Joker Terancam Gagal Melaju ke Oscar Tahun Depan
 

Joker Terancam Gagal Melaju ke Oscar Tahun Depan

Poin Ekstra

Antusias warga dunia menonton 'Joker' membuatnya menjadi salah satu film tersukses di tahun 2019 ini. Saking suksesnya film tersebut digadang-gadang sebagai kandidat yang akan melaju dengan mulus ke ajang penghargaan bergengsi Academy Awards (Oscar 2020). 'Joker' dinilai mampu bersaing dengan film-film populer lainnya. Tapi ternyata, 'Joker' malah mendapat komentar tak sedap dari sebagian anggota voter Oscar. Tak sedikit dari mereka berpendapat 'Joker' adalah film yang sangat membahayakan.

Image result for joker 2019standard.co.uk

Komentar tersebut didapat saat media The Hollywood Reporter mewawancarai sejumlah anggota AMPAS (Academy of Motion Picture Arts and Sciences) selaku penyelenggara Oscar. Memang tak semua berpendapat buruk mengenai sisi lain film tersebut, namun sebagian besar menganggap 'Joker' dapat memengaruhi pikiran penonton tanpa disadari. Karakter Joker yang diperankan oleh Joaquin Phoenix tidak sepenuhnya memiliki sisi positif. Joker berawal dari orang baik tapi kemudian memilih menjadi jahat karena perlakuan sekitarnya terutama sang Ibu.

Image result for joker 2019dccomics.com

Seperti yang kita tau, sebelum tayang Joker sempat menuai kontroversi di berbagai kalangan. Film ini juga dilarang keras ditonton oleh anak-anak bukan hanya karena adegan kekerasan, tapi juga sisi psikologis yang disampaikan.

Btw, komentar-komentar tak sedap diatas belum tentu bisa menghentikan langkah Joker ke ajang Oscar 2020. Di sisi lain masih banyak pujian berdatangan untuk film arahan Todd Philips ini. Ada pula voter Oscar yang terang-terangan mendukung langkah Joker, ia menilai Joker pantas memenangkan Best Picture dalam ajang tersebut. Film ini sangat brilian karena ia melihat Phoenix tak pernah lebih baik dari aktingnya di film Joker. Cara Phoenix dan para kru film menangani transformasi Arthur sebagai Joker sungguh berkesan luar biasa. Tema-nya malah disebut begitu pas karena kontemporer tentang ketidakadilan ekonomi atau kelas sosial.

Anggota voter sekitar 13 orang yang berkomentar diatas berasal dari ragam profesi seperti sutradara, editor, make up, hairstylist, public relation, penulis naskah, musisi, ahli visual effect, desainer, hingga produser eksekutif. Jadi, terpilih atau tidaknya film 'Joker' dalam Oscar 2020, yang pasti film ini berhasil jadi salah satu topik terhangat dan film terlais di tahun 2019. Oscar ke-91 sendiri akan digelar pada bulan Februari tahun depan, jangan sampai ketinggalan info selanjutnya yah!

 

Poin Ekstra

Artikel ini dibuat oleh tim Playworld Indonesia

Melynda NA
10 Oct 2019

20 Poin Ekstra
Sebutkan organisasi yang menyelenggara Oscar?

BALANCE ANDA SAAT INI

100
Points
5000
Coins
  1. Pastikan sudah login
  2. Tulis hanya bisa di jawab 1 kali per 1 user
  3. Hanya user dengan keanggotaan VIP yang bisa memberikan komentar.

POIN Ekstra: +20
2 Poin Ekstra

  1. Pastikan sudah login
  2. Tulis komentar dengan minimal terdiri dari 50 kata
  3. Poin hanya diberikan 1 kali untuk 1 User per 1 Artikel
  4. Seluruh komentar dimoderasi oleh tim Playworld ID dan bisa dihapus dan akan mengurangi total POIN jika komentar mengandung konten SARA, atau tidak sesuai dengan artikel yang dibaca
  5. Hanya user dengan keanggotaan VIP yang bisa memberikan komentar.




Extra POIN +2
Kamu mendapat tambahan POIN karena telah memberikan KOMENTAR
SELAMAT!
Kamu Mendapatkan
SELAMAT!
Kamu Mendapatkan
POIN Ekstra : +2

!
Pastikan selalu men-share dalam mode PUBLIC, jika tidak team PLAYWORLD.ID berhak untuk mendiskualifikasi kemenangan kamu.