Joaquin Phoenix Sukses Bikin Takut Sekaligus Stres Lewat Film ‘Joker’
 

Joaquin Phoenix Sukses Bikin Takut Sekaligus Stres Lewat Film ‘Joker’

Poin Ekstra

Film Joker yang mulai ditayangkan sejak 2 Oktober 2019 serentak di bioskop Indonesia ini memang banyak mendapat perhatian publik. Film berdurasi 2 jam 2 menit tersebut mampu membuat penontonnya merasakan kengerian sekaligus stres. Film Joker sendiri memiliki genre kriminal thriller dengan biaya produksi mencapai USD 55 juta. Joker diperkenalkan ke publik pertama kali dalam Festival Film Venesia yang digelar pada 31 Agustus 2019 silam.

Sinopsis Film Joker

Joker sendiri bercerita tentang kehidupan Arthur Fleck yang dulunya berasal drai kalangan bawah dan selalu gagal meraih kesuksesan. Profesinya sebagai comedian stand up yang gagal memperburuk semangatnya. Arthur biasa diperlakukan tidak adil bahkan ia pernah terkapar di sebuah gang saat menjadi badut. Ia juga pernah diolok presenter melalui sebuah acara di siaran TV nasional. Hal inilah yang membuat ia menjadi pribadi yang keji sebagai pembunuh. Arthur kemudian berubah menjadi Joker yang jahat dan kejam.

Image result for joaquin phoenixgoogle.com

Joker sendiri diperankan oleh  Joaquin Phoenix dan disutradari oleh Todd Phillips. Selain itu film ini juga mengajak Zazle Beets, Frances Conroy, Bill Camp, dan Marc Maron. Dari sinilah terungkap kehidupan Joker sebenarnya sebelum bertemu dengan Batman.

Pro Kontra Film Joker Hingga Diprotes Warga AS

Pemutaran film Joker juga menuai pro kontra khususnya di Amerika Serikat. Tak sedikit pula warga Amerika Serikat yang memprotes film ini untuk ditayangkan di bioskop. Keluarga korban serangan penembakan pemutaran film The Dark Knight Rises pada Juli 2012 sampai-sampai melayangkan surat kepada bioskop untuk tidak memutar film tersebut di kota kejadian yakni Aurora.

Image result for joaquin phoenixgoogle.com

Biarpun begitu tak sedikit penonton yang dibuat terkesima karena menonton perjuangan Joker. Mereka merasa menonton film documenter yang membuat sosok Joker terkesan seperti ada di dunia nyata. Penonton serasa dibawa masuk ke dunia Joker yang awalnya baik-baik saja menjadi semakin gelap. Tak heran banyak yang merasa stres hingga ketakutan setelah menontonnya. Joaquin Phoenix sendiri bahkan sampai menurunkan berat tubuhnya hingga 23 kilogram.

 

Poin Ekstra

Artikel ini dibuat oleh tim Playworld Indonesia

Melynda NA
06 Oct 2019

20 Poin Ekstra
Siapakah nama asli dari Joker?

BALANCE ANDA SAAT INI

100
Points
5000
Coins
  1. Pastikan sudah login
  2. Tulis hanya bisa di jawab 1 kali per 1 user
  3. Hanya user dengan keanggotaan VIP yang bisa memberikan komentar.

POIN Ekstra: +20
2 Poin Ekstra

  1. Pastikan sudah login
  2. Tulis komentar dengan minimal terdiri dari 50 kata
  3. Poin hanya diberikan 1 kali untuk 1 User per 1 Artikel
  4. Seluruh komentar dimoderasi oleh tim Playworld ID dan bisa dihapus dan akan mengurangi total POIN jika komentar mengandung konten SARA, atau tidak sesuai dengan artikel yang dibaca
  5. Hanya user dengan keanggotaan VIP yang bisa memberikan komentar.




Extra POIN +2
Kamu mendapat tambahan POIN karena telah memberikan KOMENTAR
SELAMAT!
Kamu Mendapatkan
SELAMAT!
Kamu Mendapatkan
POIN Ekstra : +2

!
Pastikan selalu men-share dalam mode PUBLIC, jika tidak team PLAYWORLD.ID berhak untuk mendiskualifikasi kemenangan kamu.