Kemeriahan Meranoia Festival Konser Musik
 

Kemeriahan Meranoia Festival Konser Musik

Poin Ekstra

Meranoia festival adalah festival musik yang diadakan oleh manajemen dari disto creative, dan ini adalah festival musik yang mengajak kaum milenial menikmati musik dengan jiwa dan perasaan. Tidak hanya itu festival ini dibagi menjadi dua hari dan dua tahap yang berbeda. Festival ini berlokasi di Istora Senayan.

Meranoia sendiri berasal dari bahasa Yunani, artinya sendiri. Dimana kata "Meraki" atau "Metanoia" itu cara melakukan sesuatu dengan hati, kreativitas dan jiwa yang bisa mengubah cara berpikir seseorang untuk sebuah perjalanan hidup. Jadi, bila digabungkan menjadi Meranoia Festival itu siap mengubah jalan pikiran pengunjung yang mengutamakan perasaan dan kreativitas dalam hidupnya tentu seperti hastag yang dipakai life,love dan light yang artinya kehidupan cahaya cinta. “Tema-nya menarik dan universal, yang membuat Festival Meranoia ini menarik dibanjiri para penonton lintas generasi. Sehingga tiket cepat sold out. Dari groupies generasi milenial hingga 90an yang di masa mudanya memiliki banyak kenangan lagu cinta legendaris,” ujar Andhika Soetalaksana, Vice Presiden Sales dan Partnership KiosTix di Jakarta.

banyak artis dan musisi yang bakal tampil dalam festival ini, diantaranya 32 artist dan grup-grup band Indonesia papan atas. Semua artis dan musisi akan menampilkan genre musik jazz dan pop, dengan membawakan lagu-lagu bertema cinta. Lagu yang tak pernah lapuk sepanjang jaman, dan selalu aktual dalam setiap kenangan hati manusia.

Selama dua hari dan dua tahap, meranoia membagi tiga stage panggung dan puluhan artis ternama dan beberapa selebgram ikut meramaikan festival tersebut. Tidak hanya itu meranoia juga menampilkan artis lokal seperti : kunto aji, caste, potret, naif, senar senja, jambrud dan float.

Festival ini berlangsung pada tanggal 22-23 juni akhir juni sekaligus ikut meramaikan ulang tahun kota jakarta pada tanggal 22 juni 2019 yang 492 tahun. Meranoia festival di D-1 diramaikan oleh: yura yunita, glenn fredly, RAN, potret, jambrud, Maliq & D’essentials, kunto aji, ardhito, senar senja, soulvibe, reality club, coldiac, Rahmania Astrini.

D-2 diramaikan juga dengan : rossa, marcel, padi, naif, hivi, kahitna, dan untuk penutupan acara dimeriakan tulus. Dijaman seperti ini memang sangat diperlukan musik dan kreatif yang membangun perasaan dan jiwa. Elemen-elemen penting dari karya seni instalasi yang tercipta di Meranoia Festival merupakan ciri khas promotor sesuai identitas mereka #lifelovelight. Mengajak seniman lokal berperan penting dalam acara, nampaknya menjadi tren positif yang inspiratif dan menghibur.

Untuk harga tiket meranoia tergolong standar karena meranoia menyajikan konser musik dengan artis lokal dan memuaskan para penonton. Festival musik memang jadi sebuah pelarian yang tepat untuk melepas penat. Meranoia datang di saat yang tepat dengan menyuguhkan nostalgia, romansa dan sukacita sesuai dengan tema mereka Life Love Light.Suguhan lagu-lagu romantis mereka sukses membuat penonton makin berkesan. Untuk tiket terbagi menjadi tiga kategori, yaitu LIFE (Presale) 2 Days Pass sebesar 300k, lalu LOVE (Normal) 1 Days Pass sebesar 200k, dan LIGHT (Normal) 2 Days Pass sebesar 350k. Kabarnya guys, untuk sampai saat ini tiket untuk kategori LOVE Day 2 telah habis terjual, dan untuk kategori LOVE Day 1 & 2 hampir habis.

Tidak hanya itu meranoia festival mengajak para penonton untuk bernostalgia dengan 3 band lokal dan ternama seperti : jambrud, padi, dan potret hal ini Jiwa musik generasi 90an bergejolak ketika menyaksikan performance apik dari kedua band ini.

Demi meningkatkan suasana pesta dan perayaannya untuk pengunjung dengan berbagai kegembiraan seperti bazaar termasuk makanan dan minuman serta pakaian dari merek lokal dan merchendise dari meranoia festival tersebut, jadi pulang dari festival tersebut tidak dengan tangan kosong dan juga bisa mengambil foto bersama pacar atau mantan dan sahabat kalian, karena meranoia menghadirkan dua stand foto booth untuk para pengunjung.

Kemeriahaan meranoia festival

Itulah kemeriahaan selama dua hari yang menemani kaum generasi milenial menikmati konser musik dan mencintai musik lokal sendiri dengan perasaan, jadi buat kalian yang kemarin tidak ikut jangan berkecil hati, tunggu aja di meranoia festival berikutnya.

Poin Ekstra

Artikel ini dibuat oleh tim Playworld Indonesia

Kaira Wu
24 Jun 2019

10 Poin Ekstra

  1. Pastikan sudah login
  2. Tulis komentar dengan minimal terdiri dari 50 kata
  3. Poin hanya diberikan 1 kali untuk 1 User per 1 Artikel
  4. Seluruh komentar dimoderasi oleh tim Playworld ID dan bisa dihapus dan akan mengurangi total POIN jika komentar mengandung konten SARA, atau tidak sesuai dengan artikel yang dibaca
  5. Hanya user dengan keanggotaan VIP yang bisa memberikan komentar.




SELAMAT!
Kamu Mendapatkan
SELAMAT!
Kamu Mendapatkan
POIN Ekstra : +1

!
Pastikan selalu men-share dalam mode PUBLIC, jika tidak team PLAYWORLD.ID berhak untuk mendiskualifikasi kemenangan kamu.