SBY Nyanyikan Seruling di Lembah Sunyi untuk Mendiang Istri Tercinta
 

SBY Nyanyikan Seruling di Lembah Sunyi untuk Mendiang Istri Tercinta

Susilo Bambang Yudhoyono - Seruling di Lembah Sunyi/ Foto: instagram.com

Poin Ekstra

Pengguna sosial media dibuat bercucuran air mata ketika mendengar alunan lagu 'Seruling di Lembah Sunyi' yang dinyanyikan oleh Presiden ke-6 Republik Indonesia, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY). 

Melalui akun instagram mendiang sang istri Ani Yudhoyono, SBY mengunggah video berdurasi 3:19 menit tersebut. 

Alunan seruling sebagai instrumen pembuka lagu amat sangat menyentuh dan indah didengar. Nadanya sungguh menggambarkan isi hati Pak SBY juga keluarga. 

Hal tersebut juga diungkap dalam caption yang tertera, lagu 'Seruling di Lembah Sunyi' memang dipersembahkan untuk istri tercinta. 

Karena tepat di tanggal 1 Desember 2019, merupakan setengah tahun berpulangnya Ibu Ani Yudhoyono. Beliau meninggal dunia pada 1 Juni 2019 lalu menjelang Hari Raya Idul Fitri. 

Hasil gambar untuk sbySBY dan Bu Ani/ Foto: tstatic.net

Kepergiannya meninggalkan duka dan rasa kehilangan yang amat dalam. Tak hanya bagi keluarga besar, namun juga seluruh masyarakat Indonesia. 

Sosok Ibu Ani yang peduli terhadap rakyat juga keluarga, membuat seakan semua orang berat untuk melepas kepergian beliau. Terutama bagi Pak SBY pribadi, kedua anak, mantu-mantu dan cucu-cucunya. 

Maka dari itu, melalui lagu 'Seruling di Lembah Sunyi', Pak SBY mewakili rasa kerinduan mendalam darinya juga keluarga terhadap mendiang Bu Ani. 

View this post on Instagram

Teman-teman followers yang baik,⁣ ⁣ Hari ini, 1 Desember 2019 ~ tepat setengah tahun berpulangnya istri tercinta Ani Yudhoyono. Kepergiannya meninggalkan duka dan rasa kehilangan yang amat dalam bagi saya dan keluarga. Saya tahu, para sahabat almarhumah juga merasakan kehilangan itu.⁣ ⁣ Melalui lagu "Seruling di Lembah Sunyi" ini saya ingin mengenang dan mengungkapkan rasa cinta saya yang abadi kepada sang belahan jiwa, yang kini berada di keabadiannya.⁣ ⁣ Sebagai bentuk kasih sayang dan penghormatan kepada Ibu Ani, sejak hari ini, saya dan keluarga mengaktifkan kembali akun instagram ini dengan nama "Ani Yudhoyono In Memoriam". Insya Allah, kami akan terus melestarikan dan menghidupkan berbagai nilai (values), pemikiran dan "legacy" almarhumah. Semoga ini semua dapat menghidupkan kenangan manis dan mengobati kerinduan kita kepada almarhumah Ani Yudhoyono.⁣ ⁣ Al-Fatihah.⁣ ⁣ *SBY⁣* ⁣ —⁣ ⁣ Translation:⁣ ⁣ Dearest followers,⁣ ⁣ Today, 1 December 2019 ~ exactly half a year ago my beloved wife Ani Yudhoyono passed away. Her death has left a deep void and sorrow in my heart and our family. I know her friends also feel the same way.⁣ ⁣ Through this song “Seruling dari Lembah Sunyi” (Flute from the Silent Valley), I wish to reminisce and to express my infinite love to Ibu Ani, my soulmate who is now resting eternally in peace.⁣ ⁣ As a form of my deepest love and respect to Ibu Ani, starting today, the family and I are reactivating this Instagram account as “Ani Yudhoyono In Memoriam.” God willing, we will continue to preserve her values, thoughts and legacy alive. May this keep her sweet memories alive and can provide relief and healing to all of us who are missing her, Ani Yudhoyono.⁣ ⁣ Al-Fatihah.⁣ ⁣ *SBY* #SerulingdiLembahSunyi

A post shared by Ani Yudhoyono In Memoriam (@aniyudhoyono) on

Pak SBY ingin mengenang dan mengungkapkan rasa cintanya yang abadi kepada sang belahan jiwa di keabadiannya. 

Di sisi lain, Pak SBY juga mulai mengaktifkan kembali akun instagram mendiang sang istri dengan nama 'Ani Yudhoyono In Memoriam'. Ia mengungkap akan terus melestarikan dan menghidupkan berbagai nilai, pemikiran dan legacy almarhumah. 

Hasil gambar untuk keluarga sbyKeluarga SBY/ Foto: akamaized.net

Harapannya semua dapat menghidupkan kenangan manis dan mengobati kerinduan kepada almarhumah Ani Yudhoyono. 

Selain dibagikan oleh Pak SBY, lagu tersebut juga turut dipublikasikan melalui instagram sang anak, Agus Yudhoyono dan keluarga lainnya. 

Lagu 'Suling di Lembah Sunyi' pertama kali dipopulerkan oleh Nanda Leimena. Setelah mendapat izin keluarga karena ada beberapa bait lagu yang diubah, maka langsung diaransemen oleh Tohpati. 

Sedangkan seluruh foto pemandangan yang terdapat pada slide video adalah hasil potret dari mendiang Bu Ani. 

Semoga kalian suka 'Seruling di Lembah Sunyi' dari Pak SBY. 

Poin Ekstra

Artikel ini dibuat oleh tim Playworld Indonesia

Andina BP
02 Dec 2019

20 Poin Ekstra
Siapakah yang pertama kali mempopulerkan lagu tersebut?

BALANCE ANDA SAAT INI

100
Points
5000
Coins
  1. Pastikan sudah login
  2. Tulis hanya bisa di jawab 1 kali per 1 user
  3. Hanya user dengan keanggotaan VIP yang bisa memberikan komentar.

POIN Ekstra: +20
2 Poin Ekstra

  1. Pastikan sudah login
  2. Tulis komentar dengan minimal terdiri dari 50 kata
  3. Poin hanya diberikan 1 kali untuk 1 User per 1 Artikel
  4. Seluruh komentar dimoderasi oleh tim Playworld ID dan bisa dihapus dan akan mengurangi total POIN jika komentar mengandung konten SARA, atau tidak sesuai dengan artikel yang dibaca
  5. Hanya user dengan keanggotaan VIP yang bisa memberikan komentar.




Extra POIN +2
Kamu mendapat tambahan POIN karena telah memberikan KOMENTAR
SELAMAT!
Kamu Mendapatkan
SELAMAT!
Kamu Mendapatkan
POIN Ekstra : +2

!
Pastikan selalu men-share dalam mode PUBLIC, jika tidak team PLAYWORLD.ID berhak untuk mendiskualifikasi kemenangan kamu.