Ini Toh Penyebabnya, Kenapa ada Lambang Lingkaran Beda Warna Pada Kemasan Obat
 


Ini Toh Penyebabnya, Kenapa ada Lambang Lingkaran Beda Warna Pada Kemasan Obat

PLYWD
08 Jan 2018
Poin Ekstra

Ketika kita sakit, tentu dong butuh yang namanya obat. Mungkin, penyakit kaya pusing dan masuk angin sih obatnya bisa dibeli di warung. Asal jangan sakit hati ya gaes, soalnya obatnya susah untuk dicari. Wkwkwk

Tapi kalian pernah sadar gak, kalau membeli obat pasti ada lambang berbentuk lingkaran yang berwarna hijau, biru, dan merah pada kemasan obat. Nah, ternyata lambang tersebut bukan sekedar penghias semata karena mempunya arti penting dari obat tersebut dan malah dari bulatan itulah kita tahu obat yang kita beli masuk dalam kategori apa? Ringan ataukah keras, biar gak bingung mending langsung simak penjelasannya nih :

1. Lingkaran Hijau

google

Lingkaran hijau dengan garis tepi berwarna hijau tersebut melambangkan kalo obat ini tergolong obat bebas dan ringan gaes. Jadi bisa kalian temukan di warung atau di toko obat sederhana.

2. Lingkaran Biru

google

Lambang yang satu ini termasuk kedalam obat terbatas, tau dong gaes maksudnya apa? Iya gaes, karena obat ini memiliki dosis yang cukup tinggi kalo dibandingkan dengan obat bebas, jadi keberadaan obat ini juga enggak sembarangan. Tapi tetep bisa tapi tetep menggunakan resep dokter yah.

3. Lingkaran Merah

google

Yang satu ini beda dari kedua lambang diatas, lingkaran merah ini ternyata punya huruf 'K' yang tersisipkan didalamnya. Jadi, obat ini termasuk golongan obat keras dan hanya bisa dibeli di Apotik dengan resep dokter gaes.

Buat kamu yang belum engeh, coba deh perhatiin baik-baik obat yang ada dirumah kamu. Jadi sekarang kamu tau mana obat yang keras dan ringan. Tambah pinter niyyyy!

 

Poin Ekstra

Dapatkan

KOIN

Kumpulkan

POIN

Menangkan

HADIAH

499 POIN
Saldo GrabPay 25 Ribu
499 POIN
Token Listrik PLN 20 Ribu
499 POIN
Saldo Mandiri e-Money 25 Ribu
Saldo GO-PAY 25 Ribu
Saldo Mandiri e-Money 25 Ribu
Pulsa Semua Operator 25 Ribu


Poin Ekstra

Dapatkan Gratis: 1 POIN untuk komentar pertama kamu!

  • Pastikan kamu sudah Login
  • Komentar di Facebook dan DISQUS masing-masing dapat : 1 POIN
  • Pastikan komentar kamu lebih dari 50 karakter

Facebook Comments

Disqus Comments