tahun terakhir.

Meskipun Nusa Penida relatif kurang berkembang, minimnya infrastruktur tersebut tampaknya tidak membuat wisatawan pergi.

Justru karena minimnya fasilitsa tersebut, mereka menganggapnya sebagai bagian dari "pesona liar" yang menarik lebih banyak pengunjung.

Sekarang setelah mendapat sorotan dari radar Hostelworld, Nusa Penida semakin banyak dikenal. Sebagai wisatawan lokal, kamu juga harus menyempatkan diri untuk mengeksplorasi panorama jurangnya yang menjorok, tempat menyelam yang menakjubkan, dan keindahan alaminya yang mungkin kedepannya akan mendapatkan popularitas yang lebih tinggi lagi daripada ini.

Hasil gambar untuk nusa penidaNusa Penida/ Foto: indonesiajuara.asia

Hostelworld menyoroti bagaimana Nusa Penida menawarkan keindahannya untuk para wisatawan mancanegara. Mereka mendapat kesempatan untuk menghadiri upacara tradisional memanjatkan doa di gua suci.

Selain itu, mereka juga bisa mendaki ke atas rumah pohon untuk mendapatkan titik pengamatan yang spektakuler. Hal yang paling ditunggu-tunggu adalah saat mereka menyelam di kedalaman pantai dan bertemu dengan ikan pari manta.

Hasil gambar untuk nusa penidaNusa Penida/ Foto: civitatis.co

Wisatawan juga menikmati olahan makanan setempat dengan harga yang terjangkau di warung makan khas Indonesia.

Melalui pengalaman-pengalaman yang spektakuler tersebut, Hostelworld mengatakan "akan segera menjadi jelas mengapa Nusa Penida menjadi hotspot backpacker nomor satu dalam situs kami untuk tahun 2020."

Pasti ada banyak alasan bagus mengapa Nusa Penida harus masuk dalam daftar tempat-tempat yang harus dikunjungi.

Tetapi perlu dicatat bahwa kurangnya infrastruktur di pulau tersebut juga berarti bahwa para backpacker perlu ekstra hati-hati dalam melakukan petualangan mereka.

Poin Ekstra

Artikel ini dibuat oleh tim Playworld Indonesia

Alfa Anggraini
05 Dec 2019

20 Poin Ekstra
Siapakah yang melakukan survey tersebut?

BALANCE ANDA SAAT INI

100
Points
5000
Coins
  1. Pastikan sudah login
  2. Tulis hanya bisa di jawab 1 kali per 1 user
  3. Hanya user dengan keanggotaan VIP yang bisa memberikan komentar.

POIN Ekstra: +20
2 Poin Ekstra

  1. Pastikan sudah login
  2. Tulis komentar dengan minimal terdiri dari 50 kata
  3. Poin hanya diberikan 1 kali untuk 1 User per 1 Artikel
  4. Seluruh komentar dimoderasi oleh tim Playworld ID dan bisa dihapus dan akan mengurangi total POIN jika komentar mengandung konten SARA, atau tidak sesuai dengan artikel yang dibaca
  5. Hanya user dengan keanggotaan VIP yang bisa memberikan komentar.




Extra POIN +2
Kamu mendapat tambahan POIN karena telah memberikan KOMENTAR
SELAMAT!
Kamu Mendapatkan
SELAMAT!
Kamu Mendapatkan
POIN Ekstra : +2

!
Pastikan selalu men-share dalam mode PUBLIC, jika tidak team PLAYWORLD.ID berhak untuk mendiskualifikasi kemenangan kamu.