Teriakkan 'Allahu Akbar' Bikin Penonton Joker Kabur
 

Teriakkan 'Allahu Akbar' Bikin Penonton Joker Kabur

Joker di Bioskop/ Foto: Sputniknews.com

Poin Ekstra

Film Joker tak kunjung usai membuat masyarakat cemas, meskipun banyak diminati oleh penonton dunia, namun film tersebut juga menuai kontroversi dari berbagai kalangan. Kabar terbarunya, film yang dibintangi oleh Joaquin Phoenix ini telah menggemparkan sebuah bioskop di Paris, Prancis. Bioskop tersebut adalah Grand Rex yang memutar film Joker pada 29 Oktober 2019 pukul 21.30 waktu setempat.

Ketika penonton tengah fokus menyaksikan film Joker, sontak terdengar teriakkan yang berasal dari salah seorang penonton dalam bioksop. Sebelumnya, orang itu ternyata lebih dulu berteriak "Itu Politisi". Penonton lainnya pun menyuruh orang tersebut untuk diam dan tidak membuat kericuhan. Namun siapa sangka, bukannya diam, orang itu malah lanjut meneriakki kalimat yang ternyata membuat penonton lain khawatir, yaitu "Allahu Akbar". 

Hasil gambar untuk joker di parisBioskop Grand Rex, Paris, Perancis/ Foto: Sudouest.fr

Sontak seluruh penonton dalam ruangan berhamburan keluar karena takut. Mereka tak mau insiden ataupun hal-hal buruk terjadi. Seperti yang kita tau, pada penayangan film The Dark Knight Rises pada 2012 silam, terjadi penembakkan massal hingga menelan banyak korban jiwa. Kala itu, Joker menjadi villain dalam film yang milik karakter Batman ini. Jadi, banyak yang khawatir kalau Joker juga memberikan dampak serupa alias memicu tindak kekerasan hingga pembunuhan. 

Dilansir dari Mirror.co.uk, pihak keamanan berhasil menangkap pria pembuat onar tersebut. Mereka juga melakukan penyisiran dalam maupun di sekitar bioskop untuk mencari senjata api, maupun bahan peledak namun tidak menemukan apapun. Semoga kejadian pemicu kerusuhan ini tidak kembali terjadi yah! 

Hasil gambar untuk joker di parisScene film Joker (2019)/ Foto: Winnetnews.com

Poin Ekstra

Artikel ini dibuat oleh tim Playworld Indonesia

Andina BP
03 Nov 2019

2 Poin Ekstra

  1. Pastikan sudah login
  2. Tulis komentar dengan minimal terdiri dari 50 kata
  3. Poin hanya diberikan 1 kali untuk 1 User per 1 Artikel
  4. Seluruh komentar dimoderasi oleh tim Playworld ID dan bisa dihapus dan akan mengurangi total POIN jika komentar mengandung konten SARA, atau tidak sesuai dengan artikel yang dibaca
  5. Hanya user dengan keanggotaan VIP yang bisa memberikan komentar.




Extra POIN +2
Kamu mendapat tambahan POIN karena telah memberikan KOMENTAR
SELAMAT!
Kamu Mendapatkan
SELAMAT!
Kamu Mendapatkan
POIN Ekstra : +2

!
Pastikan selalu men-share dalam mode PUBLIC, jika tidak team PLAYWORLD.ID berhak untuk mendiskualifikasi kemenangan kamu.