CL Dikabarkan Hengkang Dari YG Entertainment
 

CL Dikabarkan Hengkang Dari YG Entertainment

CL/ Foto: Beepdo.com

Poin Ekstra

Tidak selamanya orang berada di puncak kejayaan. Sama hal nya seperti yang dirasakan CL. Penyanyi yang bernama asli Leee Chaerin ini dikabarkan hengkang dan telah memutus kontrak dengan agensi yang telah menaunginya selama 10 tahun, yaitu YG Entertainment. YG Entertainment memang sedang tidak dalam masa kejayaannya karena kasus Burning Sun. Agensi yang juga menaungi Blackpink dan Bigbang ini sedang dalam masa sulit.

Dan akhir-akhir ini terdengar berita mengejutkan dari salah satu artis YG Entertainemnt, CL. Rapper cantik 28 tahun itu dikabarkan tidak melanjutkan kontraknya dengan YG. CL adalah salah satu artis dari YG yang dinilai sangat berbakat. Ia pertama kali debut sebagai girlband yang diberi nama 2NE1.Tentu bagi para Kpopers tahun 2009 tidak asing dan sangat mengenal girl group ini. Karena 2NE1 adalah girl group terpopuler di zaman kedua. 

2NE1/ Foto: Kanal247.com

CL debut sebagai member 2NE1 pada tahun 2009 dan ditunjuk sebagai leader. Selain dirinya, ada 3 wanita cantik lainnya yang bergabung bersama 2NE1. Yaitu Park Bom, Sandara Park, dan member termuda Gong Minji atau Minzy. Lagu-lagu mereka sangat populer diantaranya lagu Fire, I’m The Best, dan I Don’t Care. 2NE1 dikenal sebagai girl group dengan gaya hip hop yang sangat kental. Mereka sering dijuluki sebagai Bigbang versi wanita. 2NE1 juga kerap tampil dengan busana bernuasa gothic dan tatanan rambut yang aneh. Gaya dan musik mereka terbilang nyentrik dan mudah dikenali. 

CL sempat debut solo pada tahun 2013 dengan lagu berjudul The Baddest Female. Lalu pada tanggal 21 November 2015 Ia mengeluarkan single debutnya sebagai solois Amerika Serikat dengan judul HELLO BI+CHES. Dan setahun setelah single solonya, tersebar kabar tak sedap dari girl group yang diketuai oleh dirinya sendiri. YG Entertainment menagabarkan pada 5 April 2016 bahwa personil termuda 2NE1 tidak akan melanjutkan kontrak dengan YG bulan depan. Minzy tidak menandatangani kontrak bersama 2NE1 yang habis pada 5 Mei 2016. Namun hal ini tak berarti 2NE1 bubar. YG mengabarkan 2NE1 akan comeback musim panas 2016. Tapi hal ini tidak terwujud sama sekali. 

25 November 2016, YG mengabarkan girl group yang sudah berkarir selama 7 tahun itu resmi bubar. Sandara Park dan CL menandatangani kontrak baru sebagai artis YG di luar nama 2NE1, sementara Park Bom mengikuti langkah Minzy untuk hengkang dan tidak menandatangani kontrak baru. Setelah bubar, Sandara memperdalam karirnya di dunia akting sementara CL masih setia di dunia musik. Karya terakhir CL yaitu bersama Black Eyed Peas dengan lagu berjudul Dopeness. Setelah itu dirinya tak terlihat hingga akhir-akhir ini dikabarkan hengkang. 

Hal ini tentu menimbulkan reaksi para fans setia CL. Mereka merasa keputusan CL memutuskan kontrak dengan YG adalah pilihan yang terbaik. Karena YG seperti tidak memperdulikannya dan tidak memberinya kesempatan lagi untuk menunjukkan bakatnya di dunia musik. Sebagian yang lain berpendapat untuk tidak memaksa Sandara Park keluar dari YG seperti ketiga temannya yang lain. 

Poin Ekstra

Artikel ini dibuat oleh tim Playworld Indonesia

Alfa Anggraini
08 Nov 2019

20 Poin Ekstra
Apakah judul lagu kolaborasi CL dengan Black Eyed Peas?

BALANCE ANDA SAAT INI

100
Points
5000
Coins
  1. Pastikan sudah login
  2. Tulis hanya bisa di jawab 1 kali per 1 user
  3. Hanya user dengan keanggotaan VIP yang bisa memberikan komentar.

POIN Ekstra: +20
2 Poin Ekstra

  1. Pastikan sudah login
  2. Tulis komentar dengan minimal terdiri dari 50 kata
  3. Poin hanya diberikan 1 kali untuk 1 User per 1 Artikel
  4. Seluruh komentar dimoderasi oleh tim Playworld ID dan bisa dihapus dan akan mengurangi total POIN jika komentar mengandung konten SARA, atau tidak sesuai dengan artikel yang dibaca
  5. Hanya user dengan keanggotaan VIP yang bisa memberikan komentar.




Extra POIN +2
Kamu mendapat tambahan POIN karena telah memberikan KOMENTAR
SELAMAT!
Kamu Mendapatkan
SELAMAT!
Kamu Mendapatkan
POIN Ekstra : +2

!
Pastikan selalu men-share dalam mode PUBLIC, jika tidak team PLAYWORLD.ID berhak untuk mendiskualifikasi kemenangan kamu.