4 Film Drama Asia yang Bisa Balikin Mood Kamu!
 

4 Film Drama Asia yang Bisa Balikin Mood Kamu!

Poin Ekstra

Rasa bosan pasti pernah datang ke diri siapapun. Dan setiap orang juga memiliki cara masing-masing untuk mengusir bosan yang menghampiri. Bagi kamu yang hobi nonton, tentu cara yang kamu ambil untuk mengusir rasa bosan adalah dengan menonton. Namun sering kali kita kehabisan ide film atau drama apa yang akan kita tonton.

Film ataupun drama pasti bukanlah sebuah masalah. Asalkan memiliki alur yang asyik. Dan tentu saja, drama dan film Asia adalah pilihan yang terbaik. Bukan rahasia lagi, bahwa drama Asia menjadi sangat populer akhir-akhir ini hingga ke negara-negara Eropa. Bukan hanya drama Korea, tapi drama Cina, Thailand, dan Filipina juga ikut ambil bagian.

Nah, pada artikel kali ini kami akan merekomendasikan 4 drama dan film Asia yang bisa kamu nikmati sewaktu weekend ataupun ketika senggang. Tentu saja drama-drama ini akan merubah mood kamu menjadi lebih baik. Berikut 7 diantaranya

1. I Fine... Thank You, Love You (2014)

https://3.bp.blogspot.com/-bzTm2Bn_WC8/WGSaPCfpeDI/AAAAAAAABmQ/aDBxEh-Myh4WjjHf2Djz3ojiSL7yhN-5ACLcB/s1600/I%2BFINE.jpgblogspot.com

Drama Asia pertama yang wajib kamu tonton berasal dari Thailand. Kamu tentu sudah tahu, bahwa film Thailand selalu memiliki humor yang khas dalam setiap filmnya. Dan kamu akan menemukan hal itu dalam film I Fine... Thank You, Love You.

Film ini bergenre komedi romance yang akan membuat kamu tertawa sekaligus baper. Film ini menceritakan tentang Pleng (Preechaya Pongthananikorn) seorang guru bahasa Inggris yang cantik. Awalnya kehidupan Pleng tampak normal seperti orang biasa. Tapi semua berubah ketika muridnya yang berasal dari Jepang, Kaya (Sora Aoi), meminta bantuannya untuk memutuskan hubungan dengan seorang pria Thailand bernama Gym (Sunny Suwanmethanon).

Pleng bertugas menjadi penerjemah video rekaman Kaya yang sudah pergi ke Amerika. Karena Kaya tidak bisa berbahasa Thailand dan Gym tidak bisa berbahasa Inggris. Hal ini membuat Gym meminta bantuan Pleng untuk mengajarinya bahasa Inggris, agar bisa menyusul Kaya ke Amerika. Namun, takdir berkata lain. Apa yang selanjutnya terjadi? Ending drama ini akan membuat kalian baper, guys!

2. Sunny (2011)

https://upload.wikimedia.org/wikipedia/en/thumb/b/b4/Sunny2011filmposter.jpg/220px-Sunny2011filmposter.jpgwikimedia.org

Meskipun film ini terbilang jadul, tapi masih sangat layak untuk kamu tonton. Bahkan film Bebas yang sedang tayang di bioskop terinspirasi dari film lawas ini. Sunny adalah film dari Korea Selatan dengan durasi 2 jam 15 menit. Dengan durasi 2 jam lebih, kamu akan disuguhkan alur yang sangat menarik dan penuh dengan humor. Film ini bergenre drama/komedi.

Sunny menceritakan seorang ibu rumah tangga bernama Im Na-Mi yang mengingat masa lalunya ketika SMA. Im Na-mi sekolah di sekolah khusus perempuan dan memiliki kisah yang sangat menyenangkan dengan teman-teman segengnya yang diberi nama Sunny. Im Na-Mi suatu saat mengunjungi rumah sakit untuk menjenguk ibunya. Namun, ia berjumpa dengan Ha Chun-Hwa sahabat sekaligus ketua geng mereka SMA. Sayangnya, keadaan Ha Chun-Hwa benar-benar mengenaskan.

Ha Chun-Hwa meminta Sunny untuk mengumpulkan semua teman-temannya. Ha Chun-Hwa yang diderita penyakit kanker divonis hanya bertahan hidup 2 bulan lagi. Bertemu dengan para teman-temannya adalah permintaan terakhirnya kepada Na Mi. Apakah Im Na-Mi berhasil menemukan semua teman-temannya dan membawa mereka kepada Chun-Hwa? Film ini juga memuat kisah cinta di masa SMA Na Mi. Alur campuran yang diterapkan dalam film ini tidak akan membuatmu bosan. Apalagi humor khas anak sekolahan yang bisa memperbaiki mood kamu yang sedang kacau.

3. Put Your Head On My Shoulder (2019)

https://wiki.d-addicts.com/images/thumb/a/a7/Pyhoms.jpeg/300px-Pyhoms.jpegd-addicts.com

Di daftar selanjutnya ada drama Cina, Put Your Head On My Shoulder. Drama ini masih sangat baru dan tentu sangat booming tahun ini. Drama ini memiliki 24 episode dan bergenre romance. Tapi, ada banyak sekali amanat yang bisa kamu ambil dari drama ini. Selain itu, akting Xing Fei dan Lin Yi yang sangat tampan akan membuat kamu gemas sendiri.

Drama ini bercerita tentang seorang mahasiswi akuntansi bernama Si Tu Mo (Xing Fei) yang sangat ingin menjadi pembuat iklan. Impian dan jurusannya bertolak belakang. Namun Ia terus berusaha menggapainya. Segala impiannya terasa semakin dekat ketika Ia bertemu dengan Gu Weiyi (Lin Yi). Mahasiswa Fisika yang terkenal jenius dan berprestasi. Mereka bertemu karena insiden tidak disengaja dan sangat konyol. Hingga akhirnya mereka terpaksa tinggal satu rumah.

Drama ini juga menceritakan cinta segi empat antara Si Tu Mo, Gu Weiyi, dan kedua sahabat mereka. Drama ini benar-benar seru dan harus kamu tonton. Akankah Gu Weiyi yang belum pernah jatuh cinta berhasil mendapatkan Si Tu Mo?

4. Fight For My Way (2017)

https://cdn2.tstatic.net/style/foto/bank/images/fight-for-my-way_20180101_090822.jpgtstatic.net

Drama Korea yang sangat populer ini dibintangi oleh Kim Ji-Won dan Park Seo-Joon. Dalam drama ini, keduanya adalah sahabat sejak kecil dan tumbuh dewasa bersama. Namun, keduanya masih belum berhasil menggapai impian mereka.

Kim Ji-Won berperan sebagai Choi Ae-Ra yang sangat berambisi menjadi seorang penyiar ternama di Korea. Dan Park Seo-Joon berperan sebagai Ko Dong Man yang ingin menjadi petarung. Keduanya tentu memiliki banyak tantangan demi meraih mimpi mereka. ketidakadilan seringkali membuat keduanya putus harapan. Selain itu, mereka berdua juga saling menertawakan kegagalan kisah cinta mereka. Ae-Ra dan Dong Man sudah seperti saudara. Tapi, suatu saat mereka merasakan perasaan yang berbeda. Merasa canggung dan saling cemburu satu sama lain. Hmmm, sepertinya mereka jatuh cinta.

Drama ini harus masuk dalam daftar nonton kamu. karena banyak sekali motivasi yang bisa kamu ambil dari perjuangan Ae-Ra dan Dong Man. Selain itu, masa-masa pendekatan kedua sahabat ini yang terasa canggung akan membuat kamu terbahak-bahak.

Itulah 4 drama dan film Asia yang bisa kamu tonton untuk mengusir rasa bosan. Dan tentu saja, mood kamu akan membaik jika menonton drama dan film di atas. Jangan lupa sediakan cemilan, ya! Untuk lebih menikmati suasana. Selamat menonton!

 

Poin Ekstra

Artikel ini dibuat oleh tim Playworld Indonesia

Anggia
17 Oct 2019

20 Poin Ekstra
Sebutkan salah satu pemeran di film Fight For My Way?

BALANCE ANDA SAAT INI

100
Points
5000
Coins
  1. Pastikan sudah login
  2. Tulis hanya bisa di jawab 1 kali per 1 user
  3. Hanya user dengan keanggotaan VIP yang bisa memberikan komentar.

POIN Ekstra: +20
2 Poin Ekstra

  1. Pastikan sudah login
  2. Tulis komentar dengan minimal terdiri dari 50 kata
  3. Poin hanya diberikan 1 kali untuk 1 User per 1 Artikel
  4. Seluruh komentar dimoderasi oleh tim Playworld ID dan bisa dihapus dan akan mengurangi total POIN jika komentar mengandung konten SARA, atau tidak sesuai dengan artikel yang dibaca
  5. Hanya user dengan keanggotaan VIP yang bisa memberikan komentar.




Extra POIN +2
Kamu mendapat tambahan POIN karena telah memberikan KOMENTAR
SELAMAT!
Kamu Mendapatkan
SELAMAT!
Kamu Mendapatkan
POIN Ekstra : +2

!
Pastikan selalu men-share dalam mode PUBLIC, jika tidak team PLAYWORLD.ID berhak untuk mendiskualifikasi kemenangan kamu.