Ternyata ini Sosok dibalik Suara 'Pintu Teater Telah dibuka' Bioskop Indonesia
 


Ternyata ini Sosok dibalik Suara 'Pintu Teater Telah dibuka' Bioskop Indonesia

Andin
11 May 2018
Poin Ekstra

Pastinya kamu udah gak asing lagi sama suara panggilan "Pintu teater telah dibuka" ketika mampir ke Bioskop. Ternyata sosok pengisi suara tersebut bernama Maria Ontoe. Perempuan yang lahir pada tahun 1948 itu merupakan salah satu tokoh luar biasa di Indonesia. 

Ia adalah seorang Dubber profesional langganan Cineplex 21, mereka bekerja sama sejak tahun 1978 sampai sekarang. Maria Ontoe memulai karirnya sejak bergabung di studio penyiaran bernama 'Sanggar Prathivi' di tahun 60-an. Waktu itu Maria masih remaja, ia banyak belajar teknik seni suara untuk segala kebutuhan.

 Related image

Bukan cuma itu, Maria juga pernah menjabat sebagai penyiar Sonora dan mulai meluaskan karirnya ke dunia Televisi yaitu TVRI. Kemudian, di tahun 70-an ia menjadi salah satu voice actress yang paling diburu karena suaranya terbilang tegas, berat, dan jernih. Pokonya cocok banget!

Related image

Nah, di tahun 1986, jaringan bioskop dari Cineplex 21 mulai dibuat dan langsung mengontrak Maria. Jadi sampai sekarang suaranya masih setia mempersilahkan kita masuk ke dalam teater room. Coba didengar dari video berikut ini

Ada satu prestasi lagi yang bisa dibanggakan, yaitu penghargaan 'Life Time Achievment Award Komisi Penyiaran Indonesia (KPI)' dari Wakil Presiden RI di tahun 2015 Bapak Jusuf Kalla. So, keren banget kan?

Poin Ekstra

Poin Ekstra

Dapatkan Gratis: 1 POIN untuk komentar pertama kamu!

1
Pastikan kamu sudah Login
2
Komentar di Facebook dan DISQUS masing-masing dapat : 1 POIN
3
Pastikan komentar kamu lebih dari 50 karakter