ST12 Bersatu Kembali Setelah Tujuh Tahun Bubar
 

ST12 Bersatu Kembali Setelah Tujuh Tahun Bubar

Poin Ekstra

Dunia musik dihiasi oleh kembalinya band fenomenal ST12, para personel grup band tersebut kembali rujuk dan berkarya, bahkan menandai comeback-nya ST12 mereka merilis sebuah lagu bertajuk "Jangan Marah-Marah". Band yang beranggotakan Charly Van Houtten (Vocal), Pepeng (Gitaris), Pepep (Drummer) ini bakal berkarya di bawah naungan Selo Sakti Records. Semakin tak sabar menanti karya-karya mereka bukan?

Kalo iya, karya pertama yang harus banget kalian dengerin adalah Jangan Marah-Marah. Lagu tersebut diciptakan oleh musikus Rama, dengan sentuhan musik melayu ala ST12 lagu ini digadang-gadang mirip sama "Puspa". Coba dengerin dulu dibawah ini,

Kau engkau yang selalu
inginnya menang sendiri
ku semakin tak mengerti dengan
apa sih maumu

begini aku salah
begitu pun juga ku salah
ku semakin tak mengerti apa
sih cita cita mu

mungkin keadaan ini
jadi membuat ku ragu
padahal yang ku inginkan
kekasih yang lebih mengerti

* kamu marah marah
aku diam saja
aku diam saja kamu tambah marah
dan mau di bawa kemana hubungan kita

kamu marah marah
aku diam saja
aku diam saja kamu tambah marah
dan ujung ujungnya aku jadi nafsu lagi

kamu marah marah
aku diam saja
aku diam saja kamu tambah marah
dan mau di bawa kemana hubungan kita

kamu marah marah
aku diam saja
aku diam saja kamu tambah marah
dan ujung ujungnya aku yang salah
back to *

Charly menceritakan bahwa single 'Jangan Marah-marah' dirampungkan dalam waktu tujuh bulan. Bukan karena keterbatasan kreativitas, proses penggarapan single tersebut berlangsung lama karena permasalahan teknis antara label rekaman ST12 yang baru dan Setia Band. Charly mengaku, tidak ada rasa canggung di antara dia, Pepep, dan Pepeng saat menggarap single tersebut. Justru, Charly senang dengan kesan nostalgia saat masuk ke studio rekaman bersama Pepeng dan Pepep. Tajuk 'Jangan Marah-marah' sendiri dipilih Charly untuk meredam perseteruan yang sempat terjadi antara fans ST12 dan Setia Band. Ia pun tetap mempertahankan lirik dan gaya musik sederhana khas ST12 yang bisa dengan mudah dimengerti pendengar.

Image result for st12google.com

Meski kembali ke formasi lama, Pepep menegaskan bahwa ST12 yang baru dan Setia Band masih berjalan. Proyek ini tergolong spesial, karena dibuat secara khusus untuk memuaskan keinginan penggemar. Ketiganya juga belum bisa seutuhnya menjalankan ST12 formasi lama, karena masalah perjanjian kontrak dengan label rekaman masing-masing. Bahkan, kontrak kerja ST12 yang digawangi oleh Pepep, dan Setia Band yang digawangi oleh Charly serta Pepeng masih cukup panjang. Charly pun mengutarakan bahwa sebenarnya ia sudah sangat rindu untuk bermusik lagi bersama Pepep dan Pepeng. Namun, ia enggan bersikap egois mengingat ST12 dan Setia Band saat ini sudah memiliki kru dan additional player yang baru.

Sedikit bernostlagia dengan masalah yang membuat band tersebut bubar, di tahun 2011 silam, muncul berita kalau Charly dan Pepeng mengudurkan diri dari ST12. Charly mengakui kalau memang ada benturan antara dirinya dan Pepep. Motor penggerak ST12 ini berencana melakukan pertemuan dalam waktu dekat. "Harus ngobrol, dari hati ke hati," ungkapnya singkat. Tapi apa daya, mereka akhirnya harus terpecah belah dan memilih jalannya masing-masing. Sampai akhirnya mereka kembali bersatu dengan memenuhi hasrat para penggemarnya.

Image result for st12google.com

Penggemar pun menyambut dengan antusias luar biasa, mereka memang sangat rindu akan karya-karya baru ST12, terutama suara merdu yang dimiliki oleh Charlie. Bahkan enggak sedikit penggemar menanyakan kapan ST12 bakal menggelar konser. Sayangnya menurut Charlie Cs, mereka belum berencana untuk mengadakan konser seperti alasan yang tertera diatas. Waktu menjadi alasan terkuat mereka, persiapan matang pun pasti dibutuhkan. Karena sebuah konser kembalinya ST12, harus disajikan semenarik mungkin, demi memuaskan hasrat para penggemar. So, kita doakan semoga Charlie Cs segera menggelar konser yah...

Poin Ekstra

Artikel ini dibuat oleh tim Playworld Indonesia

Ran H
19 Jul 2019

20 Poin Ekstra
Apakah nama produser rekaman yang menaungi ST12?

BALANCE ANDA SAAT INI

100
Points
5000
Coins
  1. Pastikan sudah login
  2. Tulis hanya bisa di jawab 1 kali per 1 user
  3. Hanya user dengan keanggotaan VIP yang bisa memberikan komentar.

POIN Ekstra: +20
2 Poin Ekstra

  1. Pastikan sudah login
  2. Tulis komentar dengan minimal terdiri dari 50 kata
  3. Poin hanya diberikan 1 kali untuk 1 User per 1 Artikel
  4. Seluruh komentar dimoderasi oleh tim Playworld ID dan bisa dihapus dan akan mengurangi total POIN jika komentar mengandung konten SARA, atau tidak sesuai dengan artikel yang dibaca
  5. Hanya user dengan keanggotaan VIP yang bisa memberikan komentar.




Extra POIN +2
Kamu mendapat tambahan POIN karena telah memberikan KOMENTAR
SELAMAT!
Kamu Mendapatkan
SELAMAT!
Kamu Mendapatkan
POIN Ekstra : +2

!
Pastikan selalu men-share dalam mode PUBLIC, jika tidak team PLAYWORLD.ID berhak untuk mendiskualifikasi kemenangan kamu.