Ternyata Band dan Musisi ini Pernah Berkolaborasi Dengan Yon Koeswoyo Lho!
 


Ternyata Band dan Musisi ini Pernah Berkolaborasi Dengan Yon Koeswoyo Lho!

Andin
05 Jan 2018
Poin Ekstra

Alm. Yon Koeswoyo memang wajib diacungkan jempol, karena musisi legendaris Indonesia yang satu ini bener-bener punya talenta yang luar biasa. Sepanjang hidupnya dihabiskan untuk bergelut di dunia musik Indonesia. Bisa dibilang, ia berkarya menggunakan hati dan perasaan gaes. Jadi ya hasil yang didapat juga gak mengecewakan tapi malah membanggakan.

Ternyata, bukan cuma karya-karya emas yang dia ciptakan lewat grup band Koes Plus. Hingga akhir hayatnya pun, Almarhum Yon tetap berkarya lho. Salah satunya adalah berkolaborasi dengan beberapa band dan musisi Tanah Air. Siapa aja sih musisi yang pernah berkesempatan untuk berkolaborasi bareng beliau?

1. The Brandals 

Related imagediscogs.com

Grup ini sering dibilang 'The Rolling Stone' versi Indonesia lho. Pada tahun 2011 lalu, The Brandals dapat kesempatan emas untuk berkolaborasi dengan Koes Plus dan membawakan lagu-lagu Alm.Yon Koeswoyo di Djakarta Artmosphere, Kemang-Jakarta Selatan. Diantaranya yang berjudul 'Jemu' dan 'Kelelawar'. 

2. Indah Dewi Pertiwi (IDP)

Image result for idp dan yon koeswoyotstatic.net

Penyanyi cantik yang satu ini enggak tanggung-tanggung gaes, ternyata lagu baru yang dirilisnya adalah buatan dari Alm.Yon Koeswoyo sendiri. Sampe-sampe IDP bangga dan memuji lagu yang diciptakan oleh Alm. Judulnya adalah 'Curiga', kata IDP makna lagu tersebut sangat dalam. Coba deh dengerin...

3. Kita untuk Mereka - Indonesia Voices 

Related imageytimg.com

Lagu ini dirilis ketika Tsunami 2004 mengguncang Aceh dan Sumatera Utara guys. Lagu ini dinyanyikan oleh puluhan musisi Indonesia yang bernaung di bawah perusahaan rekaman Indonesia. Dan yang menjadi salah satu penyanyinya adalah Alm.Yon Koeswoyo. 

Keren banget kan? Entah kalimat pujian apa lagi yang pas untuk disampaikan kepada Alm.Yon Koeswoyo, kreatifitas musiknya untuk negeri emang gak terbatar gaes... Salut!
 

Poin Ekstra

Dapatkan

KOIN

Kumpulkan

POIN

Menangkan

HADIAH

499 POIN
Pulsa Semua Operator 25 Ribu
499 POIN
Saldo Mandiri e-Money 25 Ribu
499 POIN
Saldo GO-PAY 25 Ribu
Saldo Mandiri e-Money 25 Ribu
Saldo GO-PAY 25 Ribu
Token Listrik PLN 20 Ribu


Poin Ekstra

Dapatkan Gratis: 1 POIN untuk komentar pertama kamu!

  • Pastikan kamu sudah Login
  • Komentar di Facebook dan DISQUS masing-masing dapat : 1 POIN
  • Pastikan komentar kamu lebih dari 50 karakter

Facebook Comments

Disqus Comments