Akting Joaquin Phoenix Sukseskan Film Joker!
 

Akting Joaquin Phoenix Sukseskan Film Joker!

Poin Ekstra

Film 'Joker' sukses menjadi perbincangan utama di dunia perfilman, banyak yang tak menyangka film ini bisa dengan mudah mencuri perhatian setiap para penonton, hingga membuat penasaran bagi siapapun yang belum menonton. Dibalik sekian banyak kontroversi yang dihadirkan oleh Joker, namun film tersebut pun turut mendapat banyak pujian dari para penonton. Salah satunya adalah akting si pemeran utama karakter Joker alias Joaquin Phoenix.

Related imagegoogle.com

Berkat totalitasnya dalam memerankan karakter si villain Joker, film garapan Todd Philips ini berhasil mengantongi pemasukan sebesar 5,4 juta dolar AS atau sekitar Rp76 Miliar dari pemutaran awal di sejumlah negara, seperti Korea Selatan, India, Indonesia hingga Belgia. Hal itu menunjukkan betapa tingginya antusiasme para pecinta film di seluruh dunia. Dengan begitu usaha Joaquin Phoenix untuk totalitas menjadi Joker tidak sia-sia.

Seperti yang kita tau dari Hollywood Reporter, aktor berusia 44 tahun ini mengaku dirinya harus menurunkan berat badan hingga  23 kg untuk film berdurasi 2 jam 2 menit ini. Bahkan, Phoenix mengaku hal tersebut sempat membuatnya jadi "gila" dan membuat pskilogisnya terganggu karena harus dilakukan dalam waktu singkat. "Tenyata menurunkan berat badan 23 kg lebih dalam waktu singkat bisa berpengaruh pada psikis. Hal tersebut akan membuat kalian mulai menjadi gila," ujar Phoenix, sambil menjelaskan bahwa kegilaan tersebut mendorongnya untuk semakin masuk dalam karakter yang dia perankan.

Image result for joker joaquin phoenixgoogle.com

Joker berfokus pada perjalanan sosok komedian gagal, Arthur Fleck (dibintangi Phoenix), pria yang diabaikan oleh masyarakat dan berubah menjadi penjahat yang sangat keji. Arthur tumbuh dari masyarakat kalangan bawah yang terus gagal untuk meraih kesuksesan dalam profesinya sebagai komedian stand up. Hidupnya kerap dirundung pilu terlihat jelas dalam trailernya. Kala itu ia berusaha menghibur seorang anak kecil di dalam bus sekalipun raut muka Arthur Fleck terlihat sedang diliputi rasa kecewa dan putus asa. Ia kemudian dihardik oleh ibu si anak karena dianggap mengganggu.

Pekerjaannya sebagai badut yang bertugas memegang papan penanda di jalanan membuatnya dirundung, bahkan pernah sampai terkapar di sebuah gang. Arthur Fleck tampak terbiasa diperlakukan tak adil oleh lingkungan sekitar. Titik terbawah hidup Arthur terjadi saat ia diolok-olok oleh presenter yang diperankan Robert De Niro lewat siaran TV nasional. Begitu banyak kekecewaan yang membuatnya menjadi pribadi pahit dan akhirnya, berubah menjadi pembunuh. Arthur mengubah identitas dirinya dengan menjadi Joker, menampilkan pribadi baru yang jahat.

Image result for joker joaquin phoenixgoogle.com

Nah, kejahatan-kejahatan itulah yang 'katanya' membuat para penonton seakan ikutan stress seperti karakter Joker. Pengakuan tersebut bermunculan di twitter, tak sedikit yang mengaku dirinya ikut pusing ketika menonton film Joker karena kejahatan sang villain akibat stress. Berikut sejumlah cuitannya

Film yang jadi bagian dari semesta DC Comics ini merupakan produksi lepasan dari seri Batman. Setelah tayang perdana di Venice Film festival, Joker mendapatkan sambutan hangat dari para penonton dan kritikus film. Mulai dari standing ovation selama 8 menit hingga ragam pujian dari kritikus. Hanya saja, di balik itu ragam kontroversi pun sedang meliputi. Angkatan Darat AS dan Departemen Kepolisian Los Angeles (LAPD) akan waspada dan berjaga-jaga saat pemutaran perdana film Joker. Satu bioskop disebut sudah melarang penonton datang memakai kostum. Penjagaan itu menyusul sebagai antisipasi peristiwa penembakan massal yang terjadi di penayangan film Batman, The Dark Knight Rises, pada 2012 silam di Colorado. Saat itu, 12 orang tewas akibat peluru panas yang dilepaskan secara membabi-buta oleh seorang pria dari depan layar bioskop.

Selain Joaquin Phoenix dan De Niro, terdapat pula aktris Zazie Beetz terlibat sebagai wanita pujaan hati Arthur. Frances Conroy, Bill Camp, dan Marc Maron juga ikut serta dalam film yang telah lama diantisipasi tersebut. Kini, film tersebut sudah mulai tayang di bioskop Indonesia, buruan nonton!

 

Poin Ekstra

Artikel ini dibuat oleh tim Playworld Indonesia

Melynda NA
04 Oct 2019

20 Poin Ekstra
Demi berperan sebagai karakter Joker berapa berat badan yang harus di turunkan Joaquin?

BALANCE ANDA SAAT INI

100
Points
5000
Coins
  1. Pastikan sudah login
  2. Tulis hanya bisa di jawab 1 kali per 1 user
  3. Hanya user dengan keanggotaan VIP yang bisa memberikan komentar.

POIN Ekstra: +20
2 Poin Ekstra

  1. Pastikan sudah login
  2. Tulis komentar dengan minimal terdiri dari 50 kata
  3. Poin hanya diberikan 1 kali untuk 1 User per 1 Artikel
  4. Seluruh komentar dimoderasi oleh tim Playworld ID dan bisa dihapus dan akan mengurangi total POIN jika komentar mengandung konten SARA, atau tidak sesuai dengan artikel yang dibaca
  5. Hanya user dengan keanggotaan VIP yang bisa memberikan komentar.




Extra POIN +2
Kamu mendapat tambahan POIN karena telah memberikan KOMENTAR
SELAMAT!
Kamu Mendapatkan
SELAMAT!
Kamu Mendapatkan
POIN Ekstra : +2

!
Pastikan selalu men-share dalam mode PUBLIC, jika tidak team PLAYWORLD.ID berhak untuk mendiskualifikasi kemenangan kamu.