Ada Apa Di Surabaya North Quay? Yuk Cari Tau
 

Ada Apa Di Surabaya North Quay? Yuk Cari Tau

Surabaya North Quay/ Foto: Zetizen.com

Poin Ekstra

Surabaya sebagai ibukota Jawa Timur juga merupakan kota terpadat di propinsi tersebut. Selain terkenal akan pusat perbelanjaannya Surabaya juga memiliki tempat wisata unik. Salah satunya ialah Surabaya North Quay. Tempat ini juga sering dikunjungi warga Surabaya saat liburan tiba atau akhir pekan. Penasarankan ada apa aja sih di Surabaya North Quay?

Tempat Nongkrong Asyik Di Pinggir Pelabuhan Tanjung Priok

Surabaya North Quay/ Foto: Kaskus.id

Surabaya North Quay atau biasa dikenal dengan SNQ merupakan bagian dari terminal bagi kapal pesiar mewah. Lokasi ini biasa digunakan untuk bersandarnya kapal mewah tersebut jika sedang berada di Surabaya. SNQ terdiri dari dua lantai dan tiga gedung yang menghadap langsung ke laut lepas. Dari gedungnya anda bisa melihat aktivitas pelabuhan Tanjung Priok atau berlabuhnya kapal pesiar internasional. 

Pemandangan ini paling mantap jika anda saksikan di area rooftop yang memiliki serambi luar di lantai tiga. Pada area ini juga didesain dengan rumput sintetis, bean bug warna warni hingga payung parasol. Anda bisa menikmati pemandangan jembatan Suramadu dan monument Jaleveva Jayamahe.

Hasil gambar untuk surabaya north quaySurabaya North Quay/ Foto: Wordpress.com

Ada beberapa fasilitas yang disediakan di tempat ini misalnya saja mushola dan toilet. Anda juga bisa berbelanja di lantai dasar yang merupakan tempat perbelanjaan. Bila perut sudah lapar anda juga bisa menikmati menu suguhan yang ditawarkan di tempat ini. Tak heran bila SNQ juga menjadi tempat nongkrong yang asyik bagi pemuda pemudi Surabaya. Apalagi saat malam tiba lokasi wisata ini dipenuhi dengan cahaya lampu kapal.

Rute dan Tiket Masuknya Mudah dan Murah

Surabaya North Quay/ Foto: Woke.id

Jadwal buka SNQ ialah pada hari Selasa sampai dengan Minggu. Tempat wisata ini mulai buka pukul 11.00-21.00 WIB. Untuk masuk ke lokasi wisata anda wajib membayar tiket masuk sebesar Rp.10.000. ada pula biaya parkir untuk motor sebesar Rp.5.000 dan mobil Rp.10.000. Bila anda ingin berkeliling selat Madura akan dikenakan biaya Rp.75.000 per orangnya. Tak jarang digelar pula live music untuk pengunjung dengan beragam genre. Untuk menuju kesini anda  bisa menggunakan angkutan online maupun kendaraan pribadi dengan menuju pelabuhan Tanjung Perak. Sampai di pelabuhan masuk ke gedung terminal Gapura Surya Nusantara.


 

Poin Ekstra

Artikel ini dibuat oleh tim Playworld Indonesia

Nurchalimah
14 Nov 2019

20 Poin Ekstra
Berapakah biaya tiket masuk ke lokasi wisata tersebut?

BALANCE ANDA SAAT INI

100
Points
5000
Coins
  1. Pastikan sudah login
  2. Tulis hanya bisa di jawab 1 kali per 1 user
  3. Hanya user dengan keanggotaan VIP yang bisa memberikan komentar.

POIN Ekstra: +20
2 Poin Ekstra

  1. Pastikan sudah login
  2. Tulis komentar dengan minimal terdiri dari 50 kata
  3. Poin hanya diberikan 1 kali untuk 1 User per 1 Artikel
  4. Seluruh komentar dimoderasi oleh tim Playworld ID dan bisa dihapus dan akan mengurangi total POIN jika komentar mengandung konten SARA, atau tidak sesuai dengan artikel yang dibaca
  5. Hanya user dengan keanggotaan VIP yang bisa memberikan komentar.




Extra POIN +2
Kamu mendapat tambahan POIN karena telah memberikan KOMENTAR
SELAMAT!
Kamu Mendapatkan
SELAMAT!
Kamu Mendapatkan
POIN Ekstra : +2

!
Pastikan selalu men-share dalam mode PUBLIC, jika tidak team PLAYWORLD.ID berhak untuk mendiskualifikasi kemenangan kamu.