Cuma di Dubai Kirim Makanan Sahur Pakai Drone
 


Cuma di Dubai Kirim Makanan Sahur Pakai Drone

Andin
15 May 2018
Poin Ekstra

Otoritas Pemberdayaan Komunitas (CDA) Dubai, UEA bakal mengirim makanan sahur ke berbagai masjid. Uniknya, mereka bukan menggunakan jasa kurir, tapi malah memanfaatkan teknologi Drone (pesawat tanpa awak). 

Dilansir dari Al-arabiya, Dubai emang gak pernah bosan berinovasi untuk masalah pelayanan publik. Contohnya kayak patroli polisi, mobil mewah, sampai taksi terbang. Inisiatif ini juga melibatkan sekitar 700 relawan lho. Nantinya mereka bakal dilatih untuk penggunaan drone pada akhir pekan ini. 

Image result for dubai bagi makan pake dronegoogle.com

Kepala Dewan Pemuda CDS, Halima Mohammed berharap ada lebih banyak orang yang terlibat sebagai relawan. Karena masing-masing drone bakal membawa sekitar 10 kg makanan sahur dan harus terus dipantau. 

Drone yang dipakai pun terbilang low budget tapi berkualitas tinggi, yaitu 'Drone Tello'. Harganya sekitar $19 Dollar atau sebesar Rp1,3 juta rupiah. Alat canggih tersebut memiliki bobot yang lumayan ringan lho, mungkin sekitar 80 gram. 

Image result for dewan pemuda dubaigoogle.com

Kualitasnya juga sangat memuaskan, drone Tello dilengkapi dengan informasi peta lokasi, mampu mengangkap video 360 derajat dan dapat menyiarkannya ke tablet atau headset virtual reality (VR) secara langsung, memiliki intel Modivius Myriad 2 VPU, dan bisa terbang dengan durasi sempurna. 

Image result for drone tellogoogle.com

Tapi, yang paling penting adalah alat tersebut bisa melayang ataupun mendarat di tangan penggunanya secara konsisten. Keren dong pastinya, kira-kira Indonesia bakal mencontoh inovasi tersebut gak yah?
 

Poin Ekstra

Dapatkan

KOIN

Kumpulkan

POIN

Menangkan

HADIAH

499 POIN
Saldo GO-PAY 25 Ribu
499 POIN
Pulsa Semua Operator 25 Ribu
499 POIN
Saldo Mandiri e-Money 25 Ribu
Saldo Mandiri e-Money 25 Ribu
Saldo GO-PAY 25 Ribu
Token Listrik PLN 20 Ribu


Poin Ekstra

Dapatkan Gratis: 1 POIN untuk komentar pertama kamu!

  • Pastikan kamu sudah Login
  • Komentar di Facebook dan DISQUS masing-masing dapat : 1 POIN
  • Pastikan komentar kamu lebih dari 50 karakter

Facebook Comments

Disqus Comments