Penyebab Taylor Swift Tak Bisa Lagi Bawakan Lagu-Lagu Lamanya
 

Penyebab Taylor Swift Tak Bisa Lagi Bawakan Lagu-Lagu Lamanya

Taylor Swift/ Foto: Etonline.com

Poin Ekstra

Musisi berparas cantik Taylor Swift kembali menghebohkan para penggemarnya yang ada di seluruh dunia. Dibalik kecantikan dan ketenarannya itu, Taylor Swift juga kerap mendapatkan masalah di bidang pekerjaannya sebagai seorang penyanyi. Kini kabar kurang sedap datang dari label lamanya Big Machine Records. Taylor Swift dikabarkan tak bisa lagi membawakan lagu-lagu lamanya karena bermasalah. Hal itu berlaku mulai dari album perdananya, Taylor Swift (2006) hingga Reputation (2017).

Bahkan, Taylor dilarang untuk menggunakan footage lamanya, seperti saat konser dan lainnya. Akibat hal ini sejumlah proyeknya pun terhambat dan terancam gagal. Ia pun mengeluhkan hal tersebut di media sosial dengan menyebutkan dua nama orang yang bertanggung jawab yakni Scooter Braun dan Scott Borchetta. Scooter Braun adalah pemilik baru label Big Machine Records yang dibelinya dari Scott Borchetta pada 25 Juni 2019 dengan harga US$ 300 juta. Hal ini menjadi sorotan di media sosial hingga muncul dukungan-dukungan untuk pelantun 'Look What You Made Me Do' itu.

Hasil gambar untuk taylor swiftTaylor Swift/ Foto: Thewrap.com

Rupanya Swift telah lama berjuang untuk mendapatkan kontrol atas hak cipta enam album pertamanya yang dipegang oleh Big Machine. Tapi permintaan Swift selalu ditolak. Swift pun pasrah jika Big Machine nantinya akan menjual katalog albumnya dan memberikan kontrolnya kepada orang lain. Tak hanya di sana, Taylor juga menceritakan akibat dari pelarangan tersebut yang berdampak ke dokumenter miliknya yang dibuat Netflix.

Sebenarnya ada jalan di mana Taylor bisa membawakan kembali musik lamanya itu, tapi ia menolak melakukannya. "Scott Borchetta memberitahukan staffku bahwa mereka akan mengizinkan aku menggunakan musikku jika aku melakukan hal ini: Jika aku setuju untuk tidak merekam ulang versi serupa dari laguku di tahun depan (yang mana kedua hal itu adalah hal yang legal untuk dilakukan dan aku akan melakukannya) dan juga menyuruhku agar berhenti bicara tentang dia dan Scooter Braun," tulisnya.

Hasil gambar untuk taylor swift  Big Machine RecordsTaylor Siwft/ Foto: Rollingstone.com

Pada dasarnya, jadilah gadis kecil yang baik dan tutup mulutmu. Atau kau akan dihukum. Semoga masalahnya segera selesai yah
 

Poin Ekstra

Artikel ini dibuat oleh tim Playworld Indonesia

Andina BP
17 Nov 2019

2 Poin Ekstra

  1. Pastikan sudah login
  2. Tulis komentar dengan minimal terdiri dari 50 kata
  3. Poin hanya diberikan 1 kali untuk 1 User per 1 Artikel
  4. Seluruh komentar dimoderasi oleh tim Playworld ID dan bisa dihapus dan akan mengurangi total POIN jika komentar mengandung konten SARA, atau tidak sesuai dengan artikel yang dibaca
  5. Hanya user dengan keanggotaan VIP yang bisa memberikan komentar.




Extra POIN +2
Kamu mendapat tambahan POIN karena telah memberikan KOMENTAR
SELAMAT!
Kamu Mendapatkan
SELAMAT!
Kamu Mendapatkan
POIN Ekstra : +2

!
Pastikan selalu men-share dalam mode PUBLIC, jika tidak team PLAYWORLD.ID berhak untuk mendiskualifikasi kemenangan kamu.