Walt Disney Studio Rilis Trailer Perdana dari film Mulan
 

Walt Disney Studio Rilis Trailer Perdana dari film Mulan

Poin Ekstra

Rumah produksi Disney baru saja merilis sebuah trailer terbaru dari film live-action berjudul 'Mulan', potongan film ini juga ditayangkan pada sela-sela pertandingan Piala Dunia Wanita yang sedang berlangsung yang berlangsung di Perancis.

Dalam teaser tersebut terlihat aktris Cina-Amerika Liu Yifei, memamerkan keterampilannya dalam bertarung di medan perang dan menolak permintaan keluarganya untuk menjodohkan dirinya dengan orang lain.

Buat yang belum tahu siapa sosok Liu? Nih, dikepoin sedikit, dia adalah aktris yang sebenarnya berkebangsaan Amerika dan lahir di China. Sebelumnya pada usia 10 tahun dia pindah bersama ibunya ke New York, Amerika Serikat, dan sejak kecil dirinya sudah tertarik di dunia akting saat kembali dia kemudian masuk kedalam Akademi Perfilman Beijing.

Liu tidak langsung bermain film layar lebar melainkan bermain dalam serial tv di negara China berjudul The Story of a Noble Family (2003). Saat itu, film ini mendapatkan rating yang cukup tinggi dan nama Liu Yifei ikut menjadi sorotan publik.

Pada tahun yang sama, Liu juga bermain di film berjudul Demi-Gods and Semi-Devils sebagai Wang Yuyan. Sosok Liu yang cantik dan aktingnya yang memukau membuatnya dijuluki “Fairy Sistes” oleh media dan para fans.

Liu Yifei lulus dari akademi pada tahun 2006, Liu juga sudah bermain beberapa film seperti Chinese Paladin dan The Return of The Condor Heroes. Dikarenakan kemampuan akting yang memukau dan rating film yang tinggi, kehadiran Liu sebagai aktris pendatang baru yang menjanjikan pun semakin bersinar.

Dalam film 'Mulan' Liu Yifei akan beradu akting dengan bintang-bintang lain dalam film ini termasuk Jet Li yang akan memerankan kaisar Tiongkok, Gong Li yang akan memerankan seorang penyihir yang kuat dan Donnie Yen yang akan memerankan mentor Mulan, Komandan Tung. Yoson An juga akan tampil sebagai Chen Honghui, seorang rekrutan yang percaya diri dan ambisius yang menjadi sekutu Mulan dan akhirnya cinta.

Rumor yang berhebus di Disney bahwa Mushu akan diperankan oleh Kevin Hart. Meskipun beberapa waktu lalu aktor tersebut membuat kontroversi yang membuatnya turun sebagai pembawa acara Oscar, namanya telah dikaitkan dengan peran naga kecil itu.

Tetapi dikabarkan bahwa Mushu akan diganti sebagai karakter oleh phoenix, tetapi tidak ada tanda-tanda naga kecil atau burung berapi-api muncul dalam trailer perdana 'Mulan'.

Film baru ini adalah remake live-action dari film animasi klasik 1998 dengan nama yang sama yaitu "Mulan," sebuah film yang mengikuti petualangan Hua Mulan, seorang prajurit Cina legendaris dari periode dinasti Cina Utara dan Selatan, yang juga seorang wanita. Dalam cerita itu, Mulan menyamar sebagai pria untuk menggantikan posisi ayahnya.

Dan denger-denger berita yang beredar sejauh ini bahwa film ini memakan biaya yang tidak sedikit, hal itu disampaikan oleh aktris Gong Li, dia mengungkapkan bahwa remake yang dibuat untuk film ini bisa menghabiskan anggaraan kurang lebih 300 juta dollar dan menjadi film live-action Disney yang termahal dilansir dari Screen Rant.

Anggaran paling mahal terletak para menulis narasi 'Mulan' karena mereka harus mengumpulkan sumber film dari ruang lingkup yang tidak sedikit sehingga nanti cerita live-action akan lebih bagus dari sebelumnya.

Selain trailer Disney juga merilis poster pertama yang menampilkan foto Mulan dengan pedang, siap bertarung di medan perang. Disney telah merilis rincian yang cukup sehingga tampaknya bisa ditebak jalan cerita akan mengambil dari legenda asli Tiongkok tentang Mulan dan menggunakannya sebagai dasar untuk sang film.

Mulan sendiri telah memisahkan diri dari mitra animasi sebelumnya sehingga film ini tidak akan menjadi film musikal seperti yang terlihat di dalam kartun, tetapi film live-action akan menggabungkan beberapa instrumen musik dari film animasi ke dalam berbagai adegan.

Meskipun banyak yang sering mengabaikan versi animasi Mulan, itu cukup baik di box office dan menerima sambutan kritis yang sebagian besar positif. Meskipun banyak penggemar mengkritik Disney karena banyaknya remake live-action yang telah dilakukan dan ada dalam karya-karya, penggemar sangat ingin melihat live-action Mulan ketika hits bioskop pada tanggal 27 Maret 2020.

Semoga dengan anggaran yang begitu besar, 'Mulan' mampu melampaui ekspetasi para penggemarnya. Sehingga bisa sukses seperti film The Jungle Book's, Maleficent and Cinderella.

Poin Ekstra

Artikel ini dibuat oleh tim Playworld Indonesia

Kaira Wu
08 Jul 2019

20 Poin Ekstra
Siapakah artis wanita yang berperan sebagai Mulan?

BALANCE ANDA SAAT INI

100
Points
5000
Coins
  1. Pastikan sudah login
  2. Tulis hanya bisa di jawab 1 kali per 1 user
  3. Hanya user dengan keanggotaan VIP yang bisa memberikan komentar.

POIN Ekstra: +20
10 Poin Ekstra

  1. Pastikan sudah login
  2. Tulis komentar dengan minimal terdiri dari 50 kata
  3. Poin hanya diberikan 1 kali untuk 1 User per 1 Artikel
  4. Seluruh komentar dimoderasi oleh tim Playworld ID dan bisa dihapus dan akan mengurangi total POIN jika komentar mengandung konten SARA, atau tidak sesuai dengan artikel yang dibaca
  5. Hanya user dengan keanggotaan VIP yang bisa memberikan komentar.




SELAMAT!
Kamu Mendapatkan
SELAMAT!
Kamu Mendapatkan
POIN Ekstra : +1

!
Pastikan selalu men-share dalam mode PUBLIC, jika tidak team PLAYWORLD.ID berhak untuk mendiskualifikasi kemenangan kamu.