Deretan Drama Asia yang Mengangkat Cerita Keluarga Tajir Melintir
 

Deretan Drama Asia yang Mengangkat Cerita Keluarga Tajir Melintir

Film Crazy Rich Asians/ Foto: Netdna-ssl.com

Poin Ekstra

Sudah bukan rahasia lagi jika drama Asia menjadi pilihan terfavorit banyak orang. Bahkan ada banyak sekali aplikasi yang khusus menayangkan drama-drama korea, China, ataupun negara Asia lainnya. Drama Asia terasa menarik dan berbeda bukan hanya karena para aktor dan aktris yang sedap dipandang, tetapi karena alur cerita yang beragam dan sulit ditebak. Meskipun memiliki plot yang beragam, drama atau film Asia sering kali mengangkat tokoh utama dari keluarga kaya raya alias konglomerat. 

Ada banyak sekali drama Asia yang sangat laris bahkan masih banyak ditonton hingga saat ini, yang mengangkat cerita keluarga “Chaebol”. Apakah kamu pernah mendengar istilah ini? Bagi para pecinta drakor tentu bukan hanya pernah mendengar, tapi sudah tahu pasti apa makna kata tersebut. Bagi kamu yang baru pertama kali mendengar istilah ini, Chaebol adalah sebuah istilah untuk keluarga konglomerat di Korea Selatan. Mereka adalah kekuatan utama ekonomi Korea Selatan. Contohnya seperti keluarga pendiri Samsung, LG, Hyundai, dan perusahaan-perusahaan Korea Selatan yang telah mendunia. 

Mendapatkan cinta dari seorang keturunan Chaebol tentu menjadi impian semua orang. Oleh karena itu, ada banyak sekali drama Asia yang bercerita tentang percintaan seorang Chaebol. Berikut adalah deretan drama dan film Asia yang menceritakan kehidupan dan percintaan para Chaebol.

1. The Heirs (2013)

Poster film The Heirs yang dibintangi oleh Lee Min Ho/ Foto: Pinimg.com

Drama yang diperankan oleh Park Shin-hye dan aktor tampan Lee Min-ho ini bisa dibilang sebagai drama Korea yang paling terkenal. Kamu belum bisa disebut sebagai pecinta drakor jika belum menonton tuntas drama ini. 

The Heirs bercerita tentang percintaan Cha Eun-sang, seorang gadis miskin dan Kim Tan, seorang keturunan Chaebol. Pertemuan mereka berawal di Amerika ketika Eun-sang mencari kakaknya. Sejak di Amerika keduanya telah jatuh cinta. Tapi perjalanan cinta keduanya baru dimulai saat mereka bertemu di Korea.

Dan ternyata Cha Eun-sang adalah putri asisten rumah tangga Kim Tan. Kenyataan pahit yang membuat Cha Eun-sang ingin melepas Kim Tan yang ternyata seorang putra Jeguk Group, karena merasa tak sederajat. Namun tidak dengan Kim Tan. Ia terus memperjuangkan Eun-sang dan membuktikannya kepada keluarganya. 

Selain Kim Tan, ada banyak tokoh kaya raya lainnya, seperti Choi Young-do yang juga menyukai Eun-sang, dan Yoo Rachel, calon tunangan Kim Tan. Drama ini benar-benar menunjukkan suka duka kehidupan para Chaebol. 

2. Meteor Garden

Meteor Garden/ Foto: Iyaa.com

Meteor Garden adalah drama yang juga menceritakan kehidupan Chaebol yang diangkat dari komik/manga Jepang berjudul Hana Yori Dango. Drama ini memiliki 3 versi, yaitu versi Taiwan (2001), versi Korea dengan judul Boys Over Flowers (2009), versi China (2018). 3 versi tersebut berhasil sukses dan meraup berjuta-juta penonton mancanegara.

Untuk versi Korea, Lee Min-ho kembali dipercaya menjadi pemeran utama sosok Chaebol. Dan untuk versi terbaru, Dylan Wang yang belum berpengalaman di dunia akting dipercaya memerankan sosok Dao Ming Si yang membuat karirnya melejit seketika. 

Ketiga versi Meteor Garden tentu memiliki berbagai perbedaan. Namun, ketiganya tetap mengangkat cerita pewaris harta kekayaan Chaebol. Sama dengan The Heirs, tokoh utama juga jatuh cinta dengan wanita sederhana dengan hati yang baik. Kira-kira hal seperti ini ada di kehidupan nyata gak guys?

3. Crazy Rich Asian (2018)

Crazy Rich Asians/ Foto: Media-amazon.com

Film yang meramaikan bioskop pada tahun 2018 ini memang diproduksi oleh perusahaan Amerika Serikat. Tapi film ini menceritakan tentang kisah percintaan Nick, pria keturunan Tionghoa di Singapura yang kaya raya. Nick tidak pernah memberitahu Rachel Chu, jika dirinya adalah keturunan orang kaya. Mereka menjalani kisah cinta yang indah dan sederhana di Amerika Serikat. Saat Nick membawa Rachel pulang ke Singapura, Rachel benar-benar takjub dengan kemegahan rumah Nick. 

Seperti drama lainnya, pihak keluarga tetap menjadi pihak yang mencekal percintaan tokoh utama. Tapi keduanya berhasil menikah dan hidup bahagia. Ketulusan Rachel berhasil meluluhkan hati Ibu Nick. 

Film ini menggelontorkan dana yang sangat besar. Pakaian-pakain dan aksesoris mewah yang digunakan para tokohnya berasal dari brand-brand ternama. Seperti Dior, Michael Kors, Giorgino Armani, dan Valentino. Film ini sangat pantas diberi judul Crazy Rich Asians. 

4. What’s Wrong With Secretary Kim (2018)

Whats Wrong with Secretary Kim/ Foto: Wordpress.com

Drama Korea yang satu ini memiliki alur yang berbeda dari film lainnya. Meskipun masih menceritakan tentang pria kaya, tapi sosok keluarga Chaebol bukanlah penghalang dalam cerita ini. Justru keluarga Sekretaris Kim yang merasa keberatan anaknya berkencan dengan bos nya sendiri. Drama ini diperankan oleh Park Min Young dan Park Seo Joon. 

Film ini sangat lucu namun tidak menghilangkan sisi romantisnya. Kamu akan dibuat baper saat sang CEO memberi surprise Sekretaris Kim di atas kapal pesiar dan pasar malam yang khusus dibooking. Selain itu, pernikahan kedua tokoh juga sangat mewah. 

5. I’m Not a Robot (2017)

I'm Not a Robot/ Foto: Layar.id

Drama ini juga berasal dari Korea, yang menceritakan tentang CEO tajir melintir yang megidap alergi aneh dan langka, yaitu alergi dengan manusia. Ia sama sekali tidak bisa bersentuhan dengan manusia, sehingga Ia membeli robot buatan ilmuwan cerdas dengan harga fantastis. Namun, ilmuwan tersebut tidak berhasil menyelesaikan robot tersebut tepat waktu. Sehingga ia meminta jasa mantan pacarnya yang sedang butuh uang untuk menjadi robot.

Dalam waktu lama Jo Ji-ah berpura-pura menjadi robot sampai Ia akhirnya jatuh cinta dengan sang majikan, begitupun sebaliknya. Karena terbiasa, cinta kepada sang robot berhasil membuatnya sembuh dari penyakit aneh tersebut. Setelah mengetahui bahwa sang robot adalah orang yang tidak disukainya, Ia sangat marah. Namun semuanya membaik dan keduanya bersama dan saling mencintai. 

Itulah 5 drama Asia bertema kehidupan Chaebol yang wajib kamu tonton. Film-film tersebut juga akan membuka pikiran kamub bahwa tidak selamanya orang yang memiliki harta berlimpah merasa bahagia secara batin. Drama dan film di atas juga mengajarkan agar selalu bersyukur dengan apa yang kamu miliki. 

Poin Ekstra

Artikel ini dibuat oleh tim Playworld Indonesia

Anggia
31 Oct 2019

20 Poin Ekstra
Apakah istilah untuk keluarga konglomerat di Korea Selatan?

BALANCE ANDA SAAT INI

100
Points
5000
Coins
  1. Pastikan sudah login
  2. Tulis hanya bisa di jawab 1 kali per 1 user
  3. Hanya user dengan keanggotaan VIP yang bisa memberikan komentar.

POIN Ekstra: +20
2 Poin Ekstra

  1. Pastikan sudah login
  2. Tulis komentar dengan minimal terdiri dari 50 kata
  3. Poin hanya diberikan 1 kali untuk 1 User per 1 Artikel
  4. Seluruh komentar dimoderasi oleh tim Playworld ID dan bisa dihapus dan akan mengurangi total POIN jika komentar mengandung konten SARA, atau tidak sesuai dengan artikel yang dibaca
  5. Hanya user dengan keanggotaan VIP yang bisa memberikan komentar.




Extra POIN +2
Kamu mendapat tambahan POIN karena telah memberikan KOMENTAR
SELAMAT!
Kamu Mendapatkan
SELAMAT!
Kamu Mendapatkan
POIN Ekstra : +2

!
Pastikan selalu men-share dalam mode PUBLIC, jika tidak team PLAYWORLD.ID berhak untuk mendiskualifikasi kemenangan kamu.