5 Fakta Unik Film 'Cinta Itu Buta' yang Bakal Tayang Sebentar Lagi
 

5 Fakta Unik Film 'Cinta Itu Buta' yang Bakal Tayang Sebentar Lagi

Poin Ekstra

Film drama komedi 'Cinta Itu Buta' bakal tayang di seluruh bioskop Indonesia sebentar lagi, tepatnya pada 10 Oktober 2019 mendatang. Film ini merupakan hasil adaptasi dari film asal Filipina berjudul 'Kita-Kita'. Sang sutradara Rachmania Arunita mengatakan 'Cinta Itu Buta' tak jauh beda dari cerita di film aslinya. Film ini diperankan oleh aktor Dodit Mulyanto sebagai 'Nik' dan Shandy Aulia sebagai 'Diah'.

Image result for press screening film cinta itu buta

Selain mengungkap cerita dari adaptasi film 'Kita-Kita', pada kesempatan press screening dan press conference 'Cinta Itu Buta' di Epicentrum, Rachmania juga mengungkap beberapa fakta menarik lainnya dari film berlatar belakang Korea Selatan ini. Berikut lima diantaranya

1. Alasan Berlatar Belakang Korea Selatan

Image result for film cinta itu buta busan

Bukan hanya dari segi cerita, film 'Cinta Itu Buta' juga mengambil lokasi syuting di salah satu kota terindah di Korea Selatan, yaitu Busan. Ada beberapa alasan mengapa Busan terpilih sebagai lokasi syutingnya, pertama karena negara tersebut masih berdekatan dengan lokasi syuting film 'Kita-Kita' dan memiliki kesamaan suasana. Kedua, Busan dianggap sebagai kota yang pantas untuk karakter sederhana dari sosok Diah dan Nik. Ketiga, popularitas Korea Selatan tengah mendulang tinggi di kalangan masyarakat Indonesia bahkan dunia. Sehingga tak menutup kemungkinan, para pecinta Korea Selatan akan tertarik untuk menonton film 'Cinta Itu Buta'.

2. Tantangan Terbesar dalam Film

Image result for rachmania arunita cinta itu buta

Ada banyak tantangan saat membuat suatu film, untuk 'Cinta Itu Buta' sendiri, Rachmania mengaku tantangan terbesar dan terberatnya adalah waktu. Sangat sulit untuk mengatur waktu antar pemain ataupun kru, tapi semua itu bisa teratasi dengan rundingan yang menghasilkan kesepakatan bersama. Selain itu, Dodit Mulyanto sebagai pemeran utama mengaku tantangan terbesarnya adalah di bidang bahasa. Ia harus berusaha menghapal banyak bahasa Korea Selatan, yang mana dinilai tidak mudah untuk dipelajari. Namun semua itu bisa terlewati berkat kerjasama luar biasa berbagai pihak yang ada di film 'Cinta Itu Buta'.

3. Soundtrack Lagu

Ada dua lagu pengiring dalam film 'Cinta Itu Buta', yaitu lagu 'Darling' yang dinyanyikan oleh Dodit Mulyanto. Rachmania mengungkap lagu tersebut cocok disandingkan karena memiliki unsur kearifan lokal. Selain itu, Rachmania juga memilih lagu milik Anji berjudul 'Dia' sebagai salah satu soundtrack film 'Cinta Itu Buta'. Lagu tersebut dianggap serupa dengan nama 'Diah' dan memiliki makna dalam sesuai dengan jalan cerita 'Cinta Itu Buta'.

4. Improvisasi Dodit Mulyanto

Image result for film cinta itu buta

Rachmania menjelaskan ketika dialog selama syuting film, Dodit melakukan beberapa improvisasi. Dia menyelipkan beberapa jokes ketika dialog. Meski begitu, jokes hasil improvisasi Dodit tetap melewati tahap editing. Gak hanya Dodit yang improvisasi, tetapi Shandy Aulia juga melakukan improviasi, lho. Rachmania menceritakan jika adegan ketika Dodit mencium Shandy di bawah kembang api, ternyata Shandy sendiri yang minta. "Ya namanya komedian banyak jokes yang muncul karena improve-nya Dodit, kalau gak karena durasi mah mau aja dimasukin semua. Ya tetapi leluconnya tetap dipilih sesuai pada porsinya," ucap Rachmania.

5. Sekuel

Image result for film cinta itu buta

Meskipun belum tayang, namun pihak 'Cinta Itu Buta' sudah membahas kelanjutan filmnya. Film ini memiliki alur cerita yang seru dan kompilasi adegan unik. Sehingga cocok jika dibuatkan sekuel atau kelanjutannya, tapi pihak 'Cinta Itu Buta' belum bisa mengambil keputusan pasti soal pembuatan sekuel, karena melihat antusias atau minat para penonton. Kalau penjualan tiketnya laris manis, sudah pasti proyek pembuatan sekuel kemungkinan besar terjadi, tapi kalau sebaliknya tentu kemungkinan dihentikan.

So, jangan lupa ajan sodara, pacar, atau bahkan mantan buat nonton film 'Cinta Itu Buta' di bioskop kesayangan kalian!

Poin Ekstra

Artikel ini dibuat oleh tim Playworld Indonesia

Melynda NA
08 Oct 2019

20 Poin Ekstra
Siapakah sutradara film Cinta Itu Buta?

BALANCE ANDA SAAT INI

100
Points
5000
Coins
  1. Pastikan sudah login
  2. Tulis hanya bisa di jawab 1 kali per 1 user
  3. Hanya user dengan keanggotaan VIP yang bisa memberikan komentar.

POIN Ekstra: +20
2 Poin Ekstra

  1. Pastikan sudah login
  2. Tulis komentar dengan minimal terdiri dari 50 kata
  3. Poin hanya diberikan 1 kali untuk 1 User per 1 Artikel
  4. Seluruh komentar dimoderasi oleh tim Playworld ID dan bisa dihapus dan akan mengurangi total POIN jika komentar mengandung konten SARA, atau tidak sesuai dengan artikel yang dibaca
  5. Hanya user dengan keanggotaan VIP yang bisa memberikan komentar.




Extra POIN +2
Kamu mendapat tambahan POIN karena telah memberikan KOMENTAR
SELAMAT!
Kamu Mendapatkan
SELAMAT!
Kamu Mendapatkan
POIN Ekstra : +2

!
Pastikan selalu men-share dalam mode PUBLIC, jika tidak team PLAYWORLD.ID berhak untuk mendiskualifikasi kemenangan kamu.