Vakum Bersama GAC, Gamaliel Rilis Single Solo Berjudul Forever More
 

Vakum Bersama GAC, Gamaliel Rilis Single Solo Berjudul Forever More

Vakum Bersama GAC, Gamaliel Rilis Single Solo Berjudul Forever More/ Foto: Media Indonesia

Poin Ekstra

Grup vokal Gamaliel Audrey Cantika atau yang lebih dikenal dengan nama GAC memutuskan untuk vakum pada Agustus lalu.

Kini, ketiga personel grup musik tersebut tengah disibukan dengan kegiatannya masing-masing sebagai seorang penyanyi solo.

Seperti yang dilakukan oleh Gamaliel Tapiheru, satu-satunya personel pria di GAC. Baru-baru ini, penyanyi berusia 29 tahun tersebut merilis single solonya yang berjudul /forever more/.

Gamaliel/ Foto: kumparan.com

Dikutip dari Detik.com, Gamal menyebut bahwa /forever more/ menceritakan tentang dua tokoh yang diibaratkan sedang bertengkar.

Kedua sosok tersebut tak lain merupakan dirinya saat ini, dan sosok Gamal di masa lalu yang memiliki kepribadian jauh berbeda dengan dirinya yang sekarang.

"Gue coba merenung di dalam kamar sambil mikir, siapa sih Gamal tanpa Semua yang dia punya sekarang? Gue coba telusuri ke masa-masa gue kecil. Ternyata waktu ketemu dengan Gamal kecil, dia marah karena ternyata Gamal sekarang nggak pernah ada di sampingnya dia," ucap Gamal.

GAC/ Foto: blogspot.com

"Yang satu kayak marah yang satunya lagi tapi sayang tapi ternyata waktu jadi liriknya pun 'oh memang kayak begini'. Ini yang menarik gua untuk menciptakan dua perasaan yang gua sampaikan di lagu ini," sambungnya.

Gamal juga menyebut bahwa lagu ini melambangkan perjalanannya sebagai seorang manusia yang bertambah dewasa.

Terkenal sebagai penyanyi RnB Selain itu, Gamal justru tidak menampilkan hal itu dalam lagu ini. Ia seolah berusaha keluar dari zona nyamannya dan melilih untuk menggali potensinya secara lebih dalam.

Young Lex dan Gamaliel/ Foto: traxonsky.com

"Karena musiknya memang beda dari comfort zone gue kan. Gue belum pernah denger juga campuran yang RnB ada, ballad ada, progresinya bener-bener eksperimental lah pokoknya," tutup Gamal.

Gamal mencoba bereksperimen dengan memasukkan sedikit instrumen biola dalam lagu ini. Namun, ia mengaku hal ini bukan sekedar coba-coba.

Instrumen biola sangatlah berkaitan dengan sosok ‘Gamal kecil’ yang coba ia hadirkan di lagu ini. Gamal bercerita bahwa saat berusia 10 tahun, ia sangat menyukai biola dan memiliki kenangan tersendiri dengan alat musik ini.

Gamaliel/ Foto: mediaindonesia.com

"Sebenarnya di dalam lagu aku ini ada yang lebih dalam sebenarnya tentang kenapa ada instrumen biola di lagu ini. Bukan cuma kayak 'oh supaya dramatis, nggak'. Gua memang suka sama biola dari SD dan ada cerita menarik tentang guru dan biola sebenarnya," ungkap Gamaliel.

Gamaliel/ Foto: line-scdn.net

Jadi, apa kalian sudah dengar single terbaru Gamaliel?

Poin Ekstra

Artikel ini dibuat oleh tim Playworld Indonesia

Yoriza Hadzirotul Amri
12 Jan 2020

20 Poin Ekstra
Berapakah usia Gamaliel saat ini?

BALANCE ANDA SAAT INI

100
Points
5000
Coins
  1. Pastikan sudah login
  2. Tulis hanya bisa di jawab 1 kali per 1 user
  3. Hanya user dengan keanggotaan VIP yang bisa memberikan komentar.

POIN Ekstra: +20
2 Poin Ekstra

  1. Pastikan sudah login
  2. Tulis komentar dengan minimal terdiri dari 50 kata
  3. Poin hanya diberikan 1 kali untuk 1 User per 1 Artikel
  4. Seluruh komentar dimoderasi oleh tim Playworld ID dan bisa dihapus dan akan mengurangi total POIN jika komentar mengandung konten SARA, atau tidak sesuai dengan artikel yang dibaca
  5. Hanya user dengan keanggotaan VIP yang bisa memberikan komentar.




Extra POIN +2
Kamu mendapat tambahan POIN karena telah memberikan KOMENTAR
SELAMAT!
Kamu Mendapatkan
SELAMAT!
Kamu Mendapatkan
POIN Ekstra : +2

!
Pastikan selalu men-share dalam mode PUBLIC, jika tidak team PLAYWORLD.ID berhak untuk mendiskualifikasi kemenangan kamu.