JAFF Siap Suguhkan 107 Film Dari 23 Negara
 

JAFF Siap Suguhkan 107 Film Dari 23 Negara

Poin Ekstra

Ajang festival film tahunan Jogja ‘Jogja Netpac Asian Film Festival (JAFF)’ akan kembali  hadir tahun ini tepatnya pada bulan November mendatang. Festival film yang diselenggarakan sejak 2006 ini sudah lama dinantikan sineas perfilman. Ajang JAFF ke 14 ini kabarnya akan menyuguhkan 107 film dari 23 negara. Perjalanan JAFF tak mudah apalagi saat pertama kali diselenggarakan terjadi gempa Jogja. Biarpun begitu ajang ini tetap bertahan bahkan hingga saat ini.

Jumlah Film Yang Masuk Seleksi JAFF  Diluar Dugaan

instagram.com/jaffjogja

Film yang disuguhkan dalam ajang JAFF nanti lebih banyak ketimbang tahun lalu. Pada tahun ini jumlah film yang masuk mencapai 745 film dari 39 negara.  Jumlahnya jauh lebih banyak ketimbang tahun lalu yang hanya berkisar 500 submisi film. Dari ratusan film tersebut terpilihlah 107 film dari 20 negara Asia dan 3 dari USA, Australia dan Georgia. Sedangkan 20 negara Asia yang dimaksud diantaranya ialah Indonesia, Iran, Jepang, Thailand, Kyrgyzstan, Sri Lanka,  Korea Selatan, Singapura, India, Vietnam, Bhutan, Jordan, Malaysia, Uzbekhistan, Filipina, Kamboja, Bangladesh, Cina, Tibet dan  Hongkong. JAFF sendiri akan bertempat di Empire XXI, Yogyakarta dan mengangkat tema Revival.  Revival sendiri ialah panggilan untuk refleksi lebih dalam akan sejarah dan peradaban Asia.

Abracadabra Dipilih Menjadi Pembuka JAFF

https://cdn.medcom.id/dynamic/content/2019/10/16/1073952/hHnxNCagIO.jpg?w=1024medcom.id

Untuk opening JAFF yang akan diselenggarakan mulai tanggal 19-23 November 2019 mendatang akan menayangkan film karya Faozan Rizal. Film berjudul Abracadabra milik Faozan Risal dinilai unik dan menarik. Ada pula Motel Acacia dari Filipina, Open Doors dari Bhutan hingga Last Night I saw You Smiling dari Kamboja sebagai pembuka JAFF.  Abracadabra merupakan film yang dibintangi oleh Reza Rahardian yang diproduksi oleh Fourcolours Film dan HOOQ serta Aurora Media Singapura.

Abracadabra mengisahkan tentang pesulap yang mempertunjukkan sulap ilusinya yang tiba-tiba berubah menjadi sungguhan. Suatu hari Lukman si pesulap memainkan trik menghilangkan bocah dalam box. Tak disangka anak kecil yang disulapnya benar-benar menghilang. Film ini juga menghabiskan budget USD 400 juta untuk pembuatannya. Bikin penasaran deh, yuk nonton di JAFF nanti!

 

Poin Ekstra

Artikel ini dibuat oleh tim Playworld Indonesia

Nurchalimah
18 Oct 2019

20 Poin Ekstra
Sebutkan nama aktor yang bermain di film Abracadabra?

BALANCE ANDA SAAT INI

100
Points
5000
Coins
  1. Pastikan sudah login
  2. Tulis hanya bisa di jawab 1 kali per 1 user
  3. Hanya user dengan keanggotaan VIP yang bisa memberikan komentar.

POIN Ekstra: +20
2 Poin Ekstra

  1. Pastikan sudah login
  2. Tulis komentar dengan minimal terdiri dari 50 kata
  3. Poin hanya diberikan 1 kali untuk 1 User per 1 Artikel
  4. Seluruh komentar dimoderasi oleh tim Playworld ID dan bisa dihapus dan akan mengurangi total POIN jika komentar mengandung konten SARA, atau tidak sesuai dengan artikel yang dibaca
  5. Hanya user dengan keanggotaan VIP yang bisa memberikan komentar.




Extra POIN +2
Kamu mendapat tambahan POIN karena telah memberikan KOMENTAR
SELAMAT!
Kamu Mendapatkan
SELAMAT!
Kamu Mendapatkan
POIN Ekstra : +2

!
Pastikan selalu men-share dalam mode PUBLIC, jika tidak team PLAYWORLD.ID berhak untuk mendiskualifikasi kemenangan kamu.