Alasan Kenapa Film Jeritan Malam Patut Jadi Pilihan Film Horormu
 

Alasan Kenapa Film Jeritan Malam Patut Jadi Pilihan Film Horormu

Cinta Laura dan Herjunot Ali/ Foto: Kompas.com

Poin Ekstra

Film horor tanah air nampaknya sedang menggeliat.  Kini hadir film horor yang diadaptasi dari novel berjudul jeritan malam. Tak tanggung-tanggung biaya yang digelontorkan untuk film ini lumayan fantastis. Bahkan film jeritan malam dinobatkan sebagai salah satu film horor dengan budget termahal. Para pemainnya sendiri untuk film ini diantaranya ialah Cinta Laura Kiehl, Indra Brasco hingga Herjunot Ali.

Jeritan Malam Merupakan Kisah Nyata

Jeritan Malam/ Foto: Media-amazon.com

Film ini sendiri ditulis oleh Ferry Lesmana dan Donny Dirgantoro serta diproduksi oleh Soraya Intercine Film. Biaya produksi yang katanya mahal ini dikarenakan lokasi syuting jarang dipakai sebagai setting film. Apalagi fil yang akan disutradarai oleh Rocky Soraya ini akan menggunakan teknik sinematografi yang epic sehingga kesan horor akan semakin kuat.  Jeritan Malam sendiri muncul dari anak Kaskus yang menuliskan cerita seramnya pada laman tersebut. Jadi kisahnya sendiri merupakan kisah nyata yang dialami oleh penulis alias Ade Prihatin selaku penulis novel jeritan malam.

Syutingnya Menghabiskan Waktu 50 Hari

Jeritan Malam/ Foto: Twimg.com

Biaya produksi yang mahal ternyata dipengaruhi pula dengan waktu syuting yang panjang. Jeritan malam menghabiskan waktu syuting hingga 50 hari. Biasanya film horor di Indonesia menghabiskan waktu 15-20 hari saja untuk membuat satu film. Salah satu lokasi syutingnya ialah di salah satu goa yang berada di Sukabumi, Jawa Barat. Biarpun dikatakan mahal namun pihak pemain sendiri atau kru produksi enggan menyebutkan nominal biaya produksinya.  Jeritan malam digadang-gadang akan menampilkan film horor dengan nuansa yang berbeda.

Ini Dia Jadwal Tayang Jeritan Malam

Jeritan malam sendiri kabarnya akan mulai tayang pada  12 Desember 2019 mendatang. Jeritan malam sendiri akan mengisahkan tokoh Reza (Herjunot Ali) yang dihantui oleh sosok astral tak kasat mata. Cinta Laura sendiri akan memerankan gadis Sunda bernama Wulan. Ia bahkan rela mewarnai rambutnya menjadi hitam dan mempelajari gesture orang Sunda.  Film ini juga merupakan debut kedua Indra Brasco setelah berperan sebagai Rudi Santosa di Gundala. Belum tayang sudah bikin penasaran deh!

Poin Ekstra

Artikel ini dibuat oleh tim Playworld Indonesia

Nurchalimah
07 Nov 2019

20 Poin Ekstra
Dimanakah salah satu lokasi syuting film Jeritan Malam?

BALANCE ANDA SAAT INI

100
Points
5000
Coins
  1. Pastikan sudah login
  2. Tulis hanya bisa di jawab 1 kali per 1 user
  3. Hanya user dengan keanggotaan VIP yang bisa memberikan komentar.

POIN Ekstra: +20
2 Poin Ekstra

  1. Pastikan sudah login
  2. Tulis komentar dengan minimal terdiri dari 50 kata
  3. Poin hanya diberikan 1 kali untuk 1 User per 1 Artikel
  4. Seluruh komentar dimoderasi oleh tim Playworld ID dan bisa dihapus dan akan mengurangi total POIN jika komentar mengandung konten SARA, atau tidak sesuai dengan artikel yang dibaca
  5. Hanya user dengan keanggotaan VIP yang bisa memberikan komentar.




Extra POIN +2
Kamu mendapat tambahan POIN karena telah memberikan KOMENTAR
SELAMAT!
Kamu Mendapatkan
SELAMAT!
Kamu Mendapatkan
POIN Ekstra : +2

!
Pastikan selalu men-share dalam mode PUBLIC, jika tidak team PLAYWORLD.ID berhak untuk mendiskualifikasi kemenangan kamu.