Wow! Menteri Indonesia Puji Film Gundala
 

Wow! Menteri Indonesia Puji Film Gundala

Poin Ekstra

Sejak awal penayangannya yang dimulai dari tanggal 29 Agustus kemarin, film Gundala arahan Joko Anwar berhasil mendapatkan review positif baik dari kritikus dan para pencinta film. Tidak mengherankan jika sudah memasuki hari ke lima film ini sudah di tonton sebanyak 821.972 penonton dan tampaknya akan terus bertambah.

Nah, diantara 821 ribu yang sudah menonton film ini ada satu nama yang menarik untuk dibahas, dia adalah Menteri Keuangan Republik Indonesia, Sri Mulyani. Yang diam-diam ternyata sangat menyukai film Gundala karena menurut sang menteri ada pesan-pesan tersembunyi dibalik jalan ceritanya, hal tersebut dia sampaikan lewat instagram pribadinya @smindrawati.

View this post on Instagram

Tadi malam saya bersama jajaran Kementerian Keuangan @kemenkeuri dan panitia Kemenkeu Mengajar @kemenkeumengajar diundang untuk menonton bersama film Indonesia yang berjudul “Gundala” Film yang diadaptasi dari komik jagoan asli Indonesia “Gundala” ini bercerita tentang tokoh super hero Indonesia yang memiliki kekuatan yang berasal dari petir. Pesan moral film Gundala adalah bahwa manusia apabila tidak memiliki kepedulian terhadap nasib manusia lain - terutama mereka yang menjadi korban kesewenang-wejangan, maka akan hilang makna kemanusiannya. Dikemas dalam visual dan sound effect yang bagus, dengan action laga para pemain yang mengesankan, film ini tidak kalah dengan film super hero Hollywood yang kit lihat selama ini. Saya bangga Indonesia mampu membuat kreasi lokal dengan tokoh cerita lokal yang otentik, dengan kualitas global. Satu lagi bukti bahwa Indonesia mampu untuk maju dan sejajar dengan bangsa lain. Mari kita dukung produksi kreatif bangsa Indonesia agar makin mendunia.

A post shared by Sri Mulyani Indrawati (@smindrawati) on

Menurut Sri Mulyani, film ini memberikan kepercayaan diri untuk para pembuat film apalagi jika digali lebih dalam cerita superhero Indonesia gak kalah hebat dari superhero Hollywood. Dan film ini memiliki pesan moral yang sebenarnya terjadi disekitar kita contohnya sesama manusia harunya kita memiliki kepedulian sesama.

Tidak hanya itu demi memuaskan hasrat para penonton film Gundala menggunakan teknologi Dolby Atmos dimana audio dalam film ini dipecah menjadi 128 bagian suara dengan speaker yang berbeda dan Dobly Atmos juga bisa menampung hingga 64 speaker dalam satu studio. Sehingga dengan teknologi ini suara yang keluar akan lebih real dibandingkan Dolby biasa. Jadi, pastinya para penonton film bisa menikmati sensasi menonton film dengan lebih puas.

Jadi tidak mengherankan jika Sri Mulyani merasa bangga dengan kualitas film yang diadaptasi dari komik jagoan asli Indonesia “Gundala” ini bercerita tentang tokoh super hero Indonesia yang memiliki kekuatan yang berasal dari petir. Dia juga meminta kepada seluruh masyarakat untuk memberikan dukungan penuh untuk industri kreatif Indonesia supaya ke depannya bisa semakin mendunia.

Image result for sri mulyani nontonmedcom.com

Dan hal tersebut terwujud ketika film Gundala masuk kedalam film yang ditayangkan pada acara Toronto International Film Festival (TIFF), di Canada. Gundala masuk kedalam kategori Midnight Madness, sebuah gelaran pemutaran film genre, penuh eksperementasi dan paling menyenangkan karena ditayangkan setiap filam akan ditayangkan setiap tengah malam, tepatnya pukul 23:59 waktu setempat dikutip dari LA Times.

Selain Gundala, program “Midnight Madness” juga dimeriahkan, oleh film Blood Quantum (arahan Jeff Barnaby), First Love (Takashi Miike), Color Out of Space (Richard Stanley), dan Saint Maud (Rose Glass).

Image result for sri mulyani nontonmedcom.com

Keren banget kan, mudah-mudahan dengan pemutaran film Gundala di Toronto semua mata dunia tahu kalau ternyata Indonesia juga memiliki superhero yang gak kalah hebat dari superhero Hollywood.

Nah, Menteri Sri Mulyani aja udah nonton dan kasih pujian buat Gundala. Jadi buat kalian yang belum nonton, buruan gih ke bioskop terdekat.

Poin Ekstra

Artikel ini dibuat oleh tim Playworld Indonesia

Melynda NA
04 Sep 2019

20 Poin Ekstra
Siapakah sutradara film Gundala?

BALANCE ANDA SAAT INI

100
Points
5000
Coins
  1. Pastikan sudah login
  2. Tulis hanya bisa di jawab 1 kali per 1 user
  3. Hanya user dengan keanggotaan VIP yang bisa memberikan komentar.

POIN Ekstra: +20
2 Poin Ekstra

  1. Pastikan sudah login
  2. Tulis komentar dengan minimal terdiri dari 50 kata
  3. Poin hanya diberikan 1 kali untuk 1 User per 1 Artikel
  4. Seluruh komentar dimoderasi oleh tim Playworld ID dan bisa dihapus dan akan mengurangi total POIN jika komentar mengandung konten SARA, atau tidak sesuai dengan artikel yang dibaca
  5. Hanya user dengan keanggotaan VIP yang bisa memberikan komentar.




Extra POIN +2
Kamu mendapat tambahan POIN karena telah memberikan KOMENTAR
SELAMAT!
Kamu Mendapatkan
SELAMAT!
Kamu Mendapatkan
POIN Ekstra : +2

!
Pastikan selalu men-share dalam mode PUBLIC, jika tidak team PLAYWORLD.ID berhak untuk mendiskualifikasi kemenangan kamu.