Bandung Selatan Miliki Wisata Pilihan Untuk Akhir Pekan
 

Bandung Selatan Miliki Wisata Pilihan Untuk Akhir Pekan

Wisata alam di Bandung Selatan/ Foto: travelingyuk.com

Poin Ekstra

Bandung dikenal sebagai kota kembang. Seperti julukannya kota Bandung memang memiliki pemandangan alam yang rupawan. Apalagi di kawasan Bandung Selatan yang terkenal dengan wisata kawah putih dan pemandian air panasnya.

Untuk menuju ke Bandung selatan juga tidak membutuhkan waktu lama lho. Dari Ibukota Jakarta hanya membutuhkan waktu 3-4 jam tanpa macet.

Ada beragam wisata alam yang ditawarkan disana. Gak percaya? Simak deh listnya dibawah ini!

Perkebunan Teh Malabar, Suguhan Pemandangan Matahari Yang Rupawan

Ingin melihat pemandangan sunset dan sunrise yang tak biasa? Pergilah ke perkebunan teh Malabar. Tempat wisata ini dikelola oleh PT. Perkebunan Nusantara VIII. Kira-kira tempat wisata ini memiliki luas sekitar 2.022 hektar. Tempat ini juga menyediakan sejumlah fasilitas umum.

Perkebunan Teh Malabar/ Foto: travelingyuk.com

Anda bisa berendam air panas, camping ground hingga melakukan tea walk. Ada pula makam seorang warga Belanda yang memiliki peran dalam pembangunan observatorium di tempat ini. Lokasi perkebunan ini berada di Kebon Pisang, Sumurbandung. Selain menampilkan keindahan alam juga bisa jadi spot foto instagramable.

Ranca Upas, Tempat Pertemuanmu Dengan Para Rusa

Ada pula Ranca Upas dimana anda bisa dekat dengan satwa liar. Ranca Upas merupakan penangkaran rusa dan burung-burung yang hampir punah. Ranca Upas terletak di Jl.Raya Ciwidey-Pategang Km 11, Rancabali. Kawasan ini berada di ketinggian 1700 diatas permukaan laut, maka tak heran bila Ranca Upas memiliki hawa yang sejuk.

Ranca Upas/ Foto: sobatjogja.com

Saking luasnya kawasan ini mampu menampung 10.000 orang. Tak heran anda bisa menentukan sendiri dimana hendak berkemah. Ranca Upas juga memiliki beberapa fasilitas seperti waterboom, outbound hingga pemandian air panas.

Nyantai Di Barussen Hills

Satu lagi destinasi wisata menarik di Bandung Selatan yakni Barussen Hills. Lokasinya tak jauh dari pusat kota. Cukup 1.5 jam dari alun-alun Bandung. Untuk masuk ke lokasi wisata anda wajib membayar Rp.25.000 per orang.

Barussen Hills/ Foto: travelingyuk.com

Banyak lokasi Instagenic disini dengan latar belakang bangunan terkenal luar negeri. Anda juga bisa jajan kuliner di sekitar kawasan ini. Betah lama di Barussen Hills ya nginep aja disini!ada kok resort yang tersedia.

Poin Ekstra

Artikel ini dibuat oleh tim Playworld Indonesia

Nurchalimah
28 Nov 2019

20 Poin Ekstra
Siapakah yang mengelola tempat wisata perkebunan teh Malabar?

BALANCE ANDA SAAT INI

100
Points
5000
Coins
  1. Pastikan sudah login
  2. Tulis hanya bisa di jawab 1 kali per 1 user
  3. Hanya user dengan keanggotaan VIP yang bisa memberikan komentar.

POIN Ekstra: +20
2 Poin Ekstra

  1. Pastikan sudah login
  2. Tulis komentar dengan minimal terdiri dari 50 kata
  3. Poin hanya diberikan 1 kali untuk 1 User per 1 Artikel
  4. Seluruh komentar dimoderasi oleh tim Playworld ID dan bisa dihapus dan akan mengurangi total POIN jika komentar mengandung konten SARA, atau tidak sesuai dengan artikel yang dibaca
  5. Hanya user dengan keanggotaan VIP yang bisa memberikan komentar.




Extra POIN +2
Kamu mendapat tambahan POIN karena telah memberikan KOMENTAR
SELAMAT!
Kamu Mendapatkan
SELAMAT!
Kamu Mendapatkan
POIN Ekstra : +2

!
Pastikan selalu men-share dalam mode PUBLIC, jika tidak team PLAYWORLD.ID berhak untuk mendiskualifikasi kemenangan kamu.