Ibu Pertiwi Versi Iwan Fals, Once dan Fiersa Sukses Bikin Hati Bergetar
 

Ibu Pertiwi Versi Iwan Fals, Once dan Fiersa Sukses Bikin Hati Bergetar

Poin Ekstra

Beberapa waktu lalu masyarakat Indonesia dibuat terkejut sekaligus kagum dengan kolaborasi musisi tiga generasi Iwan Fals, Once Mekel dan Fiersa Besari. Ketiganya diberi mandat untuk membawakan remake dari salah satu lagu nasional besutan Ismail Marzuki 'Ibu Pertiwi'. Masyarakat seakan tak sabar menunggu hasil akhir dari kolaborasi tersebut, dan kini, rasa penasaran mereka terjawab sudah.

Falcon Pictures selaku rumah produksi yang menaungi kolaborasi tersebut, sudah merilis official video klip remake 'Ibu Pertiwi'. Lagu tersebut dinyanyikan ulang memang bukan tanpa alasan, melainkan untuk kebutuhan soundtrack film terbaru arahan Hanung Bramantyo berjudul Bumi Manusia.

Video klip lagu tersebut dibuat oleh sutradara Rendy Surindrapati yang memang sudah sangat handal di bidangnya. Ia membuat video musik ini dengan konsep yang sederhana namun mampu menyentuh emosi. Ia memadukan tiga penyanyi dengan potongan-potongan adegan dalam film Bumi Manusia. Alhasil, secara gambar, visual lebih dramatis dan penuh renungan.

Asal usul dipilihnya "Ibu Pertiwi" ternyata karena ketidaksengajaan, di suatu ketika sutradara Hanung tengah membuka kanal YouTube dan tak sengaja mendengarkan lagu tersebut, sontak dirinya menganggap kalau "Ibu Pertiwi" sangat cocok untuk dijadikan soundtrack film "Bumi Manusia". Di dengar dari alunan musik dan makna lirik, "Ibu Pertiwi" memang pantas bersanding dengan film adaptasi novel karya sastrawan besar Pramoedya Ananta Toer. Apalagi seperti yang kita tau, film tersebut mengambil latar waktu di tahun 80-an, jadi bisa dibilang "Ibu Pertiwi" dan "Bumi Manusia" adalah pasangan yang amat serasi.

Image result for bumi manusiagoogle.com

Film Bumi Manusia sendiri merupakan adaptasi dari salah satu novel best seller karya sastrawan besar Pramoedya Ananta Toer. Hanung Bramantyo selaku sutradara Bumi Manusia berharap, kehadiran soundtrack lagu tersebut bisa menambah antusias para penonton untuk menonton film Bumi Manusia. Film itu sendiri bakal perdana tayang di bioskop pada 15 Agustus 2019 mendatang. Jangan lupa nonton yah!

Poin Ekstra

Artikel ini dibuat oleh tim Playworld Indonesia

Ran H
13 Aug 2019

20 Poin Ekstra
Siapakah yang menyutradarai video klip tersebut?

BALANCE ANDA SAAT INI

100
Points
5000
Coins
  1. Pastikan sudah login
  2. Tulis hanya bisa di jawab 1 kali per 1 user
  3. Hanya user dengan keanggotaan VIP yang bisa memberikan komentar.

POIN Ekstra: +20
2 Poin Ekstra

  1. Pastikan sudah login
  2. Tulis komentar dengan minimal terdiri dari 50 kata
  3. Poin hanya diberikan 1 kali untuk 1 User per 1 Artikel
  4. Seluruh komentar dimoderasi oleh tim Playworld ID dan bisa dihapus dan akan mengurangi total POIN jika komentar mengandung konten SARA, atau tidak sesuai dengan artikel yang dibaca
  5. Hanya user dengan keanggotaan VIP yang bisa memberikan komentar.




Extra POIN +2
Kamu mendapat tambahan POIN karena telah memberikan KOMENTAR
SELAMAT!
Kamu Mendapatkan
SELAMAT!
Kamu Mendapatkan
POIN Ekstra : +2

!
Pastikan selalu men-share dalam mode PUBLIC, jika tidak team PLAYWORLD.ID berhak untuk mendiskualifikasi kemenangan kamu.