Superhero Tanah Air yang Gak Kalah Hebat dari Marvel & DC
 


Superhero Tanah Air yang Gak Kalah Hebat dari Marvel & DC

Andin
11 May 2018
Poin Ekstra

Demam 'Avengers:Invinity War' belum selesai, masih banyak fans superhero marvel yang sering membahas film tersebut di berbagai sosial media. 

Bicara soal pahlawan dunia, ternyata Indonesia juga punya beragam superhero yang gak kalah hebat dari buatan Marvel dan DC Comis lho. Mau tau apa aja? Berikut ulasannya 

1. Godam 

Godam adalah tokoh komik ciptaan Wid NS yang muncul di komik Doktor Setan pada tahun 1969. Lokasi ceritanya digambarkan di Kota Yogyakarta. Nah, Godam itu mirip banget sama tokoh DC Comics 'Superman'. Mereka bisa mengeluarkan cahaya laser dan terbang. 

2. Gundala 

Tokoh Gundala adalah ciptaan Hasmi yang muncul di komik Gundala Putra Petir pada Tahun 1969. Latar tempatnya bercerita di kota Yogyakarta. Tokoh tersebut punya kemiripan sama dua hero dunia, yaitu The Flash dan Quicksilver. The Flash merupakan karya DC Comics, sedangkan Quicksilver adalah buatan Marvel. Dua-duanya bisa berlari secepat kilat lho. 

3. Wiro Sableng 

Wiro Sableng bisa kita sandingkan dengan tokoh produksi Marvel 'Thor'. Mereka sama-sama memiliki senjata ampuh dalam melawan musuhnya, yaitu sebuah Kapak Maut Naga Geni yang dimiliki Wiro dan Palu Mjolner milik Thor. Bahkan, banyak para fans Marvel yang bilang kalo gaya Wiro Sableng emang mirip banget sama Thor. 

4. Labah-Labah Merah 

Labah-Labah Merah adalah tokoh superhero Indonesia buatan Kus Bram di tahun 1969. Kostum dan kekuatannya mirip banget sama Spiderman karakter keluaran Marvel, mereka mampu melompat kesana kemari dengan kekuatan jaring laba-labanya. 

5. Kalong 

Yang terakhir adalah Kalong, tokoh tersebut muncul di komik buatan Hasmi dan Agis Supriyadi 'Calong Anak Kelelawar dari Kerajaan Laksa Bantala' (1972). Tokoh Kalong mirip banget sama 'Batman' produksi DC Comics. Mereka bisa terbang kayak kelelawar dan kebal sama senjata apapun. 

So, mana nih favorit kamu? 

Poin Ekstra

Poin Ekstra

Dapatkan Gratis: 1 POIN untuk komentar pertama kamu!

1
Pastikan kamu sudah Login
2
Komentar di Facebook dan DISQUS masing-masing dapat : 1 POIN
3
Pastikan komentar kamu lebih dari 50 karakter