Film Tak Ada Yang Gila Di Kota Ini Tembus Festival Busan
 

Film Tak Ada Yang Gila Di Kota Ini Tembus Festival Busan

Poin Ekstra

Bila minggu lalu dunia perfilman dihebohkan dengan film Gundala milik Joko Anwar kini ada prestasi baru dari film tanah air. Film pendek berjudul tak ada yang gila di kota ini berhasil menembus festival Busan di Korea Selatan. Film garapan  sutradara Wregas Bhanuteja ini terpilih dalam Busan International Film Festival (BIFF) ke-24 pada 3-12 Oktober 2019 di Korea Selatan. Film ini terpilih menjadi salah satu film dari 300 film asal 70 negara yang diputar di 30 bioskop di Busan. Festival ini nantinya akan dihadiri oleh 10.000 stakeholder dunia perfilman dan 200.000 penonton.

Image result for film tak ada yang gila di kota inigoogle.com

Cast Tak Ada Yang Gila Di Kota Ini

Film dengan berdurasi 20 menit ini diprodusi oleh Adi Ekatama dari Rekata Studio. Pemain film ini diantaranya ialah Oka Antara, Sekar Sari, Pritt Timothy, Kedung Darma Romansha dan Jamaludding Latif.  Film ini berawal dari cerpen dengan judul yang sama dalam buku Cinta Tak Ada Mati yang diterbitkan oleh Gramedia Pustaka pada 2005 silam. Dalam satu buku ini terdiri dari 13 cerita pendek. Untuk  scenario film ini sendiri ditulis oleh sang sutradara berdasarkan karya Eka Kurniawan. Film ini sendiri melibatkan 40 kru, 12 pemain dan 30 ekstras.

Image result for film tak ada yang gila di kota inigoogle.com

Kisah Dibalik Tak Ada Yang Gila Di Kota Ini

Film Tak Ada Yang Gila Di Kota Ini merupakan kisah dari orang dengan gangguan jiwa (ODGJ).  Film ini bercerita tentang Marwan yang diperankan oleh Oka Antara yang mendapat perintang membuang orang yang memiliki gangguan jiwa ke hutan. Kehadiran orang yang dianggap gila tersebut dianggap merusak wajah kota. Kesal melihat tindakan tersebut Marwan membuat rencana rahasia yang mempengaruhi kebiasaan membuang ODGJ ini. Lokasi syuting ini berada di Gunung Kidul, Bantul dan Yogyakarta.

Menurut situs resmi Busan International Film Festival karya garapan Wregas akan bersaing dengan Sembilan film lainnya. Beberapa film yang menjadi saingan dari Tak Ada Yang Gila di Kota Ini ialah Salty, Maulen, Birdland hingga Kalam.

 

Poin Ekstra

Artikel ini dibuat oleh tim Playworld Indonesia

Melynda NA
05 Sep 2019

20 Poin Ekstra
Dimanakah Busan International Film Festival berlangsung?

BALANCE ANDA SAAT INI

100
Points
5000
Coins
  1. Pastikan sudah login
  2. Tulis hanya bisa di jawab 1 kali per 1 user
  3. Hanya user dengan keanggotaan VIP yang bisa memberikan komentar.

POIN Ekstra: +20
2 Poin Ekstra

  1. Pastikan sudah login
  2. Tulis komentar dengan minimal terdiri dari 50 kata
  3. Poin hanya diberikan 1 kali untuk 1 User per 1 Artikel
  4. Seluruh komentar dimoderasi oleh tim Playworld ID dan bisa dihapus dan akan mengurangi total POIN jika komentar mengandung konten SARA, atau tidak sesuai dengan artikel yang dibaca
  5. Hanya user dengan keanggotaan VIP yang bisa memberikan komentar.




Extra POIN +2
Kamu mendapat tambahan POIN karena telah memberikan KOMENTAR
SELAMAT!
Kamu Mendapatkan
SELAMAT!
Kamu Mendapatkan
POIN Ekstra : +2

!
Pastikan selalu men-share dalam mode PUBLIC, jika tidak team PLAYWORLD.ID berhak untuk mendiskualifikasi kemenangan kamu.