Andrea Turk Ukir Prestasi Membanggakan di London
 

Andrea Turk Ukir Prestasi Membanggakan di London

Poin Ekstra

Kecintaan sang pencipta lagu kebangsaan Indonesia Raya, WR Supratman di dunia musik turut mengalir dalam darah cicitnya, Andrea Turk. Penyanyi sekaligus pencipta lagu itu baru saja mengukir prestasi di London, Inggris.

Andrea menyabet juara pertama dalam kompetisi menulis lagu, 'Young Songwriter Competition 2019' kategori Internasional. Ia membawakan lagu ciptaannya bertajuk Who We Are. Ia mengaku sangat bangga atas pencapaiannya tersebut, apalagi bukan hal mudah untuk mendapatkan kejuaraan internasional di usianya yang masih terbilang belia.

Andrea memang sangat multitalenta di bidang seni, ia baru saja menyelesaikan pendidikan SMA di Australian Independent School Indonesia (AIS) pada 2018 lalu, namun sudah bisa menghasilkan sejumlah karya dan prestasi untuk negara. Berkat prestasinya itu, Andrea bahkan diterima di enam universitas di Amerika Serikat dan empat Universitas di Inggris.

Image result for andrea turkgoogle.com

Selain menang dalam kompetisi tersebut, Andrea juga sempat merilis debut album self-titled pada 2 April 2019 yang berisi 14 lagu. Diantaranya berjudul Who We Are, Nothing About You, Outsider, Boy From Panama, Gigantics, Honest, Pressure, Garden, Young, You (Beautiful) The Cafe, Daisies, Dust hingga Birthday Papa (Acoustic Live Version).

Andrea juga termasuk salah satu penyanyi yang terlibat dalam program Billboard Spotlight dari Billboard Indonesia. Ia sempat membuat sebuah lagu khusus untuk Presiden Joko Widodo bertajuk One Love, One Heart. Pada proyek tersebut Andrea menggandeng rapper asal Indonesia, Jayko. Salah satu karyanya bertajuk Garden didaulat sebagai opening theme song dari film bergenre drama/komedi yang dirilis pada April 2019 bertajuk Rumput Tetangga.

Poin Ekstra

Artikel ini dibuat oleh tim Playworld Indonesia

Andina BP
24 Jun 2019

20 Poin Ekstra
Apakah judul lagu yang dibawakan Andrea Turk dalam kompetisi tersebut?

BALANCE ANDA SAAT INI

100
Points
5000
Coins
  1. Pastikan sudah login
  2. Tulis hanya bisa di jawab 1 kali per 1 user
  3. Hanya user dengan keanggotaan VIP yang bisa memberikan komentar.

POIN Ekstra: +20
2 Poin Ekstra

  1. Pastikan sudah login
  2. Tulis komentar dengan minimal terdiri dari 50 kata
  3. Poin hanya diberikan 1 kali untuk 1 User per 1 Artikel
  4. Seluruh komentar dimoderasi oleh tim Playworld ID dan bisa dihapus dan akan mengurangi total POIN jika komentar mengandung konten SARA, atau tidak sesuai dengan artikel yang dibaca
  5. Hanya user dengan keanggotaan VIP yang bisa memberikan komentar.




Extra POIN +2
Kamu mendapat tambahan POIN karena telah memberikan KOMENTAR
SELAMAT!
Kamu Mendapatkan
SELAMAT!
Kamu Mendapatkan
POIN Ekstra : +2

!
Pastikan selalu men-share dalam mode PUBLIC, jika tidak team PLAYWORLD.ID berhak untuk mendiskualifikasi kemenangan kamu.