Drama serial Korea dream high ajarkan kita tentang cita-cita
 

Drama serial Korea dream high ajarkan kita tentang cita-cita

Poin Ekstra

Drama serial Korea dream high ajarkan kita tentang cita-cita

Drama Korea (Hangul: 한국드라마RR: hanguk deurama) atau K-drama mengacu pada drama televisi di Korea (Hangul: 드라마RR: deurama), dalam sebuah format miniseri, yang diproduksi dalam bahasa Korea. Banyak dari drama ini telah menjadi populer di seluruh Asia dan telah memberi kontribusi pada fenomena umum dari gelombang Korea, dikenal sebagai "Hallyu (bahasa Korea: 한류)", dan juga "Demam Drama" di beberapa negara seperti di negara-negara Amerika Latin, Timur Tengah, dan Asia termasuk Indonesia. Beberapa drama terkenal telah disiarkan melalui saluran televisi mancanegara; sebagai contoh, Dae Jang Geum (2003) telah dijual ke lebih dari 91 negara.

Secara umum, ada dua genre utama drama Korea. Genre pertama menyerupai opera sabun barat dengan plot pendek, berakhir cepat, dan tanpa referensi seksual yang jelas, yang biasanya sering ditemukan di drama barat. Drama ini biasanya melibatkan konflik terkait hubungan percintaan, hubungan bisnis, hubungan antara mertua (biasanya antara ibu dan anak/menantu perempuan). Selain itu, mereka sering terlibat cinta segitiga yang rumit di mana pemeran utama wanita biasanya jatuh cinta dengan seorang "anak nakal", serta terdapat pula karakter utama yang menganiaya dirinya sendiri. Drama ini berlangsung dari 16 episode sampai lebih dari 100 episode (biasanya tidak lebih dari 200 episode).

Genre utama lainnya adalah mengenai drama sejarah Korea (juga dikenal sebagai sa geuk), yang merupakan dramatisasi fiksi sejarah Korea. Drama sejarah Korea biasanya melibatkan alur cerita yang sangat kompleks dengan kostum, set dan efek khusus yang rumit.Seni bela diri, pertarungan pedang dan kuda sering menjadi komponen utama dari drama sejarah Korea tersebut. Drama Korea, baik drama sejarah atau modern, biasanya ditandai dengan kualitas produksi yang sangat baik, karakter dengan penjiwaan yang baik, naskah yang cerdas tetapi sebagian besar bergantung pada penggunaan pola dasar karakter

Ini ada salah drama serial korea yang ajarkan kita tentang cita-cita :

Kebanyakan dari kalian drama korea hanya tentang percinta, tentu saja tidak loh. Drama dream high ini tentang anak pelajar yang mempunyi cita-cita. Drama yang ditayangkan tahun 2011 ini menampilkan  Suzy, Taecyeon, IU, Wooyoung, Eunjung dan Kim Soo-hyun sebagai siswa SMA Seni Kirin, Mereka semua mempunyai karakter masing-masing dan cita-cita yang sama.

Go Hye Mi (Suzy) yang memiliki watak yang terbilang buruk, berubah seiring waktu bersama dengan teman-temannya. Satu hal yang dia sadari dari pertemanannya itu, jika dia harus berubah menjadi lebih baik.

Song Sam Dong (Kim Soo Hyun) yang merupakan anak desa mampu membuktikan diri bahwa anak desa juga mampu bersaing dengan anak kota dan tidak kalah hebatnya dengan mereka. Disepanjang perjuangannya menggapai mimpi badai pun menghadang Sam Dong, di mana dia harus mengalami gangguan pendengaran. Dia berjuang sekuat tenaga untuk mengatasi kekurangannya itu. Dan akhirnya dia berhasil berkat kerja kerasnya itu.

Kim Pil Sook (IU) juga mengalami problema hebat yang menjadi angin penghalang bagi mimpinya. Kehebatannya menyanyi tak lantas menjadikannya mulus dalam berkarir. Dia dikasih kesempatan untuk bisa layak menjadi penyanyi, pada akhirnya dia berusaha menurunkan badan dan berhasil.

Yoon Baek Hee (Eunjung) memiliki awal yang paling baik di antara semua pemerannya. Dia memulai debutnya lebih awal bersamaan dengan Hyun Shi Hyuk (Taecyeon). Tapi itu tak bertahan lama. Alasan yang paling mendasar adalah karena dia berjuang untuk mengalahkan orang lain. Menjadikan seseorang sebagai saingan itu tidak salah, namun menjadikan mereka musuh dan senantiasa membencinya itu yang menjadi masalahnya. Tak perlulah kita mengukur kesuksesan kita dengan orang lain. Setiap orang punya jalur dan jalannya masing-masing.

Setiap tokoh dalam drama ini mememiliki problem yang berbeda dan alur ceritanya masing-masing. Tapi poin yang bisa kita ambil disini, bahwa tidak ada kata tidak untuk mengejar cita-cita dan harapan. Namun, jangan pernah jadi orang lain untuk mimpi kita. Karena jika orang tersebut berubah, maka tidak langsung mimpi kita juga berubah. Percayalah. Setiap orang punya jalan dan waktunya masing-masing.

Kamu tidak perlu khawatir karena kamu berjalan perlahan-lahan.Dibandingkan dengan mereka yang berjalan cepat, orang yang berjalan lambat mampu melihat hal-hal dengan lebih jelas. -Guru Kang-

 

Poin Ekstra

Artikel ini dibuat oleh tim Playworld Indonesia

Kaira Wu
26 Jun 2019

20 Poin Ekstra
Jika menggunakan nama Korea apa arti nama untuk drama korea?

BALANCE ANDA SAAT INI

100
Points
5000
Coins
  1. Pastikan sudah login
  2. Tulis hanya bisa di jawab 1 kali per 1 user
  3. Hanya user dengan keanggotaan VIP yang bisa memberikan komentar.

POIN Ekstra: +20
2 Poin Ekstra

  1. Pastikan sudah login
  2. Tulis komentar dengan minimal terdiri dari 50 kata
  3. Poin hanya diberikan 1 kali untuk 1 User per 1 Artikel
  4. Seluruh komentar dimoderasi oleh tim Playworld ID dan bisa dihapus dan akan mengurangi total POIN jika komentar mengandung konten SARA, atau tidak sesuai dengan artikel yang dibaca
  5. Hanya user dengan keanggotaan VIP yang bisa memberikan komentar.




Extra POIN +2
Kamu mendapat tambahan POIN karena telah memberikan KOMENTAR
SELAMAT!
Kamu Mendapatkan
SELAMAT!
Kamu Mendapatkan
POIN Ekstra : +2

!
Pastikan selalu men-share dalam mode PUBLIC, jika tidak team PLAYWORLD.ID berhak untuk mendiskualifikasi kemenangan kamu.