Makin Sukses, Dian Sastrowardoyo Beralih Jadi Produser Film
 

Makin Sukses, Dian Sastrowardoyo Beralih Jadi Produser Film

Dian Sastro/ Foto: tstatic.net

Poin Ekstra

Artis cantik Dian Sastrowardoyo kini beralih bekerja dibalik layar. Setelah 20 tahun melintang di industri perfilman Tanah Air, sekarang waktunya Dian memilih jadi produser film. Ibu dari dua anak ini mengaku sangat bersemangat bekerja sebagai produser. Wanita berusia 37 tahun ini sangat merasakan perbedaan menjadi seorang aktris dan produser film.

Dahulunya ia hanya perlu berkonsentrasi dengan skrip kini ia sibuk dengan hal-hal teknis. Tak hanya bekerja sama dengan aktris dan actor namun juga kru produksi mulai dari sutradara hingga penulis naskah.

Jadi Produser, Dian Sibuk Cari Sponsor

Selain mengurus perihal cerita film ia juga harus mencari investor. Dian kerap harus menyusun presentasi untuk menyakinkan investor. Ia tak hanya dituntut berpikir secara kreatif namun juga money oriented. Ia harus menerka kemungkinan pendapatan film yang diproduksinya. Ia juga mengaku kesulitan dalam hal jadwal pekerjaan sebagai produser.

Hasil gambar untuk dian sastroDian Sastrowardoyo/ Foto: traxonsky.com

“Kalau sekarang, sampai rumah, sampai ke mimpi-mimpi, 'Besok saya harus meeting sama pak ini, ibu ini dari perusahaan ini, mau enggak, ya'. Jadi, harus nyusun strategi karena bisnisnya harus jalan” terangnya dikutip dari laman Kumparan.

Guru-Guru Gokil Jadi Project Pertama

Guru-Guru Gokil Film/ Foto: media-amazon.com

Film debut pertama Dian Sastrowardoyo sebagai produser berjudul Guru-Guru Gokil. Film ini sendiri dibintangi oleh Gading Martin, Faradina Mufti, Boris Bokir, Asri Welas, Kiki Narendra, Shakira Jasmine, Kevin Ardilova,  Ibnu Jamil, dan Arswendy Bening Swara. Film ini bercerita tentang pendidikan di Indonesia khususnya pekerjaan sebagai guru pengganti.

Selain menjadi produser, Dian juga akan berlakon dalam film ini sebagai guru. Film tersebut bergenre drama film dan akan dibumbui dengan unsur komedi.

Guru-guru gokil sendiri menghabiskan 27 hari untuk syuting film. Dian juga akan didampingi oleh Shanty Harmayn yang juga menjabat sebagai produser film.

Hasil gambar untuk dian sastroDian Sastrowardoyo/ Foto: kumparan.com

Dilansir dari laman Cnnindonesia, Dian mengungkapkan alasan mengapa ia mau jadi produser film.

“Setelah 20 tahunan di dunia film, saya ingin ambil bagian menjadi orang-orang yang bisa memberi bentuk pada industri film. Mau merancang film yang saya mau seperti apa, penontonnya siapa. Itu bisa dilakukan full kalau sebagai produser”

Kendati demikian film Dian ini baru bisa disaksikan pada 1 Januari 2020 mendatang.

Poin Ekstra

Artikel ini dibuat oleh tim Playworld Indonesia

Nurchalimah
02 Dec 2019

20 Poin Ekstra
Berikut para pemain Guru-Guru Gokil, kecuali?

BALANCE ANDA SAAT INI

100
Points
5000
Coins
  1. Pastikan sudah login
  2. Tulis hanya bisa di jawab 1 kali per 1 user
  3. Hanya user dengan keanggotaan VIP yang bisa memberikan komentar.

POIN Ekstra: +20
2 Poin Ekstra

  1. Pastikan sudah login
  2. Tulis komentar dengan minimal terdiri dari 50 kata
  3. Poin hanya diberikan 1 kali untuk 1 User per 1 Artikel
  4. Seluruh komentar dimoderasi oleh tim Playworld ID dan bisa dihapus dan akan mengurangi total POIN jika komentar mengandung konten SARA, atau tidak sesuai dengan artikel yang dibaca
  5. Hanya user dengan keanggotaan VIP yang bisa memberikan komentar.




Extra POIN +2
Kamu mendapat tambahan POIN karena telah memberikan KOMENTAR
SELAMAT!
Kamu Mendapatkan
SELAMAT!
Kamu Mendapatkan
POIN Ekstra : +2

!
Pastikan selalu men-share dalam mode PUBLIC, jika tidak team PLAYWORLD.ID berhak untuk mendiskualifikasi kemenangan kamu.