5 Wisata Paling Ngehits di Purwakarta yang Wajib dikunjungi
 

5 Wisata Paling Ngehits di Purwakarta yang Wajib dikunjungi

Poin Ekstra

Purwakarta dikenal dengan wisata waduk Jatiluhur yang memiliki daya tarik alam luar baisa indahnya. Namun bukan cuma itu, karena di kabupaten ini masih banyak tempat wisata lainnya yang enggak kalah memukau dari sejumlah destinasi di Pulau Jawa. Mau tau apa aja? Berikut lima diantaranya

1. Kampung Panenjoan

google.com

google.com

Kampung Panenjoan merupakan salah satu destinasi wisata paling Instagenic di Purwakarta. Sejumlah spot banyak direkomendasikan sebagai tempat yang tepat untuk mengabadikan diri maupun bersama teman-teman. Pemandangan alamnya adalah yang jadi andalan di Kampung Panenjoan. Dengan perkebunan, gunung dan Danau Juanda Jatiluhur sebagai latar belakang, kalian bisa ‘menangkap’ semua itu dengan hanya satu jepretan. Kampung ini terletak di Kampung Cinangka, Desa Sindang Panon, Kecamatan Bojong,

2. The Colorville at Alam Sari Wates

The Colorville bisa menjadi tempat pemanasan untuk memulai petualangan di Purwakarta. Di sini, kalian bakal menemukan sejumlah spot yang menarik untuk dinikmati, baik secara langsung atau dalam koleksi foto Instagram. Ada tree house dengan pemandangan alam maupun Jalan Raya Darangdan yang supersibuk. Ada juga Upside Down Room, ruangan dengan perabot yang sebagaimana mestinya, namun diposisikan serba terbalik. Lokasinya tepat di Jalan Raya Darangdan KM 21 dengan harga tiket Rp40.000 per orang.

3. Taman Air Mancur Sri Baduga

Permainan tata cahaya dan semprotan air menjadikan Air Mancur Sri Baduga menjadi wahana yang menarik untuk disaksikan. Bahkan kabarnya akan ada pertunjukan kolosal dengan sound system yang keren untuk menambah keajaiban air mancur ini. Tak hanya itu saja, dengan semua teknologi dan atraksi yang keren luar biasa itu, kalian bisa menikmatinya secara gratis. Lokasinya terdapat di Desa Situ Buleud, Negeri Kidul.

4. Gunung Bongkok

Untuk bisa mendapatkan spot terbaik menyaksikan sunrise, kalian harus mengunjungi Gunung Bongkok. Dengan ketinggian tak sampai 1000 mdpl, Gunung Bongkok relatif mudah didaki. Juga ada dua opsi menikmati alam sekitar ketika sampai puncak, yaitu Puncak Datar dan Puncak Batu Tumpuk. Pemandangan yang ditawarkan adalah lansekap Kota Purwakarta yang memukau, Gunung Parang dan Waduk Jatiluhur. Dengan background tersebut, kalian bisa mendapatkan banyak angle pengambilan gambar yang eksotik.

5. Mata Air Cijanun

Bermain air adalah hal yang menyenangkan, dan dengan pemandangan alam yang luar biasa keren, keseruannya pun semakin bertambah. Kalian bisa mendapatkan sensasi ini kala berkunjung ke Purwakarta dengan melipir ke Mata Air Cijanun. Uniknya, dan mungkin bisa dikatakan ajaib, debit air dan kualitas kejernihannya tak berkurang di setiap waktunya. Tekstur bebatuan pada sisi kolam, ditambah dengan perbukitan di satu sisi dan perkebunan di bagian lainnya, membuat spot tersebut makin indah. Mata Air Cijanun berlokasi di Kampung Cijanun Lembangsari, Desa Cipendeuy, Kecamatan Bojong.

So, mau mampir kemana nih?

 

Poin Ekstra

Artikel ini dibuat oleh tim Playworld Indonesia

Melynda NA
03 Oct 2019

20 Poin Ekstra
Sebutkan salah satu cafe yang ada di daerah The Colorville?

BALANCE ANDA SAAT INI

100
Points
5000
Coins
  1. Pastikan sudah login
  2. Tulis hanya bisa di jawab 1 kali per 1 user
  3. Hanya user dengan keanggotaan VIP yang bisa memberikan komentar.

POIN Ekstra: +20
2 Poin Ekstra

  1. Pastikan sudah login
  2. Tulis komentar dengan minimal terdiri dari 50 kata
  3. Poin hanya diberikan 1 kali untuk 1 User per 1 Artikel
  4. Seluruh komentar dimoderasi oleh tim Playworld ID dan bisa dihapus dan akan mengurangi total POIN jika komentar mengandung konten SARA, atau tidak sesuai dengan artikel yang dibaca
  5. Hanya user dengan keanggotaan VIP yang bisa memberikan komentar.




Extra POIN +2
Kamu mendapat tambahan POIN karena telah memberikan KOMENTAR
SELAMAT!
Kamu Mendapatkan
SELAMAT!
Kamu Mendapatkan
POIN Ekstra : +2

!
Pastikan selalu men-share dalam mode PUBLIC, jika tidak team PLAYWORLD.ID berhak untuk mendiskualifikasi kemenangan kamu.