Bangga, Indonesia Jadi Tujuan Wisata Favorit Nomor 1 di Dunia
 

Bangga, Indonesia Jadi Tujuan Wisata Favorit Nomor 1 di Dunia

Pualu Padar/ Foto: tripadvisor.com

Poin Ekstra

Sejumlah 20 negara telah ditetapkan sebagai tujuan Wisata Favorit versi situs CNTravel. Ranking tersebut diperoleh dari hasil survei Readers' Choice Awards terhadap 600.000 responden.

Mewakili responden yang dikumpulkan dari berbagai belahan dunia tersebut, Indonesia menempati peringkat 'pertama' sebagai negara Favorit tujuan wisata dunia.

Sementara itu, Thailand berada di posisi kedua sebagai tempat wisata yang diminati wisatawan. Mengapa Indonesia menjadi tempat wisata yang banyak digandrungi para wisatawan mancanegara?

Meskipun namanya tidak selalu mendunia, Indonesia dianggap sebagai permata tersembunyi di Asia Tenggara. Menurut versi responden, mereka suka datang ke Indonesia karena keberagaman budayanya.

Dikenal oleh banyak orang sebagai Wonderful Indonesia, tempat ini masih menyimpan kesejukan hutan tropis dan pantai yang masih murni. Wisatawan asing senang mencari titik wisata baru untuk berselancar.

Hasil gambar untuk wisata bali indonesiaPantai di Bali/ Foto: wisatamuda.com

Menjadi negara kepulauan dengan budaya yang beragam dan zona waktu yang berbeda, Bali menjadi tempat wisata favorit karena aura mistisnya. Dengan infrastruktur yang masih tradisional, para Backpackers dapat menikmati sensasi menjelajahi jalur pedesaan.

"Kami yakin perpaduan candi kuno, kawasan selancar terkenal di dunia, dan atmosfer spiritual yang terasa kuat menjadi alasan mengapa Indonesia banyak dipilih," ulas CNTRaveler.

Disamping itu, negara Asia Tenggara, terutama Indonesia menjadi jujugan baru perjalanan wisata karena bagunan candi yang menakjubkan. Mereka yang memilih Indonesia merasa terpukau dengan keindahan pantai di pulau Gili. Pantai Gili Trawangan, Gili Air, dan Gili Meno menjadi tempat wisata pantai yang paling disorot.

Hasil gambar untuk wisata bali indonesiaPemandangan desa di Bali/ Foto: pesonawisataindonesia.com

Alasannya, karena Kepulauan Gili menawarkan pantai yang bermandikan matahari. Dengan adanya pembangunan infrastruktur yang memadai, spa maupun rumah bersantai sangat menarik wisatawan untuk berkunjung.

Indonesia menyimpan sebagian besar panorama alam terbaik mulai dari jalur pantai yang masih alami, biota laut dalam, hingga hutan dan pegunungan tropis.

Mereka benar-benar mengagumi pantai indah yang tersebar di Bali, Lombok, Nusa Dua, dan di Kepulauan Gili yang tenang. Wisatawan juga dapat menemukan tempat hiking dengan mendaki di banyak gunung berapi yang masih aktif.

Hasil gambar untuk kawah ijenKawah Ijen/ Foto: idntimes.com

Tidak mengherankan jika Gunung Bromo dan Kawah Ijen di Jawa Timur, Gunung Rinjani di Lombok dan Gunung Batur di Bali menjadi tempat yang ramai dikunjungi turis mancanegara.

Banyak hutan tropis Indonesia yang terdaftar sebagai Situs Warisan Dunia UNESCO. Kini, hutan tropis tersebut telah dibuka untuk wisata umum seperti Taman Nasional Ujung Kulon di Jawa Barat dan tiga taman utama di Sumatra.

Tidak lupa, kita juga memiliki Pulau Komodo yang terkenal, dan gletser purba di Taman Nasional Lorentz di Papua.

Hasil gambar untuk pulau komodoPulau Komodo/ Foto: tirto.id

Sementara itu, Thailand berada di peringkat kedua karena kombinasi stasiun yang ramai dan wisata kuliner tak terlupakan. Berada di Negeri "Gajah Putih" membuat wisatawan tertarik untuk berkunjung ke Wat Pho, kuil yang terletak di Phra Nakhon, Bangkok.

Kuil yang dibangun pada abad 16 silam itu menyajikan panorama Patung Buddha Berbaring yang berlapis emas sepanjang 46 meter.

Adapun empat dari posisi 10 besar Negara Terbaik Dunia 2019 tersebut diraih oleh negara Asia Tenggara. Yaitu Indonesia, Thailand, Filipina, dan Vietnam.

Poin Ekstra

Artikel ini dibuat oleh tim Playworld Indonesia

Alfa Anggraini
29 Nov 2019

20 Poin Ekstra
Berapakah jumlah responden yang ikut serta dalam survei Reader's Choice Awards?

BALANCE ANDA SAAT INI

100
Points
5000
Coins
  1. Pastikan sudah login
  2. Tulis hanya bisa di jawab 1 kali per 1 user
  3. Hanya user dengan keanggotaan VIP yang bisa memberikan komentar.

POIN Ekstra: +20
2 Poin Ekstra

  1. Pastikan sudah login
  2. Tulis komentar dengan minimal terdiri dari 50 kata
  3. Poin hanya diberikan 1 kali untuk 1 User per 1 Artikel
  4. Seluruh komentar dimoderasi oleh tim Playworld ID dan bisa dihapus dan akan mengurangi total POIN jika komentar mengandung konten SARA, atau tidak sesuai dengan artikel yang dibaca
  5. Hanya user dengan keanggotaan VIP yang bisa memberikan komentar.




Extra POIN +2
Kamu mendapat tambahan POIN karena telah memberikan KOMENTAR
SELAMAT!
Kamu Mendapatkan
SELAMAT!
Kamu Mendapatkan
POIN Ekstra : +2

!
Pastikan selalu men-share dalam mode PUBLIC, jika tidak team PLAYWORLD.ID berhak untuk mendiskualifikasi kemenangan kamu.