Biar Berasa Holywood Film 'The Santri' Gandeng Livi Zheng
 

Biar Berasa Holywood Film 'The Santri' Gandeng Livi Zheng

Poin Ekstra

Nama sutradara Indonesia, Livia Notohardjo alias Livi Zheng menjadi pembicaraan publik di jagad sosial media karena film yang dia ciptakan mengembel-embelkan Hollywood, sebut saja 'Bali: Beats of Paradise' yang katanya diputar di Disney Studio dan berhasil masuk ke dalam nominasi Oscar.

Pengakuan ini merupakan pernyataan yang sangat berani, karena Oscar bukanlah ajang penghargaan yang sembarangan banyak pengiat industri film diseluruh dunia, mereka sangat memimpikan bisa membawa pulang piala bergensi ini sehingga banyak orang bertanya bagaimana film 'Bali: Beats of Paradise' yang mendapatkan ulasan sangat buruk ketimbang dengan pujian bisa masuk ajang sekaliber Oscar.

Karena boomingnya nama Livi Zheng, NU Channel coba menggandeng sang sutradara untuk membuat film 'The Santri' dengan rasa Hollywood bukan dengan kearifan lokal yang trailernya bisa  kamu lihat di bawah ini :

Film 'The Santri' sendiri mengangkat cerita tentang seorang santri yang berjuang keras untuk bisa terpilih untuk mendapatkan beasiswa untuk berangkat dan bekerja ke Amerika Serikat. Selain itu ada pesan yang ingin disampaikan dalam film ini yaitu Islam yang damai, salah satunya adalah adegan saat Wirda memberikan nasi tumpeng ke sebuah gereja. Tidak hanya itu islam juga mengajarkan perilaku yang santun, toleransi beragama dan akhlakul karimah sehingga jauh dari dari terorisme, rasisme, ekstremisme, maupun kekerasan dan diskriminasi.

Maksud NU menggandeng Livi bukan tanpa alasan, karena dia memiliki pasar di Hollywood sehingga Ketua NU yakin bahwa film 'The Santri' mampu menembus paras Amerika seperti film-film karya Livi sebelumnya. Selain itu, Livi dianggap sebagai sineas yang perlu mendapat dukungan untuk memajukan industri perfilman Indonesia. Dan juga mampu mempromosikan budaya Indonesia di mata dunia.

Film the Santri yang diperankan oleh Gus Azmi, Veve Zulfikar, dan Wirda Mansur diperkirakan akan tampil di bioskop seluruh Indonesia pada tanggal 22 Oktober 2019 mendatang dan bertepatan dengan hari santri.

Poin Ekstra

Artikel ini dibuat oleh tim Playworld Indonesia

Melynda NA
11 Sep 2019

2 Poin Ekstra

  1. Pastikan sudah login
  2. Tulis komentar dengan minimal terdiri dari 50 kata
  3. Poin hanya diberikan 1 kali untuk 1 User per 1 Artikel
  4. Seluruh komentar dimoderasi oleh tim Playworld ID dan bisa dihapus dan akan mengurangi total POIN jika komentar mengandung konten SARA, atau tidak sesuai dengan artikel yang dibaca
  5. Hanya user dengan keanggotaan VIP yang bisa memberikan komentar.




Extra POIN +2
Kamu mendapat tambahan POIN karena telah memberikan KOMENTAR
SELAMAT!
Kamu Mendapatkan
SELAMAT!
Kamu Mendapatkan
POIN Ekstra : +2

!
Pastikan selalu men-share dalam mode PUBLIC, jika tidak team PLAYWORLD.ID berhak untuk mendiskualifikasi kemenangan kamu.