Pisang ini Punya Kulit Yang Luar Biasa, Kenapa Yah?
 


2 weeks ago HERAN

Pisang ini Punya Kulit Yang Luar Biasa, Kenapa Yah?

Buah, buah apa yang lagi eksis di Indonesia? Yoi gaes, pisang adalah buah yang lagi ngehits sama berbagai oalahan kulinernya. Berbicara soal buah pisang, ternyata di Negara Jepang lagi populer sama buah pisangnya yang luar biasa lho. Pisang apa sih itu? 

Namanya adalah Pisang Mongee, kata Mongee diambil dari bahasa slang Jepang yang artinya 'Luar Biasa'. Ternyata buah tersebut baru dirilis pada bulan Agustus lalu gaes. Pisang Mongee diproduksi oleh D&T Farm di Prefektur Okayama, Jepang Barat. Kalo biasanya buah pisang hanya tumbuh di daerah yang beriklim tropis, beda dengan pisang yang satu ini. D&T Farms menggunakan metode mengekstrak dan menerapkan DNA buah sehingga dapat tumbuh di iklim yang lebih dingin. Keren kan? Iya dung...

wordpress.com

Lalu apa sih yang membuat pisang tersebut istimewa? Jadi, kulit dari pisang Mongee itu sangat tipis dan bisa dikonsumsi lho gaes. Pisang Mongee juga punya ciri-ciri seperti aromanya yang khas, rasanya lebih manis, dan teksturnya lebih lengket. Cara konsumsinya juga beda lho, liat nih

wordpress.com

Kalo kalian mampir ke Negeri Sakura, jangan lupa buat cobain pisang Mongee yang dijual di departemen store Okayama. Untuk mendapatkan satu pisang, kamu harus mengeluarkan uang sebesar Rp 80 ribu rupiah. Wow! untuk orang Indonesia sih harga segitu ya bisa bikin kantong bolong yah. LOL. Tapi pasti bakal puas kok, ohya jangan lupa ya kalau pisang tersebut baru bisa dikonsumsi ketika muncul titik-titik kecil di permukaan kulitnya.  

Gimana? Jadi kepengen makan pisang yah? Yaudah, sementara makan pisang Sunpride dulu aja gaes. Hehehe


Dapatkan

KOIN

Kumpulkan

POIN

Menangkan

HADIAH

Voucher Listrik 200.000

Voucher Listrik 200.000

Samsung Galaxy J7 PRO

Samsung Galaxy J7 PRO

800 Koin Playworld

800 Koin Playworld

Apple iPad Pro Space Grey
Samsung Smart TV
Samsung Galaxy S8+

POIN Ekstra!

Dapatkan GRATIS : 1 POIN untuk komentar pertama kamu!

  • Pastikan kamu sudah Login
  • Komentar di Facebook dan DISQUS masing-masing dapat : 1 POIN
  • Pastikan komentar kamu lebih dari 50 karakter
Facebook Comments
Disqus Comments