Sempat dihujat, Cinta Laura Rilis Lagu Berjudul Vida
 

Sempat dihujat, Cinta Laura Rilis Lagu Berjudul Vida

Poin Ekstra

Aktris sekaligus penyanyi go international Cinta Laura akhirnya kembali bermusik di Tanah Air. Belakangan ini Cinta memang terlihat lebih fokus terhadap kariernya di dunia akting, ia bahkan sudah melebarkan sayapnya hingga ke negeri Paman Sam. Beberapa kali Cinta dikabarkan membintangi sejumlah film mancanegara seperti 'Crazy for the Boys', 'The Night Passenger', hingga 'The Nanny is Watching'. Selain itu, Cinta pun sempat membintangi salah satu film horor di Indonesia berjudul 'Mati Anak'. Tapi, kini dirinya hadir dengan sebuah karya lagu luar biasa bertajuk "Vida". Kira-kira, seperti apa yah lagu Vida?

Image result for vida cinta lauragoogle.com

Vida merupakan sebuah lagu bernuansa musik Latin dan EDM yang kekinian. Dilihat dari judulnya memang menggunakan bahasa Spanyol yang berarti 'Hidup', tapi liriknya masih didominasi oleh Bahasa Inggris. Cinta sendiri sempat mengungkapkan bahawa ia bekerjasama dengan produser Pontus Gammal Petersson dan rekaman di Swedia. Single sekaligus video klip 'Vida' dirilis di waktu yang sama, yaitu Jumat, 12 Juli 2019 malam. Terlihat Cinta tampil seksi, glamor dan juga Sporty dalam video klip yang digarap oleh sutradara Galih Oktasetya. Bukan cuma itu, ia pun menunjukkan gerakan koreografi yang sangat enerjik ditemani oleh sejumlah penari latar.

Image result for vida cinta lauragoogle.com

Vida memang berbeda dengan lagu-lagu Cinta terdahulu seperti Oh Baby dan lainnya. Tapi tetap menampilkan sisi enerjik seorang Cinta Laura dilihat dari segi bermusiknya. Cinta terakhir kali merilis lagu pada tahun 2011, lagu tersebut adalah 'Who's That Girl' hasil duetnya bersama Guy Sebastian. Kariernya memang cukup panjang di Indonesia, nama Cinta Laura mulai dikenal oleh masyarakat bukan karena karya lagunya, melainkan perannya saat membintangi sinetron Cinderella. Cinta memiliki keunikan dibandingkan artis Tanah Air pada umumnya, logat dan aksen bicara Cinta seperti percampuran antara bahasa Indonesia dan Inggris. Tapi, ciri khas tersebutlah yang membuat sosoknya mudal atau lebih dikenal oleh penonton.

Related imagegoogle.com

Cinta mengawali kariernya di dunia hiburan sebagai seorang model saat masih berusia 13 tahun. Ia menjadi salah satu finalis 'Top Model' 2006, salah seorang juri ajang pemilihan tersebut adalah Sanjay Maluani, seorang casting direktur di MD Entertainment. Ia pun langsung ditawari untuk membintangi sinetron Cinderella (Apakah Cinta Hanyalah Mimpi?) yang juga produksi MD Entertainment. Mmenariknya, Cinta harus melewati kursus bahasa Indonesia yang cukup intens karena kurang lancar dalam berbahasa Indonesia. Tapi, dari peran itulah Cinta berhasil meraih penghargaan perdananya sebagai "Aktris Ngetop" di ajang SCTV Awards 2007. Cinta menyisihkan para nominator handal lainnya yaitu Marshanda, Shireen Sungkar dan Nia Ramadhani.

Image result for vida cinta lauragoogle.com

Di industri musik sendiri, Cinta mulai merekam sebuah lagu berjudul "You Say Aku" ketika membintangi sinetron keduanya, Upik Abu dan Laura yang tayang di RCTI. Lagu tersebut menjadi soundtrack film yang dibintanginya sendiri, setelah itu Cinta membintangi sekaligus mengisi soundtrack film layar lebar, Oh Baby yang diproduksi oleh MD Pictures pada tahun 2008. Ia pun mencoba mendalami dunia tarik suara bersama Duo Maia dalam lagu "Penghianat Cinta". Sebelum itu, Cinta sempat tampil sepanggung dengan Ahmad Dhani menyanyikan lagu "Umbrella" milik Rihanna dalam SCTV Awards. Album studio pertamanya berjudul 'Cinta Laura (self tittled)' rilis pada tahun 2010 dan berhasil terjual lebih dari 1 juta keping CD. Nah, demi mempromosikan album tersebut, Cinta merilis beberapa single sekaligus yaitu, Cinta atau Uang, Shoot Me dan Guardian Angel.

Image result for cinta laura cinderellagoogle.com

Hebatnya sejumlah lagu tersebut berhasil menduduki beberapa tanggal lagu radio dan televisi nasional. Melalui album studio pertamanya juga, Cinta memperoleh multi platinum awards. Untuk menyukseskan karier Cinta Laura dalam industri musik, ia berduet dengan Guy Sebastian, penyanyi Australia dalam lagu "Who's That Girl" yang dirilis pada tahun 2011. Album studio kedua Cinta Laura sendiri yaitu Hollywood Dreams dirilis pada tahun 2012, dalam album ini terdapat dua single yaitu "Tulalit" dan "All of My Life".

Image result for cinta lauragoogle.com

Dari cerita diatas, tentu saja karier Cinta di dunia hiburan sudah pantas dibilang cemerlang. Tapi dibalik itu Cinta tidak pernah melupakan pendidikannya bahkan masih sanggup berprestasi. Setelah lulus bersekolah di Jakarta International School dan mendapatkan nilai A, Cinta melanjutkan studinya di Columbia University, Amerika. Kini Cinta telah lulus dengan gelar kehormatan cum laude dari Universitas tersebut, ia meraih dua gelar sarjana sekaligus hanya dalam waktu tiga tahun. Luar biasa bukan? Tentu saja

Btw, buat kalian yang belum menonton langsung video klip lagu terbaru Cinta 'Vida', buruan klik di bawah ini

 

Poin Ekstra

Artikel ini dibuat oleh tim Playworld Indonesia

Ran H
13 Jul 2019

20 Poin Ekstra
Pada tahun berapakah terakhir kali Cinta Laura merilis lagu?

BALANCE ANDA SAAT INI

100
Points
5000
Coins
  1. Pastikan sudah login
  2. Tulis hanya bisa di jawab 1 kali per 1 user
  3. Hanya user dengan keanggotaan VIP yang bisa memberikan komentar.

POIN Ekstra: +20
2 Poin Ekstra

  1. Pastikan sudah login
  2. Tulis komentar dengan minimal terdiri dari 50 kata
  3. Poin hanya diberikan 1 kali untuk 1 User per 1 Artikel
  4. Seluruh komentar dimoderasi oleh tim Playworld ID dan bisa dihapus dan akan mengurangi total POIN jika komentar mengandung konten SARA, atau tidak sesuai dengan artikel yang dibaca
  5. Hanya user dengan keanggotaan VIP yang bisa memberikan komentar.




Extra POIN +2
Kamu mendapat tambahan POIN karena telah memberikan KOMENTAR
SELAMAT!
Kamu Mendapatkan
SELAMAT!
Kamu Mendapatkan
POIN Ekstra : +2

!
Pastikan selalu men-share dalam mode PUBLIC, jika tidak team PLAYWORLD.ID berhak untuk mendiskualifikasi kemenangan kamu.