Justin Bieber dihujat Duet Bareng Billie Eilish
 

Justin Bieber dihujat Duet Bareng Billie Eilish

Poin Ekstra

Bukan rahasia lagi kalau penyanyi pendatang baru yang lagi ngehits banget, Billie Eilish merupakan penggemar berat Justin Bieber. Hal ini diakui secara langsung oleh Eilish di beberapa media internasional, bahkan kabarnya wanita asal Amerika Serikat ini merupakan salah satu fans fanatik. Dahulu hampir seluruh dinding kamarnya dihiasi dengan poster-poster atau foto-foto Bieber. Eilish juga sempat dipertemukan dengan Bieber secara langsung dalam acara Coachella awal tahun lalu.

Image result for justin bieber dan billie eilishgoogle.com

Lebih menariknya lagi, kini Billie Eilish dan Justin Bieber resmi mengeluarkan lagu kolaborasi mereka yang ternyata dibuar remix dan asik banget. Lagu remix dari keduanya dengan judul ‘Bad Guy’ ini langsung dibanjiri komentar beragam dari para penggemar mereka.

Dilansir dari Variety, ‘Bad Guy’ merupakan single dari album debut Billie ‘When We All Fall Asleep, Where Do We Go ?’ yang masuk salah satu daftar Album Terbaik 2019. Lagu ini memulai debutnya di puncak tangga lagu di Australia, Kanada, Selandia Baru dan Norwegia, nomor dua di Inggris, Irlandia dan Swedia, dan nomor tujuh di Amerika Serikat yang menjadikannya lagu terbaik milik Eilish. Video musik yang menyertai "Bad Guy" dirilis pada 29 Maret 2019 di saluran YouTube Eilish, video ini disutradarai oleh Dave Meyers. Video dimulai dengan lagu pertama dari album "!!!!!!!" dimainkan sebelum Eilish menendang tembok kuning. Sisa dari video ini menampilkan dirinya yang menari-nari dengan panik sementara itu berulang kali beralih ke adegan Eilish mimisan dan memberi makan merpati. Video ditutup dengan penyanyi duduk di belakang seorang lelaki yang melakukan push-up di ruangan dengan cahaya redup.

Image result for justin bieber dan billie eilishgoogle.com

Lalu apa makna dibalik lagu Bad Guy? Jadi, awal lagu ini menyiratkan bahwa Billie sedang berhubungan dengan seorang yang physically-abusive . Tapi, dia tidak khawatir, malah sebaliknya dia hanya ikut aturan main karena pada akhirnya dia tahu bahwa dia yang memegang kendali. Padahal, meski pasangannya suka bermain tangguh, pada akhirnya yang sebenarnya "bad guy" adalah Bill, bukan dia. Kesimpulan "bad guy" dari lagu ini bukan orang yang tangguh, mengendalikan dan bahkan mungkin kasar dalam hubungan. Sebaliknya Eilish sendiri, yang tahu dirinya memiliki sarana untuk menyebabkan banyak kesengsaraan dalam hidupnya jika dia tau.

Image result for billie eilish bad guygoogle.com

Dibalik itu, Eilish telah sukses mewujudkan cita-citanya, yaitu berkolaborasi dengan sang idola Justin Bieber. Secara aransemen tidak ada perubahan. ‘bad guy’ tetap sebuah banger alt-pop dark yang mengusung vokal whispering Billie yang agak mengingatkan akan ASMR. Yang membedakan adalah penambahan vokal Justin di verse selepas chorus pertama. Berbeda dengan vokal Billie, Justin membawakan lagunya tetap dalam vokal ala R&B miliknya. Bad Guy saat ini duduk di posisi #2 Billboard Hot 100. Namun dengan hadirnya vokal Justin di versi remix, bisa jadi lagunya akhirnya bisa menembus posisi #1 yang selama beberapa pekan ini masih dipegang oleh ‘Old Town Road’ milik Lil Nas X. Lagu yang sama juga yang menahan laju ‘I Don’t Care’ kolaborasi Justin dan Ed Sheeran, sehingga bisa jadi akhirnya Justin kembali menembus #1 berkat remix ‘bad guy’, sementara Billie akhirnya meraih #1 pertamanya.

Tapi sayang, peraihan tersebut berbeda dengan ragam komentar yang didapat mereka. Bukannya mendapat apresiasi, netizen malah menganggap kalau ‘Bad Guy’ Remix ini hanya merupakan “fan service” yang dipaksakan. Kebetulan Billie dan Justin merupakan dua musisi top yang banyak fansnya. Bahkan sebagian fans Billie lebih menyukai ‘Bad Guy’ versi original. Suara Justin Bieber dianggap enggak cocok sama genre lagu Billie dan Justin dihujat karena terdengar menggunakan autotune yang berlebihan. Gimana menurut kalian?

Poin Ekstra

Artikel ini dibuat oleh tim Playworld Indonesia

Ran H
17 Jul 2019

20 Poin Ekstra
Pada bulan apakah Bieber dan Eilish bertemu di Coachella?

BALANCE ANDA SAAT INI

100
Points
5000
Coins
  1. Pastikan sudah login
  2. Tulis hanya bisa di jawab 1 kali per 1 user
  3. Hanya user dengan keanggotaan VIP yang bisa memberikan komentar.

POIN Ekstra: +20
2 Poin Ekstra

  1. Pastikan sudah login
  2. Tulis komentar dengan minimal terdiri dari 50 kata
  3. Poin hanya diberikan 1 kali untuk 1 User per 1 Artikel
  4. Seluruh komentar dimoderasi oleh tim Playworld ID dan bisa dihapus dan akan mengurangi total POIN jika komentar mengandung konten SARA, atau tidak sesuai dengan artikel yang dibaca
  5. Hanya user dengan keanggotaan VIP yang bisa memberikan komentar.




Extra POIN +2
Kamu mendapat tambahan POIN karena telah memberikan KOMENTAR
SELAMAT!
Kamu Mendapatkan
SELAMAT!
Kamu Mendapatkan
POIN Ekstra : +2

!
Pastikan selalu men-share dalam mode PUBLIC, jika tidak team PLAYWORLD.ID berhak untuk mendiskualifikasi kemenangan kamu.