3 film ini ada pesan untuk kita semua
 

3 film ini ada pesan untuk kita semua

Poin Ekstra

Dibalik 3 film ini ada pesan untuk kita semua

pernah gak sih kalian sadar bahwa banyak film yang punya banyak pesan buat kita semua? pasti diakhir ending kita mendapatkan suatu pesan dan itu berguna banget buat kita semua. disini admin punya 3 film ada pesanya untuk kita semua.

Inilah 3 film yang ada pesan moralnya :

  1. Forrest gump

google

siapa yang udah nonton film lawas ini, kalau sudah nonton pasti kalian mendapatkan sebuah pesan simple dari Forrest Gump. film ini awalnya memang membosankan bagi yang tidak mengerti, namun kalau kalian amati film ini akan mengerti loh, waktu itu admin nonton film ini sebanyak 3 kali untuk tahu maksud dari film ini. ternyata banyak banget. 

Film motivasi terbaik yang pertama ialah film yang disutradai oleh Robert Zamackis yang berjudul forrest gump. Film yang menceritakan tentang Forrest gum, seorang anak yang memiliki IQ dibawah anak-anak normal pada umumnya, namun dengan keadaan seperti itu sang ibu menginginkan anaknya masuk ke sekolah negeri seperti teman-temannya. Dengan segala kerja keras dan perjuangan, Forrest akhirnya diterima di sekolah negeri, namun tidak hanya itu perjalan hidup forest. Forest berhasil masuk sekolah militer dan ikut berperang di Vietnam. Setelah pulang dari perang di Vietnam Forrest akhirnya memilih berbisnis udang dengan teman sekolahnya. Forrest menikan dengan teman lamanya waktu sekolah yang bernama Jenny, namun akhirnya sang istri meninggal dunia karena suatu penyakit pembunuh.

Dalam film ini ada kata-katanya yang menginsiprasi kita semua, yaitu kematian dipandang sebagai kehilangan hidup, padahal kalian tahu itulah hidup dan kita tidak bisa menghindari kematian karena kematian akan hadir dihidup kita. ada lagi kata-kata keren dan simple dalam film Forrest hidup itu seperti cokelat dalam kotak, kita tidak tahu akan mendapatkan coklat yang baik atau coklat yang buruk, yang manis atau yang asam. jadi kita gak tahu apa yang akan terjadi dihidup kita, bisa manis, atau asam atau juga pahit.

 

  1. 3 Idiots

google

salah satu film india yang menurut admin bagus banget buat kalian yang mau kuliah alur cerita yang membuat kita berpikir pendidikan dikuliah seperti apa?

3 Idiots menceritakan tentang 3 mahasiswa jurusan teknik di salah stau perguruan tinggi terkenal di India yang sering melakukan hal-hal konyol dan tapi mereka semua jenius. Ia adalah Farhan, Raju dan Rancho. Dari ketiga cowo itu  tersebut Rancho yang paling cerdas dan menonjol, mereka bertiga sering melakukan hal-hal yang berbahaya bagi mereka sendiri , salah satunya ketika ketiga teman itu mencuri data kampus yang mengakibatkan ketiganya diancam DO oleh rektor mereka. seru kan mereka bertiga punya karakter masing-masing yang menonjol.

Film ini Banyak sekali pesan-pesan kritikan terhadap pendidikan tentang nilai dan ujian yang hanya akan membuat mahasiswanya stres, menurut film ini pendidikan yang hanya mengedepankan hafalan teori dan dosen yang anti kritik, serta fenomena mahasiswa yang kuliah hanya ingin mendapatkan kerjaan yang mapan tanpa merasa ingin bermanfaat bagi sesama, jadi menurut mereka pendidikan dikuliah tidak hanya semata tentang nilai dan ujian lalu lulus terbaik namun pendidikan itu bisa bermanfaat bagi semua orang bukan hanya diri sendiri.

  1. Speak

wah kalian harus tahu dan nonton film ini apalagi ya banyak pesannya buat anak remaja yang masih labil dan kadang suka takut untuk menceritakan apapun kepada orang sekitar. 

google

speak artinya bicara? tetapi remaja satu ini Melinda Sordino yang memainkan peran ini, mengalami hal aneh dalam kehidupan remajanya yang pernah mengalami trauma mendalam dan harus dia rasakan dan tidak menceritakan keadaaan apapun kepada orang lain baik orang tuanya juga. 

Melinda selalu menelan semua masalahnya ke dirinya dan hanya diam tanpa melakukan apapun. Ia ingin sekali mecurahkan apa yang terjadi dalam dirinya namun gak ada keberani untuk semua itu, ada scene dimana melinda mengumpat di lemari lalu menyumpalkan mulutnya dengan baju lalu teriak sekuat mungkin, tanpa ada orang ingin tahu.

Dalam film ini ada pesan bahwa kita sebagai remaja atau siapapun mengajarkan untuk berani berbicara tentang apa yang di alami hidup ini. Dan tidak menyembunyikannya sendiri yang pada akhirnya hanya membuat masalah yang tidak akan pernah terpecahkan, dan untuk orang tua bahwa lebih seringlah berbicara pada anak kalian tentang apapun yang mereka alami, beri mereka perhatian dan rasa nyaman.

 

Jadi buat kalian yang penasaran dengan 3 film tersebut langsung aja streaming dimana pun dan menyaksikan audio dan visual film itu.

Poin Ekstra

Artikel ini dibuat oleh tim Playworld Indonesia

Kaira Wu
29 Jun 2019

20 Poin Ekstra
Sebutkan salah satu aktor yang bermain dalam film Forrest Gump?

BALANCE ANDA SAAT INI

100
Points
5000
Coins
  1. Pastikan sudah login
  2. Tulis hanya bisa di jawab 1 kali per 1 user
  3. Hanya user dengan keanggotaan VIP yang bisa memberikan komentar.

POIN Ekstra: +20
2 Poin Ekstra

  1. Pastikan sudah login
  2. Tulis komentar dengan minimal terdiri dari 50 kata
  3. Poin hanya diberikan 1 kali untuk 1 User per 1 Artikel
  4. Seluruh komentar dimoderasi oleh tim Playworld ID dan bisa dihapus dan akan mengurangi total POIN jika komentar mengandung konten SARA, atau tidak sesuai dengan artikel yang dibaca
  5. Hanya user dengan keanggotaan VIP yang bisa memberikan komentar.




Extra POIN +2
Kamu mendapat tambahan POIN karena telah memberikan KOMENTAR
SELAMAT!
Kamu Mendapatkan
SELAMAT!
Kamu Mendapatkan
POIN Ekstra : +2

!
Pastikan selalu men-share dalam mode PUBLIC, jika tidak team PLAYWORLD.ID berhak untuk mendiskualifikasi kemenangan kamu.