Penyanyi Cilik Asal Malang 'Izabelle Kiara' Sukses Memukau Dunia
 

Penyanyi Cilik Asal Malang 'Izabelle Kiara' Sukses Memukau Dunia

Poin Ekstra

Dunia musik akhirnya mendapat kabar bahagia dari bocah cilik asal Kota Malang bernama Isabelle Kiara. Bocah tersebut berhasil mengharumkan nama bangsa di kancah Internasional melalui ajang WCOPA (World Championship Performing Arts), yang berlangsung di Westin dan LPAC (Longbeach Performing Art Centre) di California, Amerika Serikat. Dengan suara emasnya, Kiara yang masih duduk di bangku Sekolah Dasar (SD) sukses merebut tiga medali sekaligus.

Kabar ini bukan cuma membanggakan, tapi juga sangat mengejutkan karena ajang yang diikuti Kiara bukanlah olimpiade biasa, melainkan 'luar biasa' karena diikuti oleh 66 negara yang ada di penjuru dunia. Bukan cuma wadah untuk menguji kepiawaian di bidang musik, WCOPA juga melibatkan para artis, aktor dan model sebagai peserta di dalamnya. Mereka berlomba-lomba berebut prestasi dalam acara yang berlangsung pada 12 hingga 23 Juli 2019 lalu. Dari puluhan negara tersebut, hanya beberapa yang menjadi juara salah satunya Isabelle Kiara. Hal ini semakin membuat Kiara pantas dijuluki sebagai 'Kecil-kecil cabe rawit', biarpun kecil tapi ia mampu berprestasi dan membanggakan negara asalnya.

Image result for isabelle kiaragoogle.com

Penampilan bocah yang dijuluki 'Wakil Kakang Mbakyu Cilik Jawa Timur' ini mampu membuat para juri terpukau, bahkan peserta dari negara lain pun terdiam kagum melihat aksi Kiara. Saking merdu suara emas yang dimilikinya, Kiara sampai dipuji oleh warga di ajang tersebut 'Celine Dion Kecil', suara Kiara dinilai mampu membawakan lagu-lagu bernada tinggi seperti Celine Dion. Karakter suaranya pun sangat menyita perhatian penonton, bahkan enggak sedikit yang kagum sampai meminta berpotret bersama dengan Kiara. Seperti vocal coach dari Michael Jackson dan Lady Gaga, Romeo Johnson. Menurut Ibunda Kiara, Romeo Johnson menyebut Kiara hebat karena bisa menarik perhatiannya.

Image result for isabelle kiaragoogle.com

Dalam perhelatan tersebut, Kiara meraih tiga medali perak untuk kategori Pop, RnB/Soul/Jazz, dan Original work. Tiga lagu yang dinyanyikannya adalah 'All By Myself' milik Celine Dion, Who's Loving You hingga lagu lain bergenre Original Work. Sebetulnya, Kaira membawakan 9 kategori dalam olimpiade tersebut, enam lainnya adalah vocal rock, vocal blues, vocal pop, vocal gospel, vocal broadway, dan vocal world.

Image result for isabelle kiaragoogle.com

Kiara bukan cuma mendapat pujian dari Romeo Johnson, karena juri dan National Director Indonesia ikut memujinya, menurut mereka dua genre yang dibawakan oleh Kiara masuk ke dalam genre killer. Itu berarti memiliki tingkat kesulitan tinggi untuk dibawakan anak seusia Kiara secara sempurna. Banyak yang terkejut melihat penampilan Kiara yang usianya masih 10 tahun. Dalam kategori yang diikuti semua negara peserta itu, kontingen asal Afrika Selatan meraih posisi pertama, dan Phillipina merebut juara ketiga. Terutama delegasi asal Phillipina dan USA, karena Phillipina sudah memegang tiga kali kejuaraan ini berturut-turut. Sedangkan USA sudah siap menurunkan timnya untuk menang tahun ini.

Prestasi Kaira ini bukan tanpa latihan ekstra lho, selama beberapa bulan penuh mereka terus melakukan latihan. Bahkan seminggu sebelum hari H mereka memperkuat performanya di Jakarta dengan berulang-kali latihan. Dalam satu hari saja, Kaira bisa menghabiskan waktu 6 jam untuk latihan balet dan 4 jam untuk mengasah vokalnya.  

Image result for isabelle kiaragoogle.com

Fyi, sebetulnya bukan cuma Kaira yang diutus oleh Indonesia sebagai wakil negara dalam acara WCOPA. Kaira bertolak ke negeri Paman Sam bersama 15 anak berbakat lainnya, secara resmi mereka dilepas oleh Direktur Hubungan Antarlembaga Luar Negeri Deputi Hubungan Antarlembaga dan Wilayah Badan Ekonomi Kreatif (Bekraf), K. Candra Negara sebelum ajang WCOPA digelar.

Foto: Isabelle Kiara, penyanyi cilik asal Kota Malang, meraih sukses di ajang World Championship Performing Arts (WCOPA) di Westin dan Longbeach Performing Art Centre, California, Amerika Serikat (istimewa)google.com

So, prestasi Kiara bisa jadi panutan bagi generasi penerus bangsa, dengan kerja keras, percaya diri, doa dan keyakinannya pasti apapun bisa tercapai.

Poin Ekstra

Artikel ini dibuat oleh tim Playworld Indonesia

Ran H
24 Jul 2019

20 Poin Ekstra
Dimanakah ajang World Championship Performing Arts berlangsung?

BALANCE ANDA SAAT INI

100
Points
5000
Coins
  1. Pastikan sudah login
  2. Tulis hanya bisa di jawab 1 kali per 1 user
  3. Hanya user dengan keanggotaan VIP yang bisa memberikan komentar.

POIN Ekstra: +20
2 Poin Ekstra

  1. Pastikan sudah login
  2. Tulis komentar dengan minimal terdiri dari 50 kata
  3. Poin hanya diberikan 1 kali untuk 1 User per 1 Artikel
  4. Seluruh komentar dimoderasi oleh tim Playworld ID dan bisa dihapus dan akan mengurangi total POIN jika komentar mengandung konten SARA, atau tidak sesuai dengan artikel yang dibaca
  5. Hanya user dengan keanggotaan VIP yang bisa memberikan komentar.




Extra POIN +2
Kamu mendapat tambahan POIN karena telah memberikan KOMENTAR
SELAMAT!
Kamu Mendapatkan
SELAMAT!
Kamu Mendapatkan
POIN Ekstra : +2

!
Pastikan selalu men-share dalam mode PUBLIC, jika tidak team PLAYWORLD.ID berhak untuk mendiskualifikasi kemenangan kamu.