Bukan Horor, ini 5 Film Joko Anwar yang Wajib Kamu Tonton!
 

Bukan Horor, ini 5 Film Joko Anwar yang Wajib Kamu Tonton!

Film Orang Kaya Baru/ Foto: medcom.id

Poin Ekstra

Bagi para pecinta film Indonesia, siapa sih yang gak kenal dengan sosok Joko Anwar. Seorang penulis skenario film sekaligus sutradara ini, mempunyai banyak sekali karya yang sangat luar biasa. 

Terbukti dengan beberapa film yang sedang tayang saat ini, seperti film Perempuan Tanah Jahanam dan Ratu Ilmu Hitam.

Namun, selama ini Joko Anwar ternyata tidak hanya menulis dan menggarap film-film dengan genre horor yang menegangkan saja. 

Genre komedi hingga romantis pun, sukses ditulis langsung oleh Joko Anwar.  Berikut 5 diantaranya

1. Stip & Pensil

Joko Anwar berperan sebagai penulis skenario dalam film ini. Stip & Pensil bercerita tentang empat orang anak SMA yang mendapatkan tugas untuk menulis sebuah esai dari sekolahnya.

Banyak perjuangan dan suka duka yang mereka lalui, saat mendirikan sebuah sekolah gratis tersebut.

2. Orang Kaya Baru (OKB)

Di awal tahun 2019 kemarin, film yang ditulis oleh Joko Anwar kembali dirilis. Film Orang Kaya Baru, menceritakan tentang sebuah keluarga yang mendadak kaya, setelah ditinggalkan mati oleh sang ayah. 

Nilai-nilai positif dan adegan-adengan kocak, akan kamu temukan selama menonton film ini. Film OKB pun, tidak kalah dari film-film sebelumnya yang ditulis oleh Joko Anwar. 

3. A Copy of My Mind

Film yang dibintangi oleh Chicco Jerikho dan Tara Basro ini justru disutradarai langsung oleh Joko Anwar. Film yang tayang pada tanggal 11 Februari 2016 ini mendulang banyak kesuksesan. 

Film ini menceritakan tentang kisah asmara seorang wanita yang suka membeli kaset DVD bajakan bernama Sari dengan seorang penerjemaah DVD bajakan bernama Alek. 

4. Janji Joni

Masih film bergenre komedi. Skenario dari film Janji Joni merupakan karya dari Joko Anwar. Tidak hanya berperan sebagai penulis skenario, Joko juga menjadi sutradara dalam film yang dirilis pada tahun 2005 ini.

Janji Joni bercerita tentang seorang pengantar roll film bernama Joni. Dia sendiri dikenal sebagai pengantar roll film yang selalu tepat waktu. 

5. Arisan!

Film ini menceritakan tentang 3 orang sahabat bernama Memey (Cut Mini), Sakti (Tora Sudiro), dan Andien (Aida Nurmala).

Film yang disebut-sebut sebagai penggerak semangat perfilman Indonesia ini, tidak hanya ditulis oleh Joko Anwar saja. Tetapi Nia Dinata pun ikut menulis skenario dan menjadi bagian dari kesuksesan dari film Arisan!. 

Banyak penghargaan yang diraih oleh film ini, seperti menjadi film bioskop terbaik, dalam ajang Festival Film Indonesia 2004.

Itulah 5 film karya Joko Anwar yang patut kamu tonton. Selamat menonton! 

Poin Ekstra

Artikel ini dibuat oleh tim Playworld Indonesia

Andina BP
08 Dec 2019

2 Poin Ekstra

  1. Pastikan sudah login
  2. Tulis komentar dengan minimal terdiri dari 50 kata
  3. Poin hanya diberikan 1 kali untuk 1 User per 1 Artikel
  4. Seluruh komentar dimoderasi oleh tim Playworld ID dan bisa dihapus dan akan mengurangi total POIN jika komentar mengandung konten SARA, atau tidak sesuai dengan artikel yang dibaca
  5. Hanya user dengan keanggotaan VIP yang bisa memberikan komentar.




Extra POIN +2
Kamu mendapat tambahan POIN karena telah memberikan KOMENTAR
SELAMAT!
Kamu Mendapatkan
SELAMAT!
Kamu Mendapatkan
POIN Ekstra : +2

!
Pastikan selalu men-share dalam mode PUBLIC, jika tidak team PLAYWORLD.ID berhak untuk mendiskualifikasi kemenangan kamu.