Keren! Rich Brian Kolaborasi Bareng Penyanyi K-POP dan Masuk Nominasi MTV EMA
 

Keren! Rich Brian Kolaborasi Bareng Penyanyi K-POP dan Masuk Nominasi MTV EMA

Poin Ekstra

Kabar menghebohkan datang dari rapper papan atas asal Indonesia, Rich Brian yang kini berkarier di Amerika Serikat. Pelantun lagu 'Yellow' ini baru saja mengabarkan siap berkolaborasi dengan salah satu bintang K-Pop Chung Ha dalam lagu berjudul 'These Nights'. Kabar tersebut diinformasikan secara langsung lewat twitter pribadi Rich Brian dan Chung Ha serta YouTube resmi 88rising, dalam video teaser berdurasi 20 detik. Rich Brian mengenakan jas cokelat-kuning serta rambutnya bergaya mullet, sembari memegang telepon dan terdengar suara yang mengatakan "Hello Chung Ha". Nuansa-nuansa 80an sudah mulai terasa dari warna dan background musik yang disuguhkan.

Fans dari keduanya kaget karena sebelumnya kedua bintang itu tidak menunjukkan ada tanda-tanda akan berkolaborasi sama sekali. Dilansir Koreaboo, Chungha sudah beberapa kali berkolaborasi dengan rapper Korea, di antaranya Nucksal, Mommy Son, Babylon, dan Ravi VIXX. Projeknya bersama Rich Brian akan menjadi kolaborasi internasional pertamanya. Sementara itu, Rich Brian yang dulunya dikenal dengan nama Rich Chigga ini, pernah berkolaborasi dengan bintang K-Pop, yaitu Kris Wu, mantan personel EXO. Fans menyambut antusias kolaborasi kedua artis berbeda genre tersebut. Meski mengusung musik berbeda, Chungha dan Brian sama-sama punya musikalitas yang mumpuni, membuat penikmat musik yakin duet mereka akan seru. Sayangnya, penggemar masih harus bersabar karena single 'These Nights' baru akan dirilis pada hari Kamis, 3 Oktober 2019 mendatang. Makin penasaran kan?

Image result for RICH BRIAN dan chung hagoogle.com

Di sisi lain, bulan Oktober ini Rich Brian akan disibukkan dengan rangkaian konser "Sailor Tour" di Amerika Serikat. Turnya ini dibuka di New York pada 7 Oktober mendatang, hingga San Diego tanggal 26 pada bulan yang sama, tur ini berlanjut pada bulan berikutnya di sejumlah negara Eropa. Tapi, Rich Brian pun membawa kabar membanggakan, ia kembali menorehkan prestasi di dunia musik internasional. Brian berhasil masuk dalam sebuah nominasi di ajang penghargaan bergengsi MTV Europe Music Awards (EMA) 2019. Pelantun lagu "The Sailor" tersebut masuk dalam daftar nominasi Best Southeast Asian Act, dan menjadi satu-satunya wakil dari Indonesia. Dalam nominasi tersebut, Briah harus bersaing dengan lima orang penyanyi dari negara-negara lain di Asia Tenggara. Sebut saja Jannine Weigel (Thailand), Jasmine Sokko (Singapura), Moira Dela Torre (Filipina), Suboi (Vietnam), dan Yuna (Malaysia).

Acara penghargaan bergengsi tersebut akan digelar di Fibes Conference and Exhibition Centre di Seville, Andalusia, Spanyol, pada 3 November mendatang. Selain itu, MTV EMA 2019 juga membuat nominasi lain yang didominasi oleh para bintang internasional, seperti Ariana Grande, Shawn Mendes, hingga boy grup asal Korea Selatan, Bangtan Boys atau BTS. Penggemar bisa mendukung para idola mereka dengan memberikan vote di laman MTV EMA 2019, yang akan dibuka selama kurun waktu satu bulan.

Image result for rich briangoogle.com

Di tahun ini, Ariana Grande digadang-gadang meraih banyak piala lantaran masuk dalam tujuh nominasi sekaligus. Termasuk sejumlah nominasi bergengsi seperti Best Artist dan Best Video. Kesuksesannya disusul oleh musisi muda Billie Eilish yang menjadi nomine di enam kategori. Pelantun "All The Good Girls Go To Hell" ini diprediksi bakal menyabet kemenangan di kategori Best New Artist. Kesuksesan lagu "Old Town Road" milik Lil Nas X rupanya juga berhasil mengantarkan musisi berusia 20 tahun itu untuk masuk dalam enam nominasi. Tak hanya itu, "Senorita" dari Shawn Mendes dan Camila Cabello juga diunggulkan untuk mengalahkan pesaing lainnya di kategori Best Collaboration.Di belakang para musisi tersebut, ada Taylor Swift dan Lizzo yang tercatat mendapat empat nominasi, sementara boy grup asal Korea Selatan BTS (Bangtan Boys) jadi nomine di tiga kategori.

Image result for mtv ema 2019google.com

Jadi, kalo kamu salah satu penggemar berat Rich Brian, nantikan lagu kolaborasi terbarunya dan jangan lupa dukung Rich Brian dalam MTV EMA 2019.

Poin Ekstra

Artikel ini dibuat oleh tim Playworld Indonesia

Ran H
02 Oct 2019

20 Poin Ekstra
Sebutkan penyanyi Korea yang menjadi teman duet pertama Rich Brian?

BALANCE ANDA SAAT INI

100
Points
5000
Coins
  1. Pastikan sudah login
  2. Tulis hanya bisa di jawab 1 kali per 1 user
  3. Hanya user dengan keanggotaan VIP yang bisa memberikan komentar.

POIN Ekstra: +20
2 Poin Ekstra

  1. Pastikan sudah login
  2. Tulis komentar dengan minimal terdiri dari 50 kata
  3. Poin hanya diberikan 1 kali untuk 1 User per 1 Artikel
  4. Seluruh komentar dimoderasi oleh tim Playworld ID dan bisa dihapus dan akan mengurangi total POIN jika komentar mengandung konten SARA, atau tidak sesuai dengan artikel yang dibaca
  5. Hanya user dengan keanggotaan VIP yang bisa memberikan komentar.




Extra POIN +2
Kamu mendapat tambahan POIN karena telah memberikan KOMENTAR
SELAMAT!
Kamu Mendapatkan
SELAMAT!
Kamu Mendapatkan
POIN Ekstra : +2

!
Pastikan selalu men-share dalam mode PUBLIC, jika tidak team PLAYWORLD.ID berhak untuk mendiskualifikasi kemenangan kamu.