Siapkan Tisu, 5 Film Romance Ini Bakal Bikin Kamu Bercucur Air Mata
 

Siapkan Tisu, 5 Film Romance Ini Bakal Bikin Kamu Bercucur Air Mata

Poin Ekstra

Romance adalah salah satu genre film yang paling diminati semua kalangan usia. Mulai dari remaja hingga dewasa pasti menyukai genre ini.  film romance tidak selamanya berakhir indah. Ada sejumlah film romance yang memiliki ending tak sesuai harapan penonton. Namun, film romance dengan sad ending biasanya tidak akan terlupakan oleh penontonnya.

Film romance juga menyimpan berbagai amanat kehidupan. Terutama tentang cinta dengan pasangan atau keluarga. Hal inilah yang menjadi daya tarik dari genre romance. Lalu apa saja film romance yang berakhir menyedihkan? Berikut adalah 5 film romance sad ending  dari berbagai negara.

Me Before You (2016)

https://i5.walmartimages.com/asr/ac85b6a0-8f18-4ea0-b051-8fad6f048625_1.b64e29d2583c772c87b59dfe237aa0b8.jpeg?odnHeight=450&odnWidth=450&odnBg=FFFFFFwalmartimages.com

Film romance pertama yang wajib masuk dalam daftar nonton kamu adalah Me Before You. Film drama romantis tahun 2016 ini disutradarai oleh Thea Sharrock dan diproduseri oleh Karen Rosenfelt dan Alison Owen. Film ini merupakan adaptasi dari novel dengan judul yang sama karangan Jojo Moyes. Me Before You bercerita tentang seorang gadis dari desa kecil bernama Louisa Clark, yang dipecat dari pekerjaannya di sebuah kafe lokal. Karena kemampuannya yang terbatas, ia terpaksa menerima tawaran pekerjaan mengurus seorang pria kaya dan sukses namun menderita quadriplegia C5/6 (cidera tulang belakang) bernama Will Traynor. Penyakit ini tidak memiliki harapan untuk sembuh.

Awalnya, Will selalu kasar dan membenci Louisa. Apalagi ketika mantan pacarnya menjenguknya untuk memberitahu Will dia akan segera menikah dengan sahabat Will sendiri, Rupert. Hal itu membuat Will semakin putus asa dan ingin mengakhiri hidupnya lebih cepat. Namun, Louisa berhasil membuatnya kembali tersenyum dan tertawa. Sejak saat itu, Louisa dan Will sering menghabiskan waktu berdua dan merasa sangat bahagia. Mereka pun sudah menyadari bahwa cinta telah tumbuh di hati masing-masing. Tapi akhirnya Louisa tahu rencana rahasia Will yang ingin disuntik mati karena ia terus merasa seperti lelaki tak berguna. Louisa terus meyakinkan Will bahwa dirinya akan selalu setia dan menerima Will apa adanya. Hal itu justru semakin membuat Will merasa akan terus menyakiti Louisa. Keputusannya sudah bulat. Dan akhirnya mereka terpisahkan oleh maut.

Film ini diperankan oleh Emilia Clarke dan Sam Claflin. Akting keduanya berhasil membuat penonton terhibur dengan tingkah lucu Louisa dan Will. Beberapa scene juga berhasil membuat penonton baper, terutama pada saat Will berdansa dengan Louisa di atas kursi roda. Sayangnya, ending dari kisah mereka tidak sesuai harapan penonton.

A Walk to Remember (2002)

Image result for A Walk to Remember (2002)fmovies.cab

Masih dari dunia perfilman Amerika, A Walk to Remember juga sangat layak kamu tonton. Film ini benar-benar menjelaskan keajaiban cinta yang sesungguhnya. Film ini menceritakan tentang kisah cinta remaja SMA bernama Landon Carter dan Jamie Sullivan. Diperankan oleh Shane West dan Mandy Moore. Film ini juga diangkat dari sebuah novel berjudul sama karya Nicholas Sparks.

Landon adalah murid nakal di sekolahnya. Ia dan teman-temannya sering mabuk-mabukan, menjahili murid lain, dan bertingkah tak bermoral. Sampai akhirnya Ia bertemu dengan Jamie karena hukuman yang harus dijalaninya. Jamie adalah seorang kutu buku yang taat beragama. Membuat Landon penasaran dan mencoba mendekatinya. Awalnya Jamie tidak menyukai Landon. Tapi akhirnya perjuangan Landon berbuah manis.

Tapi sayang. Sesuatu membuat Landon terkejut dan patah hati. ternyata Jamie, gadis yang berhasil merubah dirinya menjadi lebih baik, mengidap penyakit kanker mematikan leukimia. Dan pihak keluarga sudah memutuskan pengobatan karena sudah tak ada harapan. Landon membaca buku yang berisi daftar keinginan Jamie. Dan Ia akhirnya menikahi Jamie untuk memenuhi keinginan Jamie yang pertama. Namun, setelah 4 bulan menikah, Jamie meninggalkan Landon.

Love is Cinta (2007)

Image result for love is cinta  cloudfront.net

Film romance yang tak kalah menarik datang dari Indonesia. Love is Cinta adalah film romance dengan sad ending yang masih sering ditayangkan di TV hingga saat ini. film ini diperankan oleh Acha Septriasa dan Irwansyah. Pada saat itu keduanya memang sedang berpacaran. Mungkin hal itu salah satu penyebab keduanya memiliki chemistry yang sangat luar biasa.

Love is Cinta adalah film romance yang menceritakan tentang kisah cinta tanpa kepastian antara Ryan (Irwansyah) dan Cinta (Acha Septriasa). Keduanya yang telah berteman sejak lama saling menyukai, namun tak pernah mampu mengungkapkannya. Hingga akhirnya Ryan meninggal karena menolong anak kecil yang terjebak di sebuah mobil yang hampir meledak. Ketika Ryan berhasil menolong anak kecil tersebut, mobil pun meledak dan merenggut nyawanya. Cinta yang mendengar hal ini benar-benar terpukul. Ia tak habis pikir bagaimana Ryan meninggalkannya tanpa mengucapkan cinta terlebih dahulu. Dan dia pun menyesal karena tak pernah mengungkapkan perasaannya pada Ryan.

Ryan yang meninggal dengan sesuatu yang masih terganjal di hatinya diberi kesempatan oleh malaikat untuk menyampaikannya ke orang yang Ryan sayang selama 3 hari. Tentu saja hal ini terdengar tidak mungkin bagi Ryan. Tapi Ia terus berusaha mencari jasad di rumah sakit untuk dimasuki ruhnya. Karena tubuhnya sendiri telah hancur terbakar. Akhirnya Ia menemukan jasad Doni (Raffi Ahmad), seorang homoseksual yang baru saja meninggal. Ryan berusaha menemui Cinta dengan tubuh Doni. Tentu saja awalnya Cinta merasa asing dan menjauh. Tapi usaha Ryan berbuah manis. Dan Ia berhasil mengungkapkan rasa cintanya. Sayang, setelah tiga hari, malaikat membawa Ryan kembali ke alamnya.

Kal Ho Naa Ho (2003)

https://cdns.klimg.com/kapanlagi.com/p/kalhonaho.jpgklimg.com

Film selanjutnya berasal dari negeri Bollywood, India. Kal Ho Naa Ho adalah sebuah film romance yang diperankan mega bintang Shahrukh Khan dan Preity Zinta. Film yang berlatar belakang kota New York ini menceritakan tentang Naina, seorang gadis yang terus cemberut semenjak kepergian ayahnya. Namun, tetangga barunya Aman, berhasil membuatnya tersenyum kembali hingga perlahan Ia jatuh cinta pada Aman. Aman juga sangat mencintai Naina, tapi Ia tahu, Rohit sahabat Naina juga sudah mencintai Naina sejak lama. Hal ini membuat Aman mengalah dan mengaku sudah punya istri bernama Priya. Padahal Priya adalah dokter pribadi Aman.

Aman yang sudah lama sakit parah tidak ingin melukai hati Naina dan Rohit yang juga sahabatnya. Pada hari pertunangan, Aman tersungkur dan langsung dilarikan ke rumah sakit. Namun nyawa Aman sudah tak tertolong lagi. Hal ini membuat Naina dan Rohit terpukul mengetahui semua kebohongan Aman. Tapi semua sudah berlalu. Naina berusaha melupakan semuanya dan mencintai Rohit. Mereka berdua hidup bahagia dan selalu mengingat jasa-jasa Aman. Film ini benar-benar berhasil diperankan oleh kedua aktor berbakat itu.

Itulah 4 film romance terbaik yang akan menguras air mata kamu. Film sad ending juga asyik untuk ditonton. Seperti kenyataan, ternyata film tidak selamanya berakhir menyenangkan. Sebelum nonron, jangan lupa sediakan tisu, ya!

 

 

 

Poin Ekstra

Artikel ini dibuat oleh tim Playworld Indonesia

Anggia
21 Oct 2019

20 Poin Ekstra
Siapakah nama penyanyi yang juga menjadi pemeran utama di film A Walk to Remember?

BALANCE ANDA SAAT INI

100
Points
5000
Coins
  1. Pastikan sudah login
  2. Tulis hanya bisa di jawab 1 kali per 1 user
  3. Hanya user dengan keanggotaan VIP yang bisa memberikan komentar.

POIN Ekstra: +20
2 Poin Ekstra

  1. Pastikan sudah login
  2. Tulis komentar dengan minimal terdiri dari 50 kata
  3. Poin hanya diberikan 1 kali untuk 1 User per 1 Artikel
  4. Seluruh komentar dimoderasi oleh tim Playworld ID dan bisa dihapus dan akan mengurangi total POIN jika komentar mengandung konten SARA, atau tidak sesuai dengan artikel yang dibaca
  5. Hanya user dengan keanggotaan VIP yang bisa memberikan komentar.




Extra POIN +2
Kamu mendapat tambahan POIN karena telah memberikan KOMENTAR
SELAMAT!
Kamu Mendapatkan
SELAMAT!
Kamu Mendapatkan
POIN Ekstra : +2

!
Pastikan selalu men-share dalam mode PUBLIC, jika tidak team PLAYWORLD.ID berhak untuk mendiskualifikasi kemenangan kamu.