Ratu Ilmu Hitam Siap Menghantui Bioskop 2 Hari Lagi
 

Ratu Ilmu Hitam Siap Menghantui Bioskop 2 Hari Lagi

Teaser Trailer Ratu Ilmu Hitam/ Foto: Ytimg.com

Poin Ekstra

Setiap tahunnya para sineas terus produktif menghasilkan film-film dengan genre horor. Karena genre horor sendiri bisa dibilang sebagai genre terfavorit masyarakat Indonesia. Banyak sekali film horor yang meledak dan meraup berjuta-juta penonton tanah air. Salah satunya adalah film Pengabdi Setan yang merupakan remake dari film lawasnya. 

Hasil gambar untuk ratu ilmu hitamRatu Ilmu Hitam Film 2019/ Foto: Beritagar.id

Mirip dengan pengabdi setan yang menceritakan tentang ilmu ghaib, Ratu Ilmu Hitam juga memiliki judul yang sama dengan film Ratu Ilmu Hitam tahun 1981. Ratu Ilmu Hitam versi lawas adalah salah satu film horor yang paling terkenal pada masanya. Diperankan oleh ratu horor legendaris Tanah Air, Suzanna. Hal ini membuat sang penulis Ratu Ilmu Hitam, Joko Anwar, memperjelas bahwa film ini bukanlah remake dari film lawasnya. Memiliki judul yang sama namun dengan cerita yang berbeda.

Hasil gambar untuk ratu ilmu hitamRatu Ilmu Hitam/ Foto: Klimg.com

“Kita gak mau remake dari film asli. Karena bagi kitra, film aslinya itu udah ada di satu tempat yang nggak bisa kita ganggu gugat,” ungkap Joko Anwar usai screening Ratu Ilmu Hitam di Epicentrum XXI, Jakarta Selatan pada 4 November 2019. 

Joko Anwar yang juga merupakan penulis Pengabdi Setan mengakui bahwa Ratu Ilmu Hitam tahun 1981 adalah film horor  favoritnya. 

“Ratu Ilmu Hitam yang tahun 1981 film Indonesia favorit gue, gue hafal adegannya gimana, dialognya gimana. Terus Kimo ini salah satu sutradara yang gue kagumi dan udah lama mau gue kerja bareng dia. Pas diajak kerja sama bareng Kimo, ah gua mau banget,” ungkap Joko.

Hasil gambar untuk ratu ilmu hitamPara pemain film Ratu Ilmu Hitam/ Foto: Shortpixel.ai
 
Film ini memang berbeda dari film lawasnya, tapi masih memiliki tema dan spirit yang sama. Yaitu tentang ilmu hitam dan dendam kesumat. Film-film horor seperti ini tentu berbeda dengan film horor yang hanya membuat takut dengan hantu buruk rupa. 

“Dari segi cerita ini beda sekali, karakternya beda, yang membuat sama itu sebenarnya dendamnya itu sih. Tema utamanya, dendam itu masih kental di sini. Namun kalau dulu itu sangat jelas, tapi di sini kita bikin agak misterius dan ada jawabannya kalau lo nonton filmnya mendekati habis,” jelas sutradara Kimo Stamboel yang ditemui di acara yang sama dengan Joko. 

Hasil gambar untuk ratu ilmu hitamRatu Ilmu Hitam/ Foto: Riaria.com

Trailer Ratu Ilmu Hitam telah rilis pada 1 September lalu dan telah ditonton lebih dari 1 juta kali. Film ini diperankan oleh Ario Bayu, Hannah Al Rashid, Miller Khan, Putri Ayudya, Zara JKT48, dan bintang-bintang lainnya. Film ini juga ditayangkan di Malaysia di waktu yang berbeda, yaitu 21 November 2019. 

Bagi kamu yang sedang mencari-cari film horor November ini, Ratu Ilmu Hitam sudah bisa kamu saksikan tayang perdana pada 7 November di seluruh bioskop Tanah Air. Film ini akan memberikan nuansa yang berbeda dari film horor kebanyakan. Ingat ya, guys! 2 hari lagi.

Poin Ekstra

Artikel ini dibuat oleh tim Playworld Indonesia

Anggia
05 Nov 2019

20 Poin Ekstra
Siapakah sutradara film Ratu Ilmu Hitam?

BALANCE ANDA SAAT INI

100
Points
5000
Coins
  1. Pastikan sudah login
  2. Tulis hanya bisa di jawab 1 kali per 1 user
  3. Hanya user dengan keanggotaan VIP yang bisa memberikan komentar.

POIN Ekstra: +20
2 Poin Ekstra

  1. Pastikan sudah login
  2. Tulis komentar dengan minimal terdiri dari 50 kata
  3. Poin hanya diberikan 1 kali untuk 1 User per 1 Artikel
  4. Seluruh komentar dimoderasi oleh tim Playworld ID dan bisa dihapus dan akan mengurangi total POIN jika komentar mengandung konten SARA, atau tidak sesuai dengan artikel yang dibaca
  5. Hanya user dengan keanggotaan VIP yang bisa memberikan komentar.




Extra POIN +2
Kamu mendapat tambahan POIN karena telah memberikan KOMENTAR
SELAMAT!
Kamu Mendapatkan
SELAMAT!
Kamu Mendapatkan
POIN Ekstra : +2

!
Pastikan selalu men-share dalam mode PUBLIC, jika tidak team PLAYWORLD.ID berhak untuk mendiskualifikasi kemenangan kamu.