Wahh! Ternyata, Kentut Juga Punya Pengaruh Positif Lho
 


Wahh! Ternyata, Kentut Juga Punya Pengaruh Positif Lho

Andin
04 Jan 2018
Poin Ekstra

Hayooo... Siapa yang disini masih suka nahan kentut? Jangan yah gaes, karena sebetulnya kentut adalah anugerah terindah yang diberikan selain Pacar lho. Selain itu, buang gas juga menandakan bahwa tubuh kita sedang membuang penyakit. Tapi, kalau mau kentut sebaiknya liat tempat, situasi dan kondisi yah gaes, jangan pas kentut ada orang di belakang kan jadi gak lucu. LOL

Ternyata, menurut penelitian kentut itu punya keajaiban lho gaes kenapa? Karena gas-gas buruk di dalam tubuh yang terdiri dari hidrogen, metana, nitrogen, karbon dioksida, dan hidrogen sulfida keluar semua dari kentut. Selain itu banyak manfaat lainnya buat yang suka kentut, biar pengetahuan kalian tambah luas, berikut lima fakta dari kentut :

1. Menurunkan Nyeri Perut 

Image result for nyeri perutklimg.com

Pas perut lagi nyeri banget, nafsu makan jadi berkurang dan pasti rasanya bener-bener gak enak. Ternyata, si kentut ini bisa menyelamatkan kamu dari penyakit sakit perut gaes. Rasa sakitnya bisa jadi sedikit berkurang ketika gas didalam perut kamu keluar. 

2. Menyehatkan Usus 

Image result for usus manusiathermaloncology.com

Usus memang sistem pencernaan yang paling penting, dan ternyata polusi ataupun debu yang kita hirup jatuh masuk ke sistem pencernaan kita. Sangat berbahaya jika gas tersebut mampet di usus besar gaes, jadi satu-satunya yang membantu adalah kentut. 

3. Mendeteksi Alergi Makanan 

Image result for orang alergihellosehat.com

Mungkin kalian keheranan gimana caranya kentut bisa mendeteksi alergi makanan. Gini guys, ketika makanan yang kalian makan menyebabkan sakit perut dan akhirnya kentut. Maka bisa jadi kalian alergi dengan makanan tersebut. 

4. Menyeimbangkan Diet 

Related imagegreatvalueplus.ph

Kentut emang gak bisa menentukan langsung makanan apa saja yang harus dimakan ketika diet. Namun, ketika orang makan berlebihan, maka kentut tersebut akan mengeluarkan aroma yang sangat bau. Sebaliknya, orang-orang yang mengkonsumsi makanan dengan seimbang, maka bau kentutnya akan netral gaes. 

5. Mengurangi Kembung 

Image result for orang kembunggoogle.co.id

Kalian pernah ngerasain kembung dong pastinya, rasanya gimana? Gaenak banget kan, nah cara supaya kembung itu berkurang adalah kentut. Karena yang bikin sakit itu ketika isi perut bercampur dengan gas angin yang bunyinya engga beraturan.

Jadi, mulai sekarang kamu udah enggak malu lagi dong kalo mau kentut? LOL 

Poin Ekstra

Dapatkan

KOIN

Kumpulkan

POIN

Menangkan

HADIAH

499 POIN
Pulsa Semua Operator 25 Ribu
499 POIN
Saldo Mandiri e-Money 25 Ribu
499 POIN
Voucher Token Listrik PLN 20 Ribu
Saldo Mandiri e-Money 25 Ribu
Pulsa Semua Operator 25 Ribu
Saldo GrabPay 25 Ribu


Poin Ekstra

Dapatkan Gratis: 1 POIN untuk komentar pertama kamu!

  • Pastikan kamu sudah Login
  • Komentar di Facebook dan DISQUS masing-masing dapat : 1 POIN
  • Pastikan komentar kamu lebih dari 50 karakter

Facebook Comments

Disqus Comments