Awal Mula Karir RICH BRIAN Hingga Terbang Ke Amerika
 

Awal Mula Karir RICH BRIAN Hingga Terbang Ke Amerika

Poin Ekstra

Nama Brian Imanuel atau yang memiliki nama panggung Rich Brian menjadi perbincangan banyak publik setelah wajahnya terpampang di Times Square New York, sebuah daerah yang cukup terkenal di Amerika Serikat.

Penyanyi berusia 19 tahun ini memulai karirnya sebagai seorang Youtuber dengan menelurkan single yang berjudul "Dat $tick", lagu ini cukup fenomenal karena berhasil dilihat oleh ratusan juta orang baik dari Indonesia sendiri maupun dari artis mancanegara.

Namanya semakin melambung ketika 88Rising membuat reaksi tentang single "Dat $tick", dan mendapat review yang positif dari para rapper seperti Ghostface Killah, Desiigner, Tory Lanez, Jazz Cartier dan masih banyak lagi. Mereka tidak percaya jika penyanyi ini masih berusia 19 tahun dan sudah memiliki aksen rap yang hebat, mungkin sudah menjadi bakat Brian untuk menembus pasar musik internasional sebelum akhirnya di kontrak oleh label 88rising.

88rising sendiri adalah sebuah label rekaman musik yang berisikan artis hip hop asal Asia yang tengah naik daun, sebut saja Joji musisi berdarah Jepang dan Australia, Keith Ape merupakan rapper asal Korea Selatan.

Setelah bergabung Brian membuat album pertamanya yang berjudul 'Amen' yang berisikan 12 lagu dengan hits single 'Glow Like That' dan untuk mempromosikan album ini 88rising menaruh poster wajah pemuda Indonesia ini di bangku yang berada di area Times Square, Amerika Serikat.

instagram

Tidak hanya itu Brian merupakan penyanyi hip hop Indonesia pertama yang menjadi bintang tamu di Beats 1 dalam program bertajuk OTHERtone. Beats 1 sendiri merupakan radio musik yang dimiliki oleh Apple.

Dalam acara tersebut, Rich Chigga datang sebagai bintang tamu yang diwawancarai oleh Pharrell dan Scott Vener. Wuih kaya apa yah rasanya pengen tahu? Dari pada berbasa-basi mending kita liat yuks wawancaranya.

Dalam kesempatan itu juga dia berhasil memberikan sebuah cincin batu akik salah satu koleksi bapaknya untuk diberikana kepada Pharrell Williams dan pelantun lagu 'Happy' tersebut menerimanya dengan senang, tidak percaya akan diberikan cincin oleh Brian.

Sejak bergabung dengan 88rising, banyak kesempatan yang didapatkan oleh Rich Brian dan tidak mengherankan jika prestasinya tersebut mendapatkan apresiasi oleh Forbes sebuah majalah bisnis dan finansial Amerika Serikat, yang menyebut Brian dengan julukan 'Fresh Prince of Jakarta'.

instagram

Tahun ini Rich Brian kembali lewat single terbarunya yang berjudul Yellow, lagu ini bercerita tentang dirinya sendiri yang harus meninggalkan tanah kelahirannya untuk merantau ke negeri orang hanya berbekal dengan Bahasa Inggris yang ia pelajari dari menonton video di YouTube.

Yellow yang berarti Kuning dalam Bahasa Indonesia diakui oleh Rich Brian sebagai representasi identitasnya sebagai seorang yang berasal dari Asia.

"Saya datang ke AS sendirian ketika saya berusia 17 tahun, saya meninggalkan rumah saya & keluarga saya untuk mengikuti mimpi. Lagu ini untuk semua generasi orang di masa lalu, yang berani, yang merupakan pemimpi mimpi, untuk meninggalkan sesuatu demi kesempatan pada sesuatu yang lebih baik. Semoga Anda menikmatinya," tulis Rich Brian.

Lagu 'Yellow' sendiri diambil dari album The Sailor yang akan berbicara tentang pergerakan dan gejolak kolektif budaya Asia yang kini berubah bentuk. Dna akan menjadi album kedua Rich Brian setelah sebelumnya dia merilis album 'Amen' pada 2018.

Album ini memakan waktu selama setahun terakhir sebelum akhirnya dirilis pada tahun ini dan semua proses rekaman dilakukan di negeri Paman Sam, New York, Los Angeles, dan Jakarta, dan dikerjakan bersamaan dengan perjalanan Rich Brian mengarungi dunia dengan kesuksesan album Amen.

Untuk membuat lagu tersebut laris manis dipasaran salah satu platform streaming musik asal Swedia, Spotify, mengapresiasi lagu terbaru 'Yellow' dengan kembali memasang iklan di Times Square, New York.

Lewat Instagramnya Brian mengucapkan rasa terimakasihnya kepada Spotify. "Terima kasih @spotify untuk meletakkan wajah indahku di Times Square ," tulis Rich Brian sebagai caption di akun Instagramnya, @brianimanuel.

Kita doakan semoga Rich Brian bisa terus berkarya dan lebih bisa membawa harum nama Indonesia. Jadi siapa yang udah dengerin single terbarunya Brian, langsung kasih absen pada kolom komentar di bawah.

Poin Ekstra

Artikel ini dibuat oleh tim Playworld Indonesia

Galih
08 Jul 2019

20 Poin Ekstra
Apa julukan yang pernah disematkan oleh Forbes kepada Rich Brian?

BALANCE ANDA SAAT INI

100
Points
5000
Coins
  1. Pastikan sudah login
  2. Tulis hanya bisa di jawab 1 kali per 1 user
  3. Hanya user dengan keanggotaan VIP yang bisa memberikan komentar.

POIN Ekstra: +20
10 Poin Ekstra

  1. Pastikan sudah login
  2. Tulis komentar dengan minimal terdiri dari 50 kata
  3. Poin hanya diberikan 1 kali untuk 1 User per 1 Artikel
  4. Seluruh komentar dimoderasi oleh tim Playworld ID dan bisa dihapus dan akan mengurangi total POIN jika komentar mengandung konten SARA, atau tidak sesuai dengan artikel yang dibaca
  5. Hanya user dengan keanggotaan VIP yang bisa memberikan komentar.




SELAMAT!
Kamu Mendapatkan
SELAMAT!
Kamu Mendapatkan
POIN Ekstra : +1

!
Pastikan selalu men-share dalam mode PUBLIC, jika tidak team PLAYWORLD.ID berhak untuk mendiskualifikasi kemenangan kamu.