Rahasia Mengapa 'Stranger Things 3' Jadi Serial Paling Booming Saat ini
 

Rahasia Mengapa 'Stranger Things 3' Jadi Serial Paling Booming Saat ini

Poin Ekstra

Kalo kamu salah satu pecinta serial TV, pastinya sudah enggak asing dengan 'Stranger Things' yang lagi viral dimana-mana. Netflix memang belum lama ini menghadirkan musim ketiga dari serial bergenre sci-fi tersebut ke layar kaca, tepatnya pada tanggal 4 Juli 2019 lalu. Kabar menariknya, belum ada sepekan rilis, 'Stranger Things 3' berhasil memecahkan 'rekor penonton' serial Netflix. Lebih dari 40 Juta penonton menyaksikan serial tersebut dalam empat hari pertama penayangannya.

Related imagegoogle.com

Jumlah tersebut menjadi yang paling fantastis, karena diklaim sebagai peraihan tertinggi serial TV atau film yang dirilis oleh Netflix. Dilansir dari BBC, Stranger Things 3 berhasil menggeser posisi film 'Bird Box', yang menduduki daftar penonton terbanyak pertama pada bulan Januari lalu. Untuk ditonton oleh 80 juta orang, Bird Box membutuhkan waktu sekitar 4 pekan sejak perilisannya. Selain itu, serial tentang keluarga superhero yang disfungsional, 'Umbrella Academy'. Tercatat ia meraih 45 juta penonton dalam bulan pertama, dan sempat menjadi yang terbanyak untuk seri pertama 2019. Sedangkan Stranger Things 3 bisa mencapai angka itu dalam waktu 10 kali lebih cepat. Kira-kira, apa yang membuat popularitas Stranger Things 3 melambung tinggi dengan cepat?

Mungkin hal itu tidak bisa kita simpulkan secara pasti, tapi menurut ulasan banyak orang, kisah yang disampaikan dalam serial tersebut sangat seru untuk ditonton. Stranger Things ini berkisah tentang sekelompok anak-anak di Indiana tahun 1980-an, yang harus berhadapan dengan banyak kejadian supranatural. Musim pertama yang dirilis pada bulan Juli 2016 silam berfokus pada misi pencarian seorang anak laki-laki yang hilang di tengah peristiwa superanatural tersebut. Musim kedua ditetapkan setahun setelah kejadian musim pertama, dan berkaitan dengan upaya karakter untuk kembali normal.

Image result for stranger things 3google.com

Musim ketiga sendiri masih dihiasi dengan suasana penuh misteri, ketegangan dan musuh baru. Usut punya usut, ceritanya di musim ketiga ini Eleven dan para sahabat berlibur musim panas di Hawkins, Indiana. Diantara mereka mulai saling jatuh cinta yang akhirnya membuat perselisihan. Dengan berbagai kerumitan percintaan itu, mereka berusaha tetap mempertahankan persahabatannya. Karena kekuatan itulah yang membuat mereka bisa mengalahkan monster baru tersebut.

Image result for stranger things 3google.com

Fyi, serial ini ditulis, diarahkan dan diproduksi oleh The Duffer Brothers, Shawn Levy dan Dan Cohen. Stranger Things sendiri dibintangi oleh Millie Bobby Brown, Gaten Matarazzo, Caleb McLaguhlin, Finn Wolfhard, David Harbour, Winona Ryder, Natalia Dyer, Charlie Heaton, Cara Buono, Matthew Modine, Sadie Sink, Dacre Motgomery, Sean Astin, Paul Reiser dan masih banyak lagi. Serial tersebut berhasil melejutkan karier Millie Bobby Brown, Finn Wolfhard dan Winona Ryder. Duffer Brothers selaku produser mengembangkan serial ini sebagai gabungan drama investigasi, ditambah dengan unsur supranatural.

Image result for stranger things 3google.com

Musim ketiga juga masih diperankan oleh pemain-pemain lama seperti yang disebutkan di atas tadi. Menurut IMDb, ada delapan episode pada musim ketiga Stranger Things, yaitu:

1. Episode pertama: Suzie, Do You Copy?
2. Episode kedua: The Mall Rats
3. Episode ketiga: The Case of the Missing Lifeguard
4. Episode keempat: The Sauna Fest
5. Episode kelima: The Source
6. Episode keenam: The Birthday
7. Episode ketujuh: The Bite
8. Episode kedelapan: The Battle of Starcourt

Bukan cuma dinilai keren oleh masyarakat dunia, tapi serial ini pun pernah mendapat pujian untuk karakter, atmosfer, akting, soundtrack, arahan, penulis sampai pengambilan gambar dari para pengamat film. Stranger Things bahkan sudah menerima beberapa nominasi dan penghargaan industri lho, termasuk memenangkan 'Screen Actors Guild Award for Outstanding Performance by an Ensamble in a Drama Series' pada tahun 2016, dan menerima delapan belas nominasi untuk penghargaan 'Primetime Emmy Awards ke-69', termasuk 'Outstanding Drama Series'.

Image result for stranger things wikipedia indonesiagoogle.com

Kesuksesan tersebut membut para penggemar seakan tak sabar menantikan kelanjutannya, alias musim keempat Stranger Things. Banyak yang berharap Netflix segera mengonfirmasi rilisnya Stranger Things 4 dalam waktu dekat. Bahkan, salah satu pemain David Harbour yang memerankan Jim Hopper pernah membocorkan pada salah satu media, kalau serial tersebut kemungkinan akan dibuat hingga musim kelima. Wah, pastinya kalian para penggemar Stranger Things semakin penasaran kan?

Poin Ekstra

Artikel ini dibuat oleh tim Playworld Indonesia

Melynda NA
12 Jul 2019

20 Poin Ekstra
Mengambil latar suasana tahun berapakah serial tersebut?

BALANCE ANDA SAAT INI

100
Points
5000
Coins
  1. Pastikan sudah login
  2. Tulis hanya bisa di jawab 1 kali per 1 user
  3. Hanya user dengan keanggotaan VIP yang bisa memberikan komentar.

POIN Ekstra: +20
2 Poin Ekstra

  1. Pastikan sudah login
  2. Tulis komentar dengan minimal terdiri dari 50 kata
  3. Poin hanya diberikan 1 kali untuk 1 User per 1 Artikel
  4. Seluruh komentar dimoderasi oleh tim Playworld ID dan bisa dihapus dan akan mengurangi total POIN jika komentar mengandung konten SARA, atau tidak sesuai dengan artikel yang dibaca
  5. Hanya user dengan keanggotaan VIP yang bisa memberikan komentar.




Extra POIN +2
Kamu mendapat tambahan POIN karena telah memberikan KOMENTAR
SELAMAT!
Kamu Mendapatkan
SELAMAT!
Kamu Mendapatkan
POIN Ekstra : +2

!
Pastikan selalu men-share dalam mode PUBLIC, jika tidak team PLAYWORLD.ID berhak untuk mendiskualifikasi kemenangan kamu.