Lima Tips Sederhana Biar 'Ngabuburit' Makin Seru
 


Lima Tips Sederhana Biar 'Ngabuburit' Makin Seru

Andin
16 May 2018
Poin Ekstra

Salah satu kegiatan populer di bulan suci ramadhan adalah 'Ngabuburit'. Hampir setiap umat muslim di Indonesia rutin melakukan hal tersebut. Entah bareng keluarga, sahabat/temen, saudara, bahkan sama pacar. Tujuannya sih, supaya waktu menjelang berbuka puasa yang terasa agak lama jadi lebih seru. Nah, kalo kamu masih bingung sama kegiatan yang harus dilakuin pas ngabuburit, coba ikutin 5 tips kegiatan di bawah ini

1. Nonton Bareng 

Nonton film di laptop maupun televisi bareng keluarga juga seru lho. Apalagi kalo film yang kamu tonton emang bagus kualitasnya, dijamin deh waktu menjelang berbuka jadi gak terasa. 

2. Main Game 

Kalo kamu salah satu gamer sejati, pasti menyetujui ide yang kedua ini. Karena sensai bermain game itu terkadang suka bikin nagih, otomatis perasaan kurang sabar pas nunggu waktu berbuka jadi gak terasa. 

3. Berburu Takjil 

Umumnya, ada banyak pasar dan tempat lainnya yang menjual ragam jajanan takjil (meniu berbuka). Mulai dari gorengan, kue tradisional, kolak, biji salak, es campur, dan masih banyak lagi. So, biar ngabuburitnya tambah seru, coba deh berburu takjil di sekitar rumahmu.

4. Ikut Kajian Agama/Mengaji 

Ikut kajian agama ataupun mengaji sebetulnya salah satu sunnah rasul lho. Selain bisa mengisi waktu ngabuburit, kamu juga bakal mendapatkan ilmu. 

5. Bikin Kue Kering 

Mungkin diantara kamu ada yang punya hobi masak, jadi ngabuburitnya gak perlu keluar rumah untuk berburu menu buka puasa. Cukup contek resep di mbah google dan ikuti petunjuknya. 

Dijamin deh, 5 kegiatan diatas bisa membuat waktu menjelang buka puasa kalian jadi lebih seru. Kalo gitu pilih yang mana nih?

Poin Ekstra

Poin Ekstra

Dapatkan Gratis: 1 POIN untuk komentar pertama kamu!

1
Pastikan kamu sudah Login
2
Komentar di Facebook dan DISQUS masing-masing dapat : 1 POIN
3
Pastikan komentar kamu lebih dari 50 karakter