Bikin Tegang, Trailer Ratu Ilmu Hitam Penuh Kelabang dan Serangga Menjijikan
 

Bikin Tegang, Trailer Ratu Ilmu Hitam Penuh Kelabang dan Serangga Menjijikan

Poin Ekstra

Bukan 'Suzanna Bernapas dalam Kubur', masyarakat Indonesia akan dihantui oleh sebuah film horor remake film Suzanna, 'Ratu Ilmu Hitam' yang bakal tayang pada 7 November 2019 mendatang di bioskop. Film versi baru ini bercerita tentang tiga keluarga yang berkunjung ke sebuah panti asuhan di luar kota. Menariknya, daerah panti yang amat sangat terpencil ini sampai-sampai tak terdeteksi oleh Google Maps. Makin penasaran kan?

https://cdn2.tstatic.net/tribunnewswiki/foto/bank/images/ratu-ilmu-hitam-poster.jpggoogle.com

Tenang saja, karena Rapi Film selaku rumah produksi 'Ratu Ilmu Hitam' telah merilis official trailernya. Terlihat di awal cuplikan rombongan keluarga yang terdiri dari Hanif (Ario Bayu), Nadya (Hannah Al Rashid), dan ketiga anak mereka yang mana salah satunya diperankan oleh Zara eks JKT48 tengah di perjalanan menuju panti tersebut, tempat dimana mereka dibesarkan. Dua sahabat Hanif saat tinggal di panti asuhan, Anton (Tanta Ginting) dan Jefri (Mikker Khan) juga ikut beserta istri masing-masing.

https://media.suara.com/pictures/480x260/2019/09/03/78807-para-pemain-film-ratu-ilmu-hitam-instagram-kimo-stamboel.jpggoogle.com

Tujuan mereka datang ke panti asuhan untuk bertemu dengan pengasuh panti, Bandi (Yayu Unru), yang sudah tua dan sakit keras. Mereka berkunjung dengan niat memberikan penghormatan terakhir kepada orang yang sudah mengasuh sejak kecil. Dibalik kebahagiaan itu, mereka malah mengalami berbagai kejadian aneh dan teror. Bahkan ada orang berilmu hitam dan memiliki dendam yang menginginkan mereka mati. Adegan-adegan berisi hewan-hewan mematikan berdatangan, seperti kelabang hingga serangga laba-laba. Sepertinya kelabang akan menjadi salah satu teror utama, dua aktor yang terlihat dirubung kelabang dalam cuplikan itu adalah Tanta Ginting dan Imelda Therinne.

Trailer film Ratu Ilmu Hitam memang menampilkan adegan-adegan yang sangat menegangkan. Mulai dari tubuh tanpa kepala, kelabang keluar dari mulut serta telinga, sekelompok anak panti asuhan yang meninggal di dalam bus, sampai santet. Salah satu bintang di dalamnya, Hannah mengaku kaget melihat trailer perdana Ratu Ilmu Hitam karena ada sejumlah adegan yang tidak ia ketahui. Ia mengaku takjub melihat 'keganasan' adegan-adegan yang tidak ia ketahui selama syuting. Tapi tenang saja, karena hewan-hewan menjijikan itu merupakan efek visual alias bukan adegan asli.

Film ini memang diadaptasi dari film horor legendaris Indonesia Ratu Ilmu Hitam yang rilis tahun 1981 silam. Film ini menampilkan Suzzanna Martha Frederika van Osch sebagai pemeran utama yang dikenal sebagai aktris spesialis horor. Pada 1982, Ratu Ilmu Hitam berhasil masuk lima nominasi Festival Film Indonesia. Lima nominasi tersebut adalah Pemeran Utama Wanita Terbaik, Pemeran Pendukung Pria Terbaik, Tata Sinematografi Terbaik, Penyuntingan Terbaik dan Tata Artistik Terbaik. Pada masa itu, film yang disutradarai Lilik Sudjio ini sudah berhasil menarik perhatian internasional. Ratu Ilmu Hitam tayang di berbagai negara, salah duanya di Amerika Serikat dengan judul Queen of Black Magic dan di Prancis dengan judul Exorcisme Noir.

Melansir situs Rapi Films, dalam Ratu Ilmu Hitam (1981) Suzzanna memerankan perempuan bernama Murni. Kohar, mantan Murni, menghasut warga desa bahwa Murni mengacaukan pernikahannya dengan ilmu hitam. Kohar, mantan Murni, menghasut warga desa bahwa Murni mengacaukan pernikahannya dengan ilmu hitam. Warga percaya hingga akhirnya melempar Murni ke jurang. Beruntung ia ditolong oleh Gendon, dukun dari desa sebelah yang sebenarnya mengacaukan pesta pernikahan Kohar. Apa yang dilakukan Gendon bukan tanpa sebab, ia ingin balas dendam kepada ayah Kohar bernama Sapri. Sapri merupakan orang yang mengalahkan Gendon saat pemilihan Lurah. Murni akhirnya mengabdi kepada Gendon. Mereka bekerja sama untuk membalaskan dendam masing-masing yang pada akhirnya berdampak pada warga desa.

https://upload.wikimedia.org/wikipedia/id/2/22/Ratu_ilmu_hitam.jpggoogle.com

Peran Murni ini ternyata kembali hadir di film 'Ratu Ilmu Hitam' versi tahun 2019. Fyi, film tersebut disutradarai oleh Kimo Stamboel dari naskah yang ditulis oleh Joko Anwar. Kira-kira, akan seseru apa yah film 'Ratu Ilmu Hitam'? Pokoknya jangan lupa nonton di bioskop pada 7 November mendatang yah!

Poin Ekstra

Artikel ini dibuat oleh tim Playworld Indonesia

Melynda NA
01 Oct 2019

20 Poin Ekstra
Siapakah artis wanita yang berperan sebagai Nadya?

BALANCE ANDA SAAT INI

100
Points
5000
Coins
  1. Pastikan sudah login
  2. Tulis hanya bisa di jawab 1 kali per 1 user
  3. Hanya user dengan keanggotaan VIP yang bisa memberikan komentar.

POIN Ekstra: +20
2 Poin Ekstra

  1. Pastikan sudah login
  2. Tulis komentar dengan minimal terdiri dari 50 kata
  3. Poin hanya diberikan 1 kali untuk 1 User per 1 Artikel
  4. Seluruh komentar dimoderasi oleh tim Playworld ID dan bisa dihapus dan akan mengurangi total POIN jika komentar mengandung konten SARA, atau tidak sesuai dengan artikel yang dibaca
  5. Hanya user dengan keanggotaan VIP yang bisa memberikan komentar.




Extra POIN +2
Kamu mendapat tambahan POIN karena telah memberikan KOMENTAR
SELAMAT!
Kamu Mendapatkan
SELAMAT!
Kamu Mendapatkan
POIN Ekstra : +2

!
Pastikan selalu men-share dalam mode PUBLIC, jika tidak team PLAYWORLD.ID berhak untuk mendiskualifikasi kemenangan kamu.