Deretan lagu korea yang bikin kalian baper!
 

Deretan lagu korea yang bikin kalian baper!

Poin Ekstra

Deretan lagu korea yang bikin kalian baper!

Lagu merupakan gubahan seni nada atau suara dalam urutan, kombinasi, dan hubungan temporal (biasanya diiringi dengan alat musik) untuk menghasilkan gubahan musik yang mempunyai kesatuan dan kesinambungan (mengandung irama). Dan ragam nada atau suara yang berirama disebut juga dengan lagu. Lagu dapat dinyanyikan secara solo, berdua (duet), bertiga (trio) atau dalam beramai-ramai (koir). Perkataan dalam lagu biasanya berbentuk puisi berirama, namun ada juga yang bersifat keagamaan ataupun prosa bebas. Lagu dapat dikategorikan pada banyak jenis, bergantung kepada ukuran yang digunakan.

Nyanyian adalah syair yang dilafalkan sesuai nada, ritme, birama, dan melodi tertentu hingga membentuk harmoni. Nyanyian sering juga disebut sebagai lagu yang berarti gubahan seni nada atau suara dalam urutan, kombinasi, dan hubungan temporal (biasanya diiringi dengan alat musik) untuk menghasilkan gubahan musik yang mempunyai kesatuan dan kesinambungan (mengandung irama). Dan ragam nada atau suara yang berirama disebut juga dengan lagu.Bernyanyi adalah melafalkan syair sesuai nada, ritme, dan melodi tertentu hingga membentuk harmoni.

Untuk kalian pencinta korea, biasanya suka dengerin lagu korea yang bikin baper kan? Mulai dari liriknya, musik video, bahkan makna dari lirik lagu tersebut. Tapi kalian pasti hanya tahu lagu korea yang happy, jangan salah lagu korea ada juga yang bikin kalian baper dan merasakan kesedihan dalam lagu tersebut.

Inilah beberapa deretan lagu korea bikin baper!

1. T-ARA, Shannon, Gunji(Gavy NJ) _ Day and Night(낮과 밤)

Lagu ini bercerita tentang seorang cewek yang mencintai cowoknya, walaupun sakit, walaupun sedih atau pun hati sih cewek terluka, sih cewek tetap mencintai kekasihnya sampai kapan pun. Liriknya menyentuh banget sampai kehati.

Kalian coba dengerin aja lagunya klik disini :

2. Suzy (수지) – I Love You Boy (While You Were Sleeping OST Part.4)

Pasti sobat korea sudah pada tahu lagu yang satu ini karena dramanya yang bagus dan bikin kalian baper juga. Lagu ini bercerita tentang seorang perempuan yang menempuh perjalanan jauh melewati semua rintangan dijalan Cuma hanya untuk kekasihnya, karena yang sih cewek tau dia hanya cinta sama cowok dan mau ketemu.

Yang belom dengerin langsung aja buruan dengerin deh disini :

3. Lee Hi "My Love" Moon Lovers: Scarlet Heart Ryeo OST Part 10

Lee hi siapa yang tidak kenal artis satu ini, dengan suara yang merdu dan enak didengar beberapa lagunya bikin baper semua, termasuk lagu yang satu ini. Lagu ini bercerita tentang ada cowok yang selalu ngawasi seseorang yang dia tidak kenal dan merasakan bahwa seseorang itu kekasihnya dia, cowok itu ingin banget mencintai orang tersebut. Irama alunan lagu ini juga menyentuh banget saat kalian dengar.

Langsung aja dengerin deh :

4. Chen (EXO) - Beautiful Goodbye

Siapa yang gak kenal sama penyanyi satu ini, ya chen salah satu mamber personil exo yang punya daya tarik suara yang merdu dan lembut saat menyanyi. Chen dikasih kesempatan untuk mengisi soundtrack dari drama 100 days My Prince. Lagu ini adalah debut kedua dari chen, sebelumnya chen sempat menyanyikan lagu yang berjudul everytime. Lagu ini bercerita sepasang kekasih yang ingin putus di bulan april atau kalau di korea musim semi, sih cowok mau mengakhiri kisahnya dengan ceweknya dibulan terakhir dan mengisi kebahagia sebelum putus. Alunan piano dan suara chen pun menyatu banget sehingga lagu ini dikemas dengan sangat cantik.

Buat yang belum dengerin coba deh sekarang juga :

5. IU (아이유) – Ending Scene(이런 엔딩)

Wow IU emang ratunya baper deh, hampir semua lagunya tuh bikin hati ini menangis, siapa yang tidak tahu lagu IU yang satu ini, lirik lagunya benar-benar sedih banget. Lagu ini bercerita tentang seorang cowok yang mau pergi jauh dari kekasihnya, padahal sih cowok sayang banget sama kekasihnya tetapi hubungan ini harus berakhir. Tidak hanya lagunya tetapi video klipnya pun nyatu dengan lagunya.

Coba langsung dengerin aja deh :

Itulah beberapa lagu korea yang bikin hati ini baper dan kebawa suasana, so mana favorit kalian?

Poin Ekstra

Artikel ini dibuat oleh tim Playworld Indonesia

Galih
26 Jun 2019

20 Poin Ekstra
Sebutkan judul lagu yang bercerita sepasang kekasih yang ingin putus di bulan april atau kalau di korea musim semi?

BALANCE ANDA SAAT INI

100
Points
5000
Coins
  1. Pastikan sudah login
  2. Tulis hanya bisa di jawab 1 kali per 1 user
  3. Hanya user dengan keanggotaan VIP yang bisa memberikan komentar.

POIN Ekstra: +20
2 Poin Ekstra

  1. Pastikan sudah login
  2. Tulis komentar dengan minimal terdiri dari 50 kata
  3. Poin hanya diberikan 1 kali untuk 1 User per 1 Artikel
  4. Seluruh komentar dimoderasi oleh tim Playworld ID dan bisa dihapus dan akan mengurangi total POIN jika komentar mengandung konten SARA, atau tidak sesuai dengan artikel yang dibaca
  5. Hanya user dengan keanggotaan VIP yang bisa memberikan komentar.




Extra POIN +2
Kamu mendapat tambahan POIN karena telah memberikan KOMENTAR
SELAMAT!
Kamu Mendapatkan
SELAMAT!
Kamu Mendapatkan
POIN Ekstra : +2

!
Pastikan selalu men-share dalam mode PUBLIC, jika tidak team PLAYWORLD.ID berhak untuk mendiskualifikasi kemenangan kamu.