Pianis Muda Indonesia Juara dalam Kompetisi Bergengsi di Amerika Serikat
 

Pianis Muda Indonesia Juara dalam Kompetisi Bergengsi di Amerika Serikat

Poin Ekstra

Generasi muda bangsa kembali mengharumkan nama Indonesia, kali ini datang dari seorang pianis sekaligus saksofonis muda, Kasyfi Kalyasyena. Dengan keterbatasannya, Kasyfi berhasil meraih kemenangan dalam Kompetisi Solois Muda Internasional VSA 2019, yaitu sebuah kejuaraan piano bergengsi di Amerika Serikat. Bahkan, penampilan Kasyfi juga disaksikan langsung oleh Ibu Negara AS, Melania Trump lho.

Image result for Kasyfi Kalyasyena juaragoogle.com

Berdasarkan keterangan dari KBRI Washington DC, Kasfyi menjadi satu-satunya warga luar AS yang juara dalam kompetisi tersebut tahun ini. Ia dinobatkan sebagai salah satu dari lima pemenang program seni dan disabilitas Jean Kennedy Smith di John F. Kennedy Center for Performing Arts, Washington DC. Kasyfi tampil bersama empat remaja AS dari Minnesota, Georgia, New Jersey hingga Washington DC. Kelima peserta itu pun mendapat sebuah pujian luar biasa dari Melania Trump.

"Malam yang sungguh menyenangkan di Kennedy Center! Terima kasih kepada para musisi muda yang begitu inspiratif dan telah berbagi kepiawaiannya kepada kami," kata Melania Trump melalui akun Instagramnya.

Image result for Kasyfi Kalyasyena duta besar ASgoogle.com

Sebelum tampil dalam acara tersebut, Kasyfi sempat diundang oleh Dua Besar RI untuk AS, Mahendra Siregar ke KBRI Washington DC. Kasyfi membawakan sejumlah lagu disana untuk memanjakan Dubes Mahendra serta para pejabat dan staf KBRI Washington DC. Lagu-lagu yang dibawakannya antara lain 'Tik-tik Bunyi Hujan', 'Apuse', dan 'How We Love' dari album The Lost and Found Karya Gretchen Parlato. Dubes Mahendra mengaku amat sangat senang atas hiburan yang diberikan oleh Kasyfi.

Image result for Kasyfi Kalyasyena duta besar ASgoogle.com

Kompetisi yang diikuti oleh Kasfyi ini memang diadakan setiap tahun untuk musisi muda berkebutuhan khusus. Kasfyi sendiri sudah lama bercita-cita ikut lomba internasional, tapi selalu gagal dan menjadikannya sebuah pelajara berharga. Kegagalan tersebut tidak menghalangi Kasyfi untuk mencoba lagi di kesempatan berikutnya. Ia berhasil menunjukkan kendala dalam penglihatan tidak menghalangi kesungguhan Kasfyi untuk mengasah talentanya.

Image result for Kasyfi Kalyasyena juaragoogle.com

Fyi, pemenang dari kompetisi diatas mendapat kesempatan tampil di gedung kesenian bergengsi, John F. Kennedy Center for the Performing Arts di Washington DC. Sedangkan hadiah yang diterima ditafsir sebesar $2.000 Dollar AS. Program itu terbuka untuk pemusik tungal maupun kelompok dari seluruh genre dan instrumen musik. Btw, buat yang mau dengeri permainan musik dari Kasyfi, bisa langsung klik video di bawah ini yah

 

Poin Ekstra

Artikel ini dibuat oleh tim Playworld Indonesia

Ran H
30 Jul 2019

20 Poin Ekstra
Apakah salah satu judul lagu yang dinyanyikan oleh Kasyfi di depan Dubes Amerika Serikat?

BALANCE ANDA SAAT INI

100
Points
5000
Coins
  1. Pastikan sudah login
  2. Tulis hanya bisa di jawab 1 kali per 1 user
  3. Hanya user dengan keanggotaan VIP yang bisa memberikan komentar.

POIN Ekstra: +20
2 Poin Ekstra

  1. Pastikan sudah login
  2. Tulis komentar dengan minimal terdiri dari 50 kata
  3. Poin hanya diberikan 1 kali untuk 1 User per 1 Artikel
  4. Seluruh komentar dimoderasi oleh tim Playworld ID dan bisa dihapus dan akan mengurangi total POIN jika komentar mengandung konten SARA, atau tidak sesuai dengan artikel yang dibaca
  5. Hanya user dengan keanggotaan VIP yang bisa memberikan komentar.




Extra POIN +2
Kamu mendapat tambahan POIN karena telah memberikan KOMENTAR
SELAMAT!
Kamu Mendapatkan
SELAMAT!
Kamu Mendapatkan
POIN Ekstra : +2

!
Pastikan selalu men-share dalam mode PUBLIC, jika tidak team PLAYWORLD.ID berhak untuk mendiskualifikasi kemenangan kamu.